10 Es Campur yang Bikin Kamu Langsung pengen Beli Saking Segarnya

17 August 2018, at 03:00
0
0
10 Es Campur yang Bikin Kamu Langsung pengen Beli Saking Segarnya

Indonesia adalah negara tropis dengan suhu udara 25-27 derajat celsius. Dengan suhu yang begitu tinggi, tidak heran jika banyak kuliner khas Nusantara yang bercita rasa pedas menggigit lidah atau minuman segar dengan berbagai campuran rasa manis buah-buahan atau legitnya susu kental manis. Membayangkannya saja sudah menggoda nafsu makan untuk lari ke warung.

Salah satunya ini nih, es campur yang ada di kota-kota besar di Jawa. Dengan campuran berbagai macam buah-buahan dan sirup manis yang akan melegakan tenggorokan. Cocok disantap saat siang hari, ketika terik matahari menyengat hebat dan keringat terus bercucuran dalam tubuh. Rekomendasi sepuluh es campur dari Jakarta hingga ke Surabaya yang bisa kamu cicipi,

Baca juga: Yuk Nostalgia, 7 Minuman Bersoda Era 90an yang kini Menghilang, Masih Ingat?

1. Es campur di Jalan Danau Sunter Utara, Jakarta ini bisa jadi mendinginkan tenggorokanmu ya. Ada campuran mutiara dan kacang ijonya. Mantap!

 

instagram.com/ajakmakan

 

2. Es campur sinar garut, Jakarta jual es campur dan es buah yang bisa langsung disantap dalam satu gelas besar yang bikin kamu ingin nambah lagi.

 

instagram.com/kulinerkotajakarta

 

3. Kali ini ke kota kembang Bandung yuk, ada es campur oyen di Jalan Ampera Raya. Bahkan kamu bisa pesan online di @escampurbandung_oyen

 

instagram.com/escampurbandung_oyen

 

4. Es campur Boemi Mitoha Bandung ini lebih spesial lagi, es campurnya disajikan dalam mangkuk kelapa.

 

instagram.com/rumahmakan_boemimitoha

5. Es cepot sirup frambozen di Jogja ini berisi lengkap alpukat hingga parutan kelapa muda. Harganya juga cukup murah hanya 9ribu rupiah saja.

 

instagram.com/jogjataste

7. Sekarang yuk, jalan lagi ke kota lumpia Semarang disana juga ada es campur enak dengan bola-bola es yang menyegarkan. harganya cuman sektiar 12ribu rupiah saja loh.

 

instagram.com/baksopakwardi

8. Es cao gang lombok Semarang, sensasi makan es cao bercampur dengan irisan manisan buah mangga dan pepaya yang tentunya seger banget!

 

instagram.com/surabayafoodies

 

9. Masih di kota Semarang, cobalah mencicipi es campur pak Joni yang buka di pinggir jalan Sidodadi Timur sejak tahun 1976.

 

facebook.com/ ESPAKJONISIDODADI

 

10. Yuk, jalan dan singgah di kota pahlawan . Lalu, coba es campur di jalan raya Tidar Sawahan. Harganya hanya 10ribu rupiah saja sudah ada isian agar-agar, kolang kaling, dan kacang merah.

 

instagram.com/sasmitaedo

Es campur diatas itu rata-rata dijual di pinggir jalan yang bikin kamu nggak harus parkir dan masuk mall dulu untuk mencicipinya. Datang, pesan, dan makan! Wah pasti akan terbayang-bayang rasa manis dan segar es batu serutnya. Kalau kamu mau cobain es campur yang mana dulu nih?

0 Comment