Qupas Weekend

10 Drama Korea Ini Ternyata Diadaptasi dari Serial Barat, Kamu Sudah Tahu Belum?

10 June 2020, at 09:01
1
10 Drama Korea Ini Ternyata Diadaptasi dari Serial Barat, Kamu Sudah Tahu Belum?

Drama Korea dikenal sebagai produsen serial televisi yang memiliki banyak penggemar. Bukan hanya di negara asalnya, drakor juga dicintai oleh banyak orang di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia.

Bukan hanya terkenal karena aktor dan aktrisnya yang memiliki wajah rupawan, drama Korea memang memiliki kualitas yang baik sehingga banyak digemari. Nggak bisa dipungkiri, dunia hiburan di Negeri Ginseng memang mengalami perkembangan yang signifikan beberapa tahun terakhir.

Walau begitu, belum banyak yang tahu bahwa ada beberapa drakor yang diadaptasi dari serial negara lain lho! Nah, berikut ini beberapa drama Korea adaptasi serial Barat yang nggak kalah dari karya aslinya. Apa saja ya?

1. Criminal Minds (2017)

Drama Korea (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

Sebagian besar penggemar serial televisi Amerika pasti sudah nggak asing dengan judul “Criminal Minds”. Ditayangkan sejak tahun 2005, tayangan bergenre kriminal dan misteri ini sudah mencapai 15 musim lho!

Pada tahun 2017 lalu, serial tersebut diadaptasi menjadi drakor dengan judul sama. “Criminal Minds” versi Korea dibintangi oleh Lee Joon Gi, Moon Chae Won, Son Hyu Joo, dan aktror serta aktris ternama lainnya.

2. The World of the Married (2020)

Drama Korea Adaptasi (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

“The World of the Married” sempat menjadi drama Korea paling populer beberapa waktu yang lalu. Ceritanya sendiri mengikuti kehidupan rumah tangga dokter Ji Sun Woo (Kim Hee Ae) dan Lee Tae Oh (Park Hae Joon) yang hancur karena orang ketiga yaitu Yeo Da Kyung (Han So Hee).

Beberapa orang mungkin belum tahu, drama Korea ini diadaptasi dari serial Barat berjudul “Doctor Foster” lho! Meskipun beberapa bagian termasuk endingnya dibuat berbeda, namun keduanya sama-sama keren kok!

3. Mistress (2018)

Drama Korea Adaptasi Serial Barat (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

"Mistress" merupakan drama Korea yang diadaptasi dari serial Britania Raya dengan judul yang sama. Ceritanya sendiri berfokus pada empat perempuan berusia 30 tahunan yang memiliki kisah cinta rumit.

Keempatnya mencoba untuk menyelesaikan masalah masing-masing dengan cara yang berbeda. Drama Korea ini dibintangi oleh Han Ga In, Shin Hyun Bin, Goo Jae Yee, dan Choi Hee Seo.

Baca juga: Selain What's Wrong With Secretary Kim, Inilah Drama Korea Keren yang Diadaptasi dari Webtoon

4. Suits (2018)

Drama Korea Adaptasi Barat (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

Drama Korea adaptasi serial Barat lainnya adalah "Suits". Memiliki judul yang sama dengan karya aslinya, drama begenre hukum ini menampilkan akting ciamik dari Jang Dong Gun dan Park Hyung Sik.

"Suits" versi Amerika Serikat sudah ditayangkan sejak tahun 2011 dan telah menyelesaikan musim kesembilannya tahun lalu. Serial televisi ini pernah dibintangi oleh Meghan Markle sebelum ia menjadi anggota kerajaan lho!

5. Life on Mars (2018)

Drakor Adaptasi Serial Barat (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

Selanjutnya, ada "Live on Mars" yang diadaptasi dari serial Inggris berjudul sama. Menceritakan tentang seorang detektif yang terlempar ke masa lalu, drama tentang kriminal ini nggak boleh kamu lewatkan.

Versi asli "Live on Mars" terdiri dari 2 season yang masing-masing memiliki 8 episode. Sedangkan versi Koreanya hanya terdiri dari 1 musim dengan total 16 episode.

6. Designated Survivor: 60 Days (2019)

Drama Korea Diadaptasi dari Serial Barat (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

Ditayangkan oleh tvN pada tahun 2019 lalu, drama "Designated Survivor: 60 Days" merupakan adaptasi dari serial Amerika Serikat berjudul "Designated Survivor".

Ceritanya sendiri berfokus pada seorang profesor kimia bernama Park Moo Jin (Ji Jin Hee) yang diangkat menjadi Menteri Lingkungan Hidup. Tiba-tiba, sebuah ledakan misterius membunuh Presiden dan ia dipercaya untuk mengisi posisi tersebut selama 60 hari.

Mampukah Pak Moo Jin memimpin negara dan mengungkap dalang di balik kematian Presiden?

Baca juga: 8 Drama Korea tentang Detektif yang Menegangkan, Sudah Nonton?

7. Entourage (2016)

Drakor Adaptasi Barat (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

"Entourage" merupakan salah satu serial original HBO yang diadaptasi menjadi drama Korea. Meskipun versi aslinya cukup sukses, namun drakor yang dibintangi oleh Lee Kwang Soo, Seo Kang Joon, Park Jung Min, Cho Jing Woong ini kurang banyak mendapatkan perhatian.

Padahal, serial tersebut mengangkat tema tentang dunia hiburan yang cukup menarik untik diikuti lho! Ceritanya sendiri berfokus pada kehidupan selebriti top bernama Cha Young Bin (Seo Kang Joon) dengan ketiga sahabatnya.

8. Family Secrets (2014)

Serial Barat yang Diadaptasi Drama Korea (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

"Family Secrets" merupakan drama Korea tentang keluarga yang diadaptasi dari serial Chili berjudul "¿Dónde está Elisa?". Dibintangi oleh Shin Eun Kyung, Kim Seung Soo, Cha Hwa Yeon, dan Ryu Tae Joon, drakor ini cocok buat kamu yang suka misteri.

Sama seperti versi aslinya, "Family Secrets" bercerita tentang hilangnya tokoh yang diperankan oleh Ryu Hyo Yeong sesaat sebelum acara pertunangannya. Kejadian tersebut pada akhirnya mengungkap rahasia keluarga mereka. Kira-kira apa ya?

9. The Good Wife (2016)

Drama Korea Bagus (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

Buat kamu yang suka dengan drama keluarga sekaligus teka-teki, "The Good Wife" merupakan tontonan yang tepat. Diadaptasi dari serial televisi Amerika, drakor ini dibintangi oleh Yoo Ji Tae, Jeon Do Yeon, Lee Woon Geun, dan Nana.

Drama ini bercerita tentang Kim Hye Kyung yang kehidupannya berubah setelah suaminya, Lee Tae Joon, terlibat skandal politik dan korupsi. Karena hal tersebut, ia harus kembali menjalani profesinya sebagai pengacara setelah vakum selama 13 tahun.

Kim Hye Kyung berusaha keras untuk menyelamatkan suami dan keluarganya. Di sisi lain, rahasia Lee Tae Joon sedikit demi sedikit mulai terungkap.

Baca juga: “Hi Bye, Mama!” dan 5 Drama Korea Tentang Keluarga Ini Bikin Kamu Banjir Air Mata

10. Less Than Evil (2018)

Drama Korea Adaptasi Amerika (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

Tahu nggak sih "Less Than Evil" ternyata merupakan adaptasi dari serial detektif "Luther" lho! Drama Korea ini menampilkan aktor kawakan Shin Ha Kyun sebagai Woo Tae Suk yang merupakan versi lain dari John Luther.

Nggak kalah keren dari serial aslinya, "Less Than Evil" berhasil menyabet berbagai penghargaan di ajang MBC Drama Award pada tahun 2018 lalu lho!

Nah, itu dia Sobat Qupas beberapa drama Korea yang diadaptasi dari serial televisi Barat. Mana nih yang sudah pernah kamu tonton?