10 Film Animasi Terlaris Sepanjang Masa Ini Punya Karakter Utama yang Begitu Ikonik, Favoritmu Ada?

09 February 2019, pada 06:00
0
0
10 Film Animasi Terlaris Sepanjang Masa Ini Punya Karakter Utama yang Begitu Ikonik, Favoritmu Ada?

Sejak diperkenalkan oleh Walt Disney pada tahun 1937 silam, film animasi jadi salah satu genre terpopuler yang penggemarnya datang dari berbagai kalangan dan rentang usia.

Tak hanya anak-anak, orang dewasa pun menyambut film animasi terbaik yang tayang setiap tahunnya dengan suka cita. Beberapa tontonan yang disuguhkan bahkan memiliki karakter yang begitu fenomenal dan sulit dilupakan.

Nah, dari sekian banyak tayangan yang sudah dirilis, Qupas telah merangkum 10 film animasi terlaris sepanjang masa dan punya karakter utama yang begitu ikonik. Apa saja?

1. Frozen

Posisi puncak dalam daftar film animasi terlaris sepanjang masa ditempati oleh karya rumah produksi Walt Disney. Yakni ada Frozen yang berhasil mengumpulkan hampir 1,3 juta USD dari penayangannya di seluruh dunia.

Frozen tentu saja layak mendapatkan titel ini. Karena setelah penayangannya, demam Elsa memang merajalela dimana-mana.

Baca juga: Avengers: Infinity War dan Film Hollywood Terlaris Tahun 2018 Ini Dapatkan Keuntungan Fantastis, Berapa ya?

Kabarnya, cerita kakak beradik Elsa dan Anna sedang dibuatkan sekuel. Film keduanya diprediksi akan siap menghiasi bioskop di akhir tahun 2019 ini.

2. Minions

Pertama kali muncul dalam Despicable Me yang ditayangkan 2010 lalu, para Minions akhirnya dibuatkan film sendiri. Ya, makhluk kuning ini memang berhasil mencuri perhatian karena karakternya yang begitu menggemaskan.

Dan benar saja, Minions yang drilis pada pertengahan 2015 berhasil menempati peringkat kedua dalam kategori film animasi terlaris dengan pendapatan sebesar 1,15 juta USD.

3. Toy Story 3

Di posisi ketiga ada Toy Story 3 (2010) yang meraup penghasilan hingga 1,067 juta USD. Kabar baiknya lagi, penggemar Woody, Buzz, dan kawan-kawan akan kembali dimanjakan dengan seri keempatnya yang dijadwalkan akan rilis pada 21 Juni 2019 mendatang.

Bahkan cuplikan Toy Story 4 sudah dipamerkan dalam laga Super Bowl 2019 beberapa waktu lalu bersama dengan trailer film Hollywood terbaru lainnya dan berhasil bikin heboh jagat maya.

4. Despicable Me 3

Sekuel ketiga dari Despicable Me yang tayang pada 2017 lalu berhasil masuk dalam 5 besar film animasi terlaris dengan penghasilan mencapai 1,033 juta USD.

Di seri terakhirnya ini, Gru bersama anak dan istinya diceritakan sedang berkunjung ke kediaman saudara kembarnya yang bernama Dru. Dan tentu saja, petualangan mereka tak lepas dari kehadiran para minions yang membuat film ini tak bosan untuk ditonton.

5. Finding Dory

Finding Dory adalah sebuah spin-off dari Finding Nemo yang dirilis oleh Disney pada tahun 2016 lalu. Ceritanya sendiri mengisahkan tentang usaha Nemo dan sang ayah untuk mencari Dory yang dikabarkan hilang.

Petualangan ikan berwarna biru yang pelupa ini ternyata menarik minat penonton dan mengantarkan Finding Dory menjadi film animasi terlaris kelima dengan pendapatan sebesar 1,029 juta USD.

Baca juga: Deretan Film Fantasi Terbaik yang Akan Membuatmu Enggan Kembali ke Dunia Nyata

6. Zootopia

Di tahun 2016, Walt Disney merilis Zootopia yang kemudian juga booming dan membius para penggemar film animasi. Jadi buka hal yang mengherankan bila pendapatannya mencapai 1,024 juta USD.

Cerita film ini menyoroti tentang lika-liku kehidupan Judy Hopps, seekor kelinci yang memiliki impian menjadi petugas kepolisian di Kota Zootopia.

Selain itu, masih ada berbagai drama khas Zootopia yang membuat film animasi ini tetap menarik meski sudah ditonton berulang-ulang.

7. Despicable Me 2

Gru bersama para minions juga berhasil menyabet predikat film animasi terlaris ketujuh lewat Despicable Me 2 yang tayangkan pada tahun 2013. Pundi-pundi yang dikumpulkan mencapai 970 juta USD.

Despicable Me 2 dihiasi dengan kisah Gru bersama anak-anaknya yang kali ini berusaha untuk merebut ramuan rahasia yang berbahaya. Dan tentu saja, kehadiran para minions di misi ini berhasil mengundang gelak tawa dan menambah keseruan cerita.

8. The Lion King

Bukan rahasia lagi kalau The Lion King yang dirilis pada tahun 1994 silam pernah dinobatkan sebagai film animasi tersukses sepanjang masa. Saat itu, perolehan pendapatannya saja mencapai 968,5 juta USD.

Setelah hampir 25 tahun, kisah klasik nan legendaris besutan Disney ini akhirnya akan dihadirkan kembali dalam bentuk live action. The Lion King dengan efek CGI terbaru ini bahkan masuk dalam film Hollywood paling dinanti di 2019.

Tapi tenang, kamu bakalan bisa menyaksikan kisah dramatis Simba dengan versi yang lebih nyata pada 19 Juli 2019 mendatang di bioskop kesayanganmu.

9. Finding Nemo

Siapa yang akan menyangkal kepopuleran ikan badut menggemaskan bernama Nemo ini? Filmnya yang dirilis sejak 2003 lalu saja nyatanya masih dijadikan andalan dan terus ditayangkan oleh stasiun televisi swasta Indonesia hingga kini.

Finding Nemo menampilkan perjuangan ikan badut Marlin untuk menemukan anaknya, Nemo yang terjaring pemancing ikan. Kisah menyentuh mereka berhasil membawa film ini bertengger di posisi 9 dengan keuntungan sebesar 940 juta USD.

10. Shrek 2

Di posisi 10 ada Shrek 2. Film animasi garapan DreamWorks yang menceritakan tentang kehidupan makhluk hijau bernama Shrek dan Istrinya Fiona.

Shrek 2 ditayangkan di seluruh dunia pada tahun 2004 lalu dan berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar 919,8 juta USD.

Nah, itulah daftar 10 besar film animasi terlaris sepanjang masa bila dilihat dari pendapatannya saat ditayangkan di bioskop seluruh dunia. Mengingat karakter utama dari masing-masing cerita memang begitu ikonik, rasanya predikat ini pantas mereka dapatkan bukan?

0 Komentar