10 Film Indonesia dengan Judul yang Bikin Bingung Sampai Sakit Kepala

09 October 2018, at 09:22
0
0
10 Film Indonesia dengan Judul yang Bikin Bingung Sampai Sakit Kepala

Akhirnya dunia perfilman Indonesia bia memberikan hiburan berkualitas kepada masyarakat. 

Beberapa tahun terakhir, kita disuguhi film-film keren dengan ide cerita yang asyik banget ditonton bersama keluarga. Bahkan, beberapa di antaranya mendulang kesuksesan di kancah perfilman internasional, misalnya film Marline: Sang Pembunug dalam Empat Babak.

Dengan atmosfir seperti ini, kamu mungkin sudah lupa dengan film-film aneh bercampur mesum yang sempat menjadi tren di awal tahun 2000an. Hmm coba simak daftarnya berikut ini!

1. Pocong Mandi Goyang Pinggul

media-amazon.com

Film ini rilis pada tahun 2011 silam dengan genre horor komedi. Yang spesial di sini adalah kemunculan Sasha Grey, sang mantan bintang film porno sebagai salah satu pemeran utamanya.

Tapi ya gimana, meskipun judulnya agak serem karena melibatkan sosok pocong, penonton malah dibikin ketawa. Singkat kata, pocongnya gagal serem karena kebanyakan goyang!

2. Setan Budeg

pinimg.com

Karena film ini, akhirnya kita tahu kalau yang bisa 'budeg' nggak cuma manusia tapi juga setan. Film horor semacam ini lah yang membantu kita mengenal lebih dekat dunia setan.

Meski sedikit aneh, tapi ya sudah lah ya. Mungkin kita memang butuh film-film seperti ini supaya kita ingat bahwa apa yang kita lakukan selama hidup, bisa jadi terbawa sampai di dunia lain setelah itu.

3. Dendam Pocong Mupeng

elevenia.co.id

Kalau ngelihat judul film yang kayak gini, kita mungkin bakal bingung antara harus sebal atau justru tergoda untuk menontonnya. Itu sih terserah kamu.

Tapi, entah apa alasan si pembuat naskah memberi judul script filmnya seperti ini. Mungkin biar lebih greget aja ya!

4. Pelukan Janda Hantu Gerondong

media-amazon.com

Sepertinya pada sekitar tahun 2009 sampai 2011 ini, banyak sekali film berjudul aneh dengan tema yang mirip-mirip. Salah satunya film ini.

Judulnya lumayan ofensif, melibatkan seorang janda dan sesosok hantu yang belum begitu familiar namanya di jagad persetanan Indonesia. Tapi, kalau kamu penasaran bagaimana ceritanya, boleh cari DVD-nya dan tonton sampai habis.

Tapi, jangan nyesel ya!

5. Mr. Bean Kesurupan Depe

k2kpictures.com

Film Indonesia ini mempertemukan dua sosok luar biasa dari dua dimensi yang berbeda, yaitu sang ikon komedi terkenal Mr. Bean dan Dewi Perssik, pedangdut yang aduhai sekali.

Meski sedikit bikin bertanya-tanya karena ide yang kelewat nyeleneh, tapi mari kita apresiasi kreativitas sang penulis naskah, produser dan sutradara dalam menciptakan 'mahakarya' ini.

6. Kuntilanak Kesurupan

Jargonnya "Bukan cuma manusia yang bisa kesurupan". Lha? Terus siapa lagi yang bisa kesurupan? Memang apa enaknya sih kesurupan kok laris banget.

Karena film ini, kita akhirnya mengenal karakter kuntilanak lebih dekat. Kita tahu kalau ternyata kuntilank tidak jauh berbeda dari kita, para manusia. Mereka pun bisa kesurupan! Oh, luar biasa!

7. Pocong Keliling

memecomic.id

Sepertinya, film ini terinspirasi dari kerja keras dan dedikasi para hansip yang setiap hari berkeliling di komplek perumahan demi mengamankan lingkungan. Tapi, apresiasi itu ditunjukkan melalui peran pocong dalam kehidupan kita.

OK. Jadi, pocong pun ternyata memiliki peran besar dalam tatanan masyarakat kita. Dia tidak cuma bisa melompat-lompat dan menakuti manusia, tapi juga berkeliling komplek.

8. Pocong VS Kuntilanak

media-amazon.com

Ini sih epic banget! Alien VS Predator mah nggak ada apa-apanya dibandingkan duel maut ini.

Coba kamu bayangkan, bagaimana jadinya kalau sesosok pocong dan kuntilanak saling bersaing memperebutkan tahta setan paling menakutkan di Indonesia. Kira-kira, siapa ya pemenangnya?

9. Mas Suka Masukin Aja

bukalapak.com

Plus "Besar - kecil It's OK". Begitu katanya. Ini ngomongin apa sih sebenarnya?

Entahlah mungkin cuma Tuhan dan sang penulis naskah saja yang tahu kenapa cerita ini ada. Di balik judulnya yang fantastis, mungkin film ini memiliki maksud dan tujuan mulia untuk para penontonnya.

Kalau menurutmu, apakah film semacam ini layak dibuat oleh para seniman Indonesia?

Baca juga: Hobi Maraton Nonton Film? Lakukan 8 Tips Ini Supaya Mata Tetap Sehat

10. Anda Puas Saya Loyo

bukalapak.com

Mari kita akui saja, kalau perfilman Indonesia memang sempat mengalami masa kelam. Beberapa judul film di atas adalah representasi dari masa itu.

Kalau yang satu ini, ya bisa kamu simpulkan sendiri lah. Entah siapa yang puas dan siapa yang loyo, kita tidak tahu pasti. Tapi, kamu mungkin tertarik menikmati film ini sebagai hiburan semata.

Meskipun banyak yang judulnya 'ajaib' tapi jangan putus asa ya! Ada banyak film Indonesia terbaru yang harus banget ditonton kok, contohnya saja Aruna dan Lidahnya yang membuatmu ngiler pengen ikutan makan-makan juga,

0 Comment