10 Camping Ground di Malang Untuk Akhir Pekan Berbeda

12 October 2018, at 07:53
1
0
10 Camping Ground di Malang Untuk Akhir Pekan Berbeda

Apa kamu nggak bosan, tiap weekend nonton ke bioskop atau jalan-jalan di mal? Sekali-sekali coba alternatif lain yang mungkin lebih seru dan bagus untuk kebugaran tubuhmu.

Misalnya, dengan berkemah di dataran tinggi. Kalau berbicara tentang camping ground yang pas banget untuk dicoba di akhir pekan ini, rasanya sulit untuk lepas dari kesan kota Batu dan Malang.

Jadi, yuk kita bahas camping ground mana saja yang bisa kamu kunjungi di akhir pekan ini.

1. Coban Rais, Batu

wordpress.com

Sudah jadi langganan para mahasiswa di Kota Malang dan sekitarnya untuk berkemah di lokasi ini. Coban Rais berlokasi di daerah Oro-oro Ombo, Kota Batu.

Kenapa Coban Rais cocok banget untuk jadi camping ground buat kamu? Karena di sini fasilitas penting seperti toilet dan lahan parkir kendaraan sudah tersedia. Bahkan ada juga beberapa warung yang buka setiap hari. Siapa tahu, kamu butuh 'ngopi' santai ala kafe di Malang yang legendaris itu.

2. Latar Ombo Panderman, Batu

kampusked.com

Berada di ketinggian 1604 mdpl, Latar Ombo Panderman bisa jadi lokasi sempurna untuk menikmati asyiknya berkemah. Camping ground ini berada di jalur pendakian menuju Gunung Panderman.

Seperti namanya, lahan ini luas banget sehingga kamu tidak perlu khawatir nggak kebagian tempat kemah (kecuali sedang ramai ya). 

Dari sini, kamu bisa menikmati indahnya pemandangan Gunung Arjuna dan Welirang, plus kelap-kelip bintang di langit. Cocok banget kan untuk weekend ini!

3. Puncak Pandawa

kanalmalang.net

Kalau kamu ingin berkemah di tempat yang lumayan instagrammable, coba pergi ke Puncak Pandawa atau Goa Pandawa di Kota Batu. Lebih tepatnya, lokasi ini ada di Dusun Brau, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Di sini, ada sebuah patung raksasa berbentuk serupa manusia yang sedang bersandar di gundukan tanah. Selain camping, kamu juga bisa berburu foto bagus!

4. Coban Talun, Kota Batu

localguidesconnect.com

Sebelum dipugar menjadi lokasi wisata komersiil, Coban Talun lebih terkenal sebagai camping ground asyik yang ramai dikunjungi di akhir pekan.

Lokasinya sedikit lebih jauh daripada Coban Rais. Dari Selecta, kamu masih perlu berkendara sekitar 15 menit ke arah Dusun Wonorejo. 

Posisinya yang lebih tinggi daripada Coban Rais membuat coban yang satu ini lebih dingin. Pasti asyik kan untuk jadi lokasi camping di akhir pekan!

Baca juga: 5 Wisata di Gunung Kidul Selain Pantai yang pas untuk Foto-Foto

5. Coban Rondo, Batu

amazonaws.com

Sebelum coban-coban lain di Kota Batu ditemukan dan didatangi para penggila travelling, Coban Rondo sudah jadi idaman masyarakat sekitar Kota Malang dan Batu sebagai lokasi pelepas penat di akhir pekan.

Lokasinya ada di Desa Pandasari, Kecamatan Pujon. Untuk mencapai lokasi ini, kamu butuh waktu sekitar 2 jam perjalanan kendaraan dari Kota Malang.

6. Bedengan, Dau

merdeka.com

Yang membuat lokasi ini unik dibandingkan camping ground lainnya yang berada di Kabupaten Malang adalah adanya sungai yang mengalir di tengah-tengah kawasan. Sambil berkemah, kamu bisa menikmati gemericik air di sungai dengan lebar sekitar 5 meter.

Lokasinya juga tidak terlalu jauh dari Kota Malang. Jadi, perjalanan menuju Bedengan tidak akan memakan banyak waktu. 

Siapkan peralatan camping-mu dan nikmati kesejukan kawasan Bedengan.

7. Ledok Ombo, Poncokusumo, Malang

ngetripyuk.id

Ledok Ombo Poncokusumo sudah lama dikenal sebagai kawasan berkemah bagi anak-anak Pramuka. Tapi kini, siapapun bisa menikmati camping asyik di kawasan hutan pinus Ledok Ombo.

Yap! Di sini, kamu bisa menikmati sensasi berkemah di tengah-tengah jajaran pohon pinus yang pasti instagrammable banget. 

Eits, tapi inget ya. Jangan membuang sampah sembarangan. Tetap jaga kebersihan sekitar area.

8. Budug Asu Camp, Singosari, Malang

travelingyuk.com

Ternyata di Singosari, Malang, kamu juga bisa menemukan lokasi strategis untuk camping asyik di weekend ini! Namanya Budug Asu Camp. Tempat ini berada di lereng Gunung Arjuna.

Keunikan Budug Asu terdapat di hamparan savana yang super indah! Ditumbuhi tumbuh-tumbuhan liar ala foto-foto di jejaring sosial Instagram, kamu nggak akan menyesal karena memilih lokasi ini sebagai camping groundmu.

Mau coba?

9. Pantai Watu Lepek, Kabupaten Malang

dolandolen.com

Camping di dataran tinggi sudah biasa. Kenapa nggak coba berkemah di pantai pasir putih satu ini ditemani hembusan angin yang sejuk?

Pantai Watu Lepek berada tak jauh dari Pantai Batu Bengkung, yaitu di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan. Perjalanan ke lokasi ini memakan waktu sekitar 2-2,5 jam dari Kota Malang.

Pas banget kan untuk agenda weekend ini?

10. Pantai Kuncaran, Kabupaten Malang

ytimg.com

Masih berlokasi di garis pantai selatan Kabupaten Malang, Pantai Kuncaran juga bisa menjadi alternatif camping ground keren.

Jaraknya sekitar 55 km dari pusat Kota Malang. Mungkin kamu butuh waktu sektar 2-3 jam lamanya untuk mencapai titik ini. Di sana kamu bisa menggelar tenda di pasir putihnya yang luas luar biasa.

Ayo, weekend sudah dekat! Jangan ambil waktu lebih lama lagi untuk memutuskan kemana kamu harus pergi. 

Baca Juga: Intip deh Keindahan Pulau Sapudi yang Sempat Diguncang Gempa Situbondo

Habiskan akhir pekanmu kali ini dengan merasakan sensasi berkemah yang belum pernah kamu rasakan sebelumnya. Cukup semalam kamu merasakan tidur di bawah langit berbintang supaya kamu bisa kembali bekerja dengan ceria dan bersemangat!

Happy weekend!

0 Comment