10 Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa dengan Jumlah Penonton Terbanyak, Sudah Nonton Semua?

14 March 2019, at 11:00
1
0
10 Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa dengan Jumlah Penonton Terbanyak, Sudah Nonton Semua?

Tak kalah dari produksi Hollywood, film Indonesia terbaru yang tayang setiap tahunnya datang dengan ide cerita segar yang menarik untuk ditonton. Maka tak heran bila popularitasnya terus naik dan membuat penggemarnya rajin berdatangan ke bioskop.

Tapi tahukah kamu, dari sekian banyak film Indonesia terbaik yang pernah tayang di bioskop, mana yang berhasil mendapatkan jumlah penonton terbanyak?

Nah, daripada penasaran, yuk simak ulasan Qupas tentang 10 film Indonesia terlaris sepanjang masa dengan jumlah penonton terbanyak berikut ini!

1. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! part 1

warkop dki reborn jangkrik boss part 1
imdb.com

Bertengger memegang tahta sebagai film Indonesia terlaris nomor satu sepanjang masa ada Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! part 1. Dirilis tahun 2016 lalu, karya sutradara Anggy Umbara ini berhasil mendapatkan 6.8 juta penonton.

Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! part 1 merupakan adaptasi dari film-film komedi legendaris Warkop DKI. Abimana Aryasatya, Vino G. Bastian, dan Tora Sudiro adalah orang-orang terpilih yang ditunjuk untuk memerankan karakter Dono, Kasino, dan Indro.

2. Dilan 1990

dilan 1990
instagram.com/filmdilan.ofc

Dilan 1990 adalah film Indonesia terbaru 2018 yang sangat booming dan berhasil mendapatkan lebih dari 6,3 juta penonton. Garapan sutradara Fajar Bustomi dan Pidi Baiq ini sukses membuat siapa saja bernostalgia ke masa SMA yang penuh dengan kenangan manis.

Ditambah dengan gombalan khas yang dilemparkan Dilan untuk Milea, penonton pun dibuat baper abis setelahnya. Capaian ini secara otomatis membuatnya jadi film Indonesia terlaris kedua.

3. Laskar Pelangi

film indonesia terlaris laskar pelangi
milesfilms.net

Di posisi ketiga ada Laskar Pelangi yang sempat jadi film Indonesia terlaris sepanjang masa sebelum tahtanya dilengserkan oleh Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! part 1.

Tayang di tahun 2008, Laskar Pelangi berhasil mengundang sebanyak 4,7 juta orang untuk datang ke bioskop saat itu.

4. Dilan 1991

dilan 1991
talkdaily.id

Nah, inilah film Indonesia terbaru yang banyak dibicarakan semua orang akhir-akhir ini. Mulai dirilis secara serentak pada tanggal 28 Februari 2019 lalu, Dilan 1991 sudah ditonton oleh 4,6 juta orang.

Posisinya ini pun masih sangat mungkin untuk naik. Karena seperti yang diketahui, Dilan 1991 masih tayang di sejumlah bisokop hingga hari ini.

5. Habibie & Ainun

habibie & ainun
imdb.com

Dibintangi oleh Reza Rahardian dan Bunga Citra Lestari, film romantis ini berkisah tentang kesetiaan dan cinta tulus mantan Presiden Indonesia, Habibie pada Ainun yang sangat menginspirasi.

Habibie & Ainun dirilis pada tahun 2012 dan berhasil mengumpulkan 4,5 juta penonton.

Baca juga: 8 Film Korea Romantis yang Bakalan Bikin Kamu Baper Sampai Nangis

6. Pengabdi Setan

pengabdi setan
imdb.com

Pengabdi Setan berhasil menyabet predikat film Indonesia terlaris keenam dengan perolehan 4,2 juta lebih penonton. Karya Joko Anwar ini memang menyajikan angin segar di tahun 2017 lalu bagi penikmat tayangan horor.

Jadi bukan hal yang mengherankan lagi kalau Pengabdi Setan sering disebut sebagai film horor terbaik yang diproduksi Indonesia.

7. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! part 2

warkop dki reborn: jangkrik boss! part 2
imdb.com

Masih dibintangi oleh Abimana Aryasatya, Vino G. Bastian, dan Tora Sudiro, Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! part 2 kembali menarik peminat film komedi dengan mengundang 4 juta lebih ke bioskop saat ditayangkan pada tahun 2017 lalu.

8. Ayat-ayat Cinta

film indonesia terlaris ayat-ayat cinta
fanpop.com

Di posisi kedelapan ada Ayat-ayat Cinta yang diadaptasi dari novel best seller karya Habiburrahman El-Shirazy.

Ditayangkan pada tahun 2008 lalu, film yang dibintangi oleh Fedi Nuril, Rianti Catwright, dan Carissa Putri ini ditonton oleh 3,6 juta orang.

9. Ada Apa Dengan Cinta 2

ada apa dengan cinta 2
blogspot.com

Sukses besar di pasaran, film romantis di masa SMA bertajuk AADC yang tak pernah membosankan untuk ditonton ulang akhirnya dibuatkan sekuel di tahun 2016 kemarin.

Dan seperti yang dipresiksi, Ada Apa Dengan Cinta 2 mendulang kesuksesan lebih besar dengan menggaet 3,6 juta penonton ke bioskop.

10. Suzzanna: Bernapas dalam Kubur

suzzanna bernapas dalam kubur
instagram.com/sorayaintercinefilms

Di posisi sepuluh ada Suzzanna: Bernapas dalam Kubur. Remake dari film horor legendaris milik Suzzanna ini diketahui ditonton oleh 3,3 juta penonton di bioskop saat di rilis bulan November 2018 lalu.

Kesuksesan Suzzanna: Bernapas dalam Kubur pun belum berhenti di sini saja. Sebab, film ini akan tayang di Thailand lho, tepatnya pada 21 Maret 2019 mendatang.

Nah, itulah 10 film Indonesia terlaris yang mendapatkan jumlah penonton terbanyak saat ditayangkan di bioskop. Favoritmu yang mana aja nih?

0 Comment