10 Camilan Penurun Kolesterol Setelah Pesta Daging Saat Idul Adha

22 August 2018, at 07:00
0
0
10 Camilan Penurun Kolesterol Setelah Pesta Daging Saat Idul Adha

Idul Adha sebentar lagi akan tiba, itu artinya akan tiba juga masakan yang mengelolah daging kambing dan sapi. Akhirnya bisa makan daging sepuasnya. Eits, tapi kamu tetap harus berhati-hati dengan kondisi tubuhmu ya. Mengontrol semua makanan wajib kamu lakukan, apalagi diumur yang terbilang masih cukup muda.

Ada banyak cara untuk mengendalikan resiko penyakit berat yang akan datang menghampiri. Salah satunya, cara untuk menurunkan kolestrol. Ya, kolesterol memang menjadi boomerang untuk para pecinta daging. Berikut sepuluh camilan penurun kolesterol yang enak untuk kamu para pecinta daging Qurban,

Baca juga: 4 Diet Paling Menakutkan yang Sebaiknya Nggak Kamu Coba!

1.Sup Sayur, tentu serat yang ada disayur akan menurunkan kolesterol berlebih. Apalagi sayur-sayuran dapat mengurai lemak jenuh yang ada dalam perut.

 

sup sayur
theforkedspoon.com

 

2. Popcorn, camilan yang cocok untuk menemani saat nonton film ini mengandung serat yang tinggi apalagi jika dibuat dengan minyak zaitun akan menurunkan kolesterol lebih cepat, menurut American Heart Association.

 

popcorn
lilluna.com

 

3. Edamame, bisa dijadikan snack dengan direbus atau diolah menjadi sosis kedelai yang enak. Edamame memiliki kandungan omega-3 yang baik untuk jantung, walau kandungannya tidak sebanyak ikan salmon namun cocok untuk dijadikan camilan.

 

edamame
Kevinandamanda.com

 

4. Alpukat, buah ini merupakan cara yang tepat untuk mengganti nasi. Bagaimana tidak lemak jenuh yang ada, sudah bisa memenuhi 20gr untuk wanita dan 30gr untuk pria.

 

alpukat
pinterest.com
 

5. Kacang kenari, pakar kesehatan telah mempercayai bahwa kacang kenari dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh yang tinggi. Bahkan, Cleveland Clinic juga merekomendasikannya untuk dikonsumsi.

 

kacang kenari
cucinaevolution.it
 

Baca juga: Waspada, Bahaya Bakteri Listeria Pada Buah Impor

6. Bawang putih, mengandung antioksidan yang sangat lumrah untuk dijadikan bumbu dalam masakan. Baiknya juga mengkonsumsi kerupuk bawang yang digoreng dengan pasir.

 

bawang putih
radarlampung.co.id

 

7. Tahu, tahu putih bisa dihidangkan sebagai pengganti daging. Teksturnya yang empuk dan halus terasa gampang saat dimakan, gizinya pun cukup tinggi cocok untuk kalangan anak-anak maupun orang tua.

 

tahu bulat
resepkoki.id

 

8. Sayur bayam, sayur ini memiliki banyak lutein juga ada di kuning telur. Sangat dianjurkan sekali untuk memakan semangkuk sayur bayam setiap hari agar terhindar dari serangan jantung.

 

sayur bayam
hellosehat.com

 

9. Terong, sering melihat terong disajikan saat makan penyetan? Itu karena terong sebagai penyeimbang sekaligus menjaga kadar kolesterol dalam tubuh.

 

terong
resepkoki.id

 

10. Roti gandum, ahli gizi asal Houston berpendapat bahwa camilan ini yang terbaik untuk penurun kolesterol. Satu iris roti gandum mengandung dua gram protein dan serat yang baik untuk pencernaan.

 

roti gandum
viva.co.id

 

Penyebab adanya penyakit yang mengakibatkan kolesterol tinggi itu adalah gaya hidup yang tidak sehat. Terlalu makan secara banyak dan tidak terkontrol. Ditambah lagi, olahraga yang tidak teratur. Tentu akan mendatangkan penyakit yang bahkan akan mempersingkat umur. Dengan mengkonsumsi camilan diatas akan menjaga tubuh terhindar dari kolesterol tinggi tanpa obat.

0 Comment