Qupas Food

10 Bakpia Enak Di Jogja yang Murah dan Enak untuk Oleh Oleh

27 August 2020, at 09:45
10 Bakpia Enak Di Jogja yang Murah dan Enak untuk Oleh Oleh

Berlibur ke kota Jogja memang belum lengkap kalau belum mampir untuk membeli bakpia sebagai oleh-olehnya. Camilan legit dengan isian kacang hijau dan campuran gula ini memang menjadi kue khas Kota Budaya. 

Apalagi sekarang bakpia sudah dikreasikan dengan isian yang lebih kekinian dan menggoda. Mulai dari isian keju hingga aneka selai buah-buahan. 

Daripada penasaran, mending cicipi sepuluh rekomendasi bakpia enak di Jogja berikut ini ya! 

1. Bakpia Patuk 75

bakpia patuk 75
instagram.com/bakpiapatuk75

Oleh-oleh khas Jogja yang pertama ini memiliki ciri khas pada cara memasak. Dimasak di sebuah loyang besar dan dipanggang di dalam oven tradisional. 

Walau masih menggunakan cara memasak yang tradisional, Bakpia Pathok 75 bisa bertahan 2-4 minggu lamanya. Kini, rasa dari isiannya pun beragam. Ada rasa cappucino, cokelat, dan keju. 

Lokasi Bakpia Patuk 75: Jalan H.O.S Cokroaminoto no.119, Tegalrejo.

Buka dari: 07:00-22:00 Wib.

2. Bakpia Pathok 25

bakpia pathok 25
instagram.com/yulindanunggalaa

Kalau yang ini jadi rivalnya dari bakpia patuk 75. Bakpia ini yang menjadi pelopor usaha bakpia di Jogja.

Bakpia ini masih dikelola oleh bisnis keluarga yang masih diteruskan oleh Bp.Arlen Sanjaya. Ramai dipadati oleh pengunjung bahkan hingga ke pabriknya.

Kalau pengunjung yang ingin mencicipi juga boleh, biar bisa merasakan enaknya bakpia yang baru dikeluarkan dari oven. Dijual langsung dari pemanggannya dengan harga Rp 80.000 saja. 

Lokasi Bakpia Pathok 25: Pasar Pathok Kios Pasar Pathok 14-18

Buka dari: 08:00-16:00 Wib.

3. Bakpia Merlino

bakpia merlino
instagram.com/absolutelyeat

Kalau bakpia yang satu ini, masih baru mulai produksi pada awal tahun 2000an. Awalnya toko Merlion menjual roti-rotian namun akhirnya merambah pada pembuatan bakpia.

Isian dari bakpianya juga nggak sebatas kacang hijau. Ada rasa green tea, kumbu hitam, dan durian yang bisa dijual dengan harga Rp 35.000 saja.

Lokasi Bakpia Merlino: Jalan R.E.Martadinata Blok B no.24, Pakuncen, Wirobrajan.

Buka dari: 07:00-22:00 Wib.

4. Bakpia Citra Premium

bakpia citra premium
instagram.com/sohilauww

Kalau bakpia ini punya kemasan yang mirip dengan namanya. Kemasan premium yang membuat rasa gurih bakpia masih terasa hingga ke tangan para konsumen.

Dalam sekotak ada empat rasa campuran yang bisa dinikmati. Jadi nggak bosen deh buat menikmatinya. Ada rasa kacang hijau, cokelat, susu, dan durian. Satu kotak dibanderol Bakpia Citra Premium hanya Rp 45.000 lho.

Lokasi Bakpia Citra Premium: Jalan Pandean 2, Gg Legi no.20, Condongcatur

Buka dari: 07:00-22:00 Wib.

5. Bakpia Kurnia Sari

bakpia kurnia sari
instagram.com/bakpiakurniasari

Bakpia ini merupakan oleh-oleh pendatang baru di Jogja yang kiprahnya sudah nggak perlu diragukan lagi. Banyak juga para wisatawan yang membawa pulang Bakpia Kurnia Sari sebagai oleh-oleh.

Diameter bakpianya lebih besar dari pada yang lainnya. Rasa manis dan gurihnya lengket di lidah. Jadi pengen nambah lagi deh. Satu kotaknya harganya cuman Rp 40.000 saja.

Lokasi Bakpia Kurnia Sari: Jalan Glagah Sari no.97C.

Buka dari: 08:00-16:00 Wib.

Baca juga: Lumpia Sami Jaya, Jajanan Pinggir Jalan di Jogja yang Renyahnya Kress Kress

6. Bakpia Kencana

bakpia kencana
instagram.com/bakpiakencana

Kalau bakpia yang satu ini diproduksi dalam bentuk kering dan basah. Tentu akan berpengaruh dengan tingkat lama kadaluarsanya.

Kulit bakpianya tipis, jadi nggak gampang remuk dan meninggalkan banyak remahan kulit bakpia saat dimakan. Waktu membelinya, para pengunjung diperbolehkan lihat di sebuah ruangan penuh kaca. Bisa langsung dibeli dalam keadaan masih hangat lagi. Nikmat banget deh!

Lokasi Bakpia Kencana: Jalan H.O.S Cokroaminoto no.16, Pakuncen, Wirobrajan.

Buka dari: 07:00-20:00 Wib.

7. Bakpia Djava

bakpia djava
tuguwisata.com

Bakpia Djava ini sangat disukai oleh Ibu Presiden RI Ke-8 karena rasanya yang enak dengan manis yang pas. Pemilik bakpia ini juga menggunakan resep dan cara pembuatan yang masih tradisional banget.

Nggak heran deh kalau Bakpia Djava disukai oleh banyak orang. Harga per kotaknya hanya Rp 38.000 dengan isi 15 bakpia rasa kacang hijau.

Lokasi Bakpia Djava: Jalan Laksda Adisutjipto KM 8,5 Maguwoharjo, Sleman.

Buka dari : 08:00-23:00 Wib.

8. Bakpiaku

bakpiaku
instagram.com/bdgsociety

Bakpia enak di Jogja yang memiliki rasa modern seperti green tea, cokelat, dan cappucino ini memang cocok untuk menemani waktu santai di sore hari.

Kemasannya cukup unik dan kekinian banget. Nggak cuman dijual di Jogja, Bakpiaku juga sudah ada di salah mal yang ada di Jakarta.

Lokasi Bakpiaku: Jalan Gajahmada no.60 Depok, Sleman.

Buka dari: 08:00-21:00 Wib.

9. Bakpiapia

bakpiapia
instagram.com/maemteruz

Kalau bakpia Jogja yang satu ini dikenal kekinian banget. Pasalnya Bakpiapia menjual berbagai bakpia dengan gambar yang lucu dan super aneh. Instagenik banget pokoknya.

Apalagi ada tambahan topping yang hits banget seperti brocolly cheese, tuna pedas, sampai durian. Waduh, siapa yang mau coba kalau ada bakpia seperti itu?

Lokasi Bakpiapia: Jalan Dagen no.9 Malioboro Yogyakarta

Buka dari: 07:00-22:00 Wib.

10. Bakpia Soemadigdo

bakpia soemadigdo
instagram.com/gvyulita

Bakpia enak di Jogja yang selanjutnya yakni Bakpia Soemadigdo. Bakpia kering ini cukup laris dan terkenal di kalangan wisatawan. Banyak yang membeli oleh-oleh khas Jogja yang satu ini karena harganya yang pas di kantong.

Selain itu, bakpia ini juga terkenal karena sensasi kulit bakpianya yang tipis dan rapuh saat dimakan. Tapi isiannya cukup tebal dan nggak pelit kok.

Lokasi Soemadigdo: Jl. Tegalturi No.2, Giwangan, Umbulharjo, Jogja.

Buka dari: 08:00-20:00 Wib.

Itulah 10 rekomendasi tempat beli bakpia enak di Jogja untuk buah tangan yang nggak mengecewakan. Harganya juga dari yang murah hingga yang cukup mahal. Tentunya itu sepadan dengan rasa yang didapatkan ya!