10 Fakta Silkie Chicken, Ayam yang Memiliki Bulu Bak Boneka

06 September 2018, at 11:06
0
0
10 Fakta Silkie Chicken, Ayam yang Memiliki Bulu Bak Boneka

Ayam merupakan hewan yang sangat familiar dengan kehidupan. Mulai dari ayam biasa hingga ayam yang biasa kamu konsumsi sehari-hari. Tapi berbeda dengan Silkie Chicken yang satu ini.

Silkie Chicken merupakan spesies ayam yang memiliki bulu lebat layaknya kucing dan anjing. Mungkin kamu jarang menemui hewan ini di Indonesia. Ini dia fakta Silkie Chicken yang membuat kamu gemas sama ayam yang satu ini!

Baca Juga: 7 Festival Seru dan Unik di Dunia yang Akan Membuatmu Ingin Bergabung

1. Berasal dari China

asal silkie chicken dari china
thehappychickencoop.com

Silkie Chicken diperkiran sudah ada sejak Dinasti Han, China. Di negara tirai bambu, ayam ini lebih dikenal sebagai julukan wu-gu-ji yang berarti ayam bertulang hitam.

2. Memiliki bulu yang super lembut

silkie chicken punya bulu lembut
thehappychickencoop.com

Berbeda dengan  ayam pada umumnya, Silkie Chicken memiliki yang halus dan lembut. Siapa saja pasti takjub ketika menemukan ayam ini. Selain itu, ukurannya yang cukup kecil membuat hewan ini seperti anak kucing maupun anak anjing yang memiliki bulu lebat hingga menutupi area kakinya.

3. Ayam yang penurut

fakta silkie chicken
thehappychickencoop.com

Ayam memang dikenal sebagai hewan yang aktif. Namun Silkie Chicken sangat jauh berbeda dengan ayam lainnya. Mereka cenderung penurut ketika dipanggil. Tingkahnya tersebut memiliki persamaan seperti anak anjing yang sangat penurut pada pemiliknya.

4. Masa hidup yang lama

silkie chicken hidup lama
thehappychickencoop.com

Siapa sangka jika ayam menggemaskan ini ternyata memiliki hidup antara 7-9 tahun. Umur yang cukup langka bagi spesies ayam. Umur yang panjang pada Silkie Chicken dipengaruhi oleh ketahanan tubuhnya yang cukup survive dalam kondisi cuaca apapun.

5. Memiliki daya tahan terhadap sinar UV

silkie chicken tahan sinar uv
thehappychickencoop.com

Keistimewaan yang dimiliki oleh ayam berbulu lembut ini ialah matanya yang tahan terhadap sinar UV. Maka jangan heran jika ayam ini sangat betah berada dibawah sinar matahri. Karena kelebihan tersebut, ayam ini juga mampu melihat lebih banyak warna daripada mata manusia.

Baca Juga: 5 Hotel Kapsul Unik di Indonesia, Layak Banget Dicoba!

6. Makanan yang tak biasa

jenis makanan silkie chicken
thehappychickencoop.com

Makanan Silkie Chicken membutuhkan perhatian yang khusus. Mereka hanya mau mengonsumsi makanan yang kaya protein dan campuran biji-bijian dan tumbuh-tumbuhan yang sehat yang kaya akan nutrisi. Seperti komposisi makanan manusia ya guys?

7. Telur

bentuk telur silkie chicken
thehappychickencoop.com

Penasaran bagaimana dengan bentuk telur dari Silkie Chicken? Bentuk telur yang dihasilkan oleh ayam ini cenderung lebih kecil dari pada ayam pada umumnya. Namun soalnya kualitas rasa, tentu berbeda. Teksturnya lebih kental dan ketika dimasak hasilnya cukup kenyal.

8. Memiliki kulit dan tulang yang hitam

silkie chicken punya kulit dan tulang hitam
thehappychickencoop.com

Dibalik bulu halusnya, ayam ini memiliki kulit dan tulang hitam. Hal inilah yang membedakan Silkie Chicken dan jenis ayam lainnya ketika akan dijual. Wah, makin gak tega mengonsumsinya jika melihat bulunya saat masih hidup!

9. Ayam peliharaan

silkie chicken sebagai hewan peliharaan
thehappychickencoop.com

Tak seperti ayam pada umumnya yang cenderung bekeliaran di sekitar kampung, maka ayam ini lebih banyak diam, apalagi saat musim dingin. Sifatnya yang diam inilah yang membuat pemiliknya sangat sayang terhadap hewan ini.

10. Bulunya tidak kedap air

fakta bulu silkie chicken
thehappychickencoop.com

Memiliki bulu yang lebat dan halus, faktanya Silkie Chicken tidaklah kedap air. Sekali terkena air, hewan ini akan basah secara keseluruhan dan terlihat kedinginan. Kamu perlu mengeringkannya hingga benar-benar kering agar ia tak lagi kedinginan.

Itulah sepuluh fakta Silkie Chicken, ayam yang memiliki bulu bak boneka. Ayam berbulu lebat ini mampu menarik perhatian siapapun karena keindahannya.

 

Topics:

0 Comment