10 Film Hollywood Terlaris Sepanjang Masa, Berapa Pendapatannya?

01 April 2019, at 13:00
0
0
10 Film Hollywood Terlaris Sepanjang Masa, Berapa Pendapatannya?

Dari sekian banyak film bagus buatan Hollywood, kamu tahu nggak sih ada judul apa aja yang berhasil masuk dalam peringkat teratas dari segi pendapatan?

Contohnya aja, tahun kemarin dunia dibikin heboh dengan kehadiran 'Avengers: Infinity War'. Meskipun hype-nya gede banget, tapi karya Studio Marvel ini cuma berhasil masuk di urutan ke-4 dalam kategori film terlaris sepanjang masa lho.

Nah, kira-kira siapa ya yang berhasil menempati posisi pertama sebagai film Hollywood terlaris sepanjang masa dan berapa pendapatannya? Hmm, biar nggak penasaran lagi, yuk langsung aja deh intip daftarnya berikut ini!

1. Avatar

film avatar
imdb.com

Saat dirilis 2009 lalu, 'Avatar' sempat bikin dunia heboh hingga akhirnya sukses menyematkan namanya sebagai film terlaris sepanjang masa dengan pendapatan sebesar 2,8 milyar USD.

Buah karya sutradara James Cameron ini menceritakan penjelajahan manusia ke planet Pandora. Selain jalan ceritanya, efek visual yang luar biasa bagus berhasil menarik perhatian penonton untuk terus berangkat ke bioskop.

2. Titanic

film titanic
imdb.com

Dibintangi oleh Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet, 'Titanic' sempat memegang titel film terlaris sepanjang masa selama 12 tahun sebelum tahtanya ini digeser oleh Avatar. Pendapatannya saat dirilis 1997 lalu memang sangat fantastis, yaitu hampir 2,2 milyar USD.

Nggak heran juga sih, tragedi yang menimpa kapal super besar, Titanic ditahun 1912 memang berhasil difilmkan oleh James Cameron dengan durasi 3 jam 15 menit secara epik.

3. Star Wars: The Force Awakens

Star Wars: The Force Awakens
imdb.com

'Star Wars: The Force Awakens' berhasil menyabet predikat film terlaris ketiga sepanjang masa. Film bergenre fantasi ini memang jadi salah satu tontonan paling ditunggu di tahun 2015 lalu.

Terhitung pendapatannya mencapai 2 milyar USD. Prestasi yang luar biasa ini secara otomatis membuat karya sutradara J.J Abrams jadi seri film 'Star Wars' yang paling sukses.

4. Avengers: Infinity War

Avengers: Infinity War
imdb.com

Di urutan keempat ada 'Avengers: Infinity War'. Film Marvel yang terus jadi perbincangan sepanjang tahun lalu ini meraup keuntungan hingga 2,048 milyar USD atau setara dengan 29,8 triliun rupiah.

Meskipun hanya berhasil menyabet posisi empat, tapi 'Avengers: Infinity War' berhasil jadi film paling laris 2018, mengalahkan sederet tayangan dari genre apapun.

5. Jurassic World

Jurassic World 2015
imdb.com

'Jurassic World' yang diputar tahun 2015 lalu berhasil masuk dalam lima besar film terlaris sepanjang masa dengan keuntungan sebesar 1,6 milyar USD.

Tayangan bergenre fantasi dan petualangan ini kemudian dibuatkan sekuelnya dan dirilis tahun lalu. Bertajuk 'Jurassic World: Fallen Kingdom' film yang dibintangi oleh Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard ini berhasil menyabet predikat film terlaris ketiga di tahun 2018.

Baca juga: Selain Avengers: Infinity War, Inilah 10 Film Hollywood Terlaris Sepanjang Tahun 2018

6. The Avengers

The Avengers 2012
imdb.com

Film superhero Marvel ini berhasil masuk dalam jajaran film Hollywood terlaris sepanjang masa dengan menghasilkan pundi-pundi sebesar 1,519 milyar USD atau setara dengan 21 triliun rupiah.

Di film 'The Avengers' inilah para penggemar superhero Marvel akhirnya bisa melihat Iron Man, Captain America, Thor, Hulk, Black Widow, dan Hawkeye bersatu untuk melawan pasukan Chitauri yang 'diundang' oleh Loki.

7. Furious 7

Furious 7
imdb.com

Di posisi ke tujuh ada salah satu sekuel dari franchise film bertema balapan, 'Furious 7'. Sejak kemunculan pertamanya di tahun 2001 silam, antusias penonton memang nggak pernah padam untuk menyaksikan aksi Brian dan Toretto.

'Warisan' terakhir Paul Walker yang tayang di tahun 2015 ini jadi salah satu film Hollywood terlaris sepanjang masa dengan meraup keuntungan sebesar 1,516 milyar USD.

8. Avengers: Age of Ultron

avengers: age of ultron
imdb.com

Film terlaris ke delapan juga datang dari superhero Marvel. Ada 'Avengers: Age of Ultron' yang dirilis di tahun yang sama dengan Furious 7.

Waktu itu, para superhero kembali berkumpul untuk mengalahkan Ultron dan mencetak pendapatan sebesar 1,4 milyar USD.

9. Black Panther

black panther
imdb.com

Nggak mau kalah dari 3 film Avengers, di peringkat sembilan ada 'Black Panther' yang sempat jadi film Hollywood terlaris di tahun 2018 sebelum tahtanya digeser oleh 'Avengers: Infinity War'.

Dianggap membawa warna baru di dunia perfilman superhero, 'Black Panther' berhasil mendapatkan keuntungan sebesar 1,347 juta USD atau sama dengan 19,6 triliun rupiah.

10. Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2

Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2
imdb.com

Diadaptasi dari novel karya J.K. Rowling, 'Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2' sukses mengamankan posisi 10 dalam jajaran film terlaris sepanjang masa.

Dirilis dalam delapan seri, film fantasi bertema sihir ini meraup pendapatan sebesar 1,34 milyar USD.

Nah, itulah 10 film Hollywood terlaris sepanjang masa yang berhasil membawa pulang pendapatan yang sangat fantastis. Gimana, favoritmu ada?

0 Comment