Qupas Weekend

10 Film Paling Bersinar di Toronto International Film Festival 2020

15 September 2020, at 08:15
10 Film Paling Bersinar di Toronto International Film Festival 2020

Beda halnya dengan Venice Film Festival 2020 yang sudah berakhir beberapa hari yang lalu, Toronto International Film Festival (TIFF) 2020 masih akan berlangsung sampai tanggal 21 September nanti.

Selama diselenggarakan, ada beberapa film yang menarik banyak perhatian. Apa saja ya? Yuk simak ulasan film-film terbaik di Toronto International Film Festival 2020!

1. Bruised

Rekomendasi Film (Foto: variety.com)
variety.com

Salah satu film yang paling menarik perhatian dan bersinar di Toronto International Film Festival 2020 adalah “Bruised”. Film ini dibintangi oleh artis Halle Berry dan sekaligus menjadi karya debutnya sebagai sutradara.

Berlatar di New Jersey, “Bruised” bercerita tentang perjuangan seorang petarung MMA bernama Jackie “Justice” untuk membalas kegagalannya dan mengambil kembali anaknya.

2. Nomadland

Rekomendasi Film Festival (Foto: imdb.com)
imdb.com

Meraih piala Golden Lion dari Venice Film Festival 2020, tentu saja “Nomadland” juga mendapat banyak perhatian di Toronto International Film Festival 2020.

Film yang layak kamu tunggu jadwal tayangnya ini mengikuti perjalanan seorang janda yang diperankan oleh Frances McDormand. Pada usianya yang sudah nggak muda yaitu 60 tahunan, ia memilih untuk mengembara dengan mobil vannya.

3. Concrete Cowboy

Rekomendasi Film Terbaru (Foto: tiff.net)
tiff.net

Idris Elba dan Caleb McLaughlin dipasangkan sebagai ayah dan anak dalam “Concrete Cowboy”. Film keluarga garapan Ricky Staub ini berfokus pada seorang remaja bandel berusia 15 tahun yang dikirim ke Philadelphia Utara untuk tinggal bersama ayahnya selama liburan musim panas.

Di sana, ia menemukan dunia baru terkait urban-koboi dan mulai belajar tentang hal tersebut. Adaptasi novel “Ghetto Cowboy” karya Greg Neri ini juga nggak boleh kamu lewatkan kalau sudah tayang nanti.

Baca juga: Daftar Film Pemenang Venice Film Festival 2020, Layak Ditunggu!

4. Good Joe Bell

Rekomendasi Film Keren (Foto: imdb.com)
imdb.com

Peraih Oscar untuk Adaptasi Skenario Terbaik, Larry McMurtry dan Diana Ossan, kembali berkolaborasi dalam “Good Joe Bell”. Dalam film ini, mereka menggambarkan penyesalan terdalam seorang ayah.

“Good Joe Bell” diangkat dari kisah nyata seorang ayah dari Oregon, Joe Bell (Mark Wahlberg), yang melakukan perjalanan keliling Amerika Serikat untuk meningkatkan kesadaran tentang bullying dan bahanya.

Hal itu ia lakukan untuk anaknya, Jadin (Reid Miller), yang mengakhiri hidupnya sendiri setelah menjadi korban bullying dan berjuang untuk diterima oleh lingkungan sebagai seorang gay.

5. Shadow in the Cloud

Toronto International Film Festival 2020 (Foto: imdb.com)
imdb.com

Diputar pada sesi Midnight Madness di Toronto International Film Festival 2020, “Shadow in the Cloud” juga mendapat perhatian besar danjadi salah satu film terbaik yang diputar di festival film tersebut.

Dibintangi oleh Chloe Grace Moretz, film action arahan Roseanne Liang ini berlatar saat Perang Dunia II. Chloe berperan sebagai seorang pilot peawat tempur muda yang ditugaskan untuk membawa informasi rahasia.

6. New Order

Film Keren di Toronto International Film Festival 2020 (Foto: letterboxd.com)
letterboxd.com

Memiliki judul asli “Nuevo Orden”, “New Order” merupakan film distopia yang menggambarkan peperangan kelas serta kudeta menegangkan.

Dibintangi oleh Diego Boneta, Naian Gonzalez Norvind, Dario Yazbek Bernal, dan Lisa Owen, film Meksiko yang disutradarai oleh Michel Franco ini diawali saat sebuah pernikahan dari pasangan kelas atas yang mewah menjadi berantakan dan mencekam akibat ulah tamu nggak diundang.

Baca juga: 10 Film Distopia Terbaik yang Siap Mengisi Waktu Luangmu, Keren Semua Lho!

7. Penguin Bloom

Film di Toronto International Film Festival (Foto: filmink.com.au)
filmink.com.au

Dibuat berdasarkan buku bestseller karya Cameron Bloom dan Bradley Trevor Greive, “Penguin Bloom” merupakan film yang menghangatkan hati.

Mendapuk Naomi Watts sebagai pemeran utama, salah satu film terbaik yang diputar di Toronto International Film Festival 2020 ini menceritakan perjuangan seorang perempuan yang baru saja mengalami kecelakaan traumatis. Dalam keadaan terpuruk tersebut, sumber harapan justru datang dari hal yang nggak pernah diduga, yaitu seekor burung magpie.

Keluarga Bloom memberikan nama Penguin kepada burung tersebut. Secara ajaib, keberadaanya mengubah kondisi mereka.

8. Pieces of a Woman

Film Terbaik di Toronto International Film Festival 2020 (Foto: imdb.com)
imdb.com

“Pieces of a Woman” mempertemukan Vanessa Kirby (Martha) dan Shia LaBeouf (Sean) sebagai pasangan yang sedang terguncang akibat kehilangan bayi mereka.

Persalinan Martha yang dilakukan di rumah nggak berjalan lancar dan berakhir tragis. Kehilangan membuatnya sangat terluka. Selain itu, hubungannya dengan Sean juga menjadi renggang. Dari sini, perjalanan emosional Martha dalam menghadapi kesedihan atas kehilangan pun dimulai.

9. Falling

Rekomendasi Film di Toronto International Film Festival (Foto: tiff.net)
tiff.net

Wiils (Lance Henriksen) merupakan seorang ayah yang konservatif. Ia mengalami demensia sehingga harus pindah dari desa ke Los Angeles untuk tinggal bersama keluarga anaknya yang gay. Hal tersebut membuat kehidupan keduanya berubah.

“Falling” merupakan drama keluarga penuh emosi yang disutradarai sekaligus diperankan oleh Viggo Mortensen.

10. Ammonite

Film Terbaik Toronto International Film Festival 2020 (Foto: imdb.com)
imdb.com

Mary Anning (Kate Winslet) merupakan seorang pemburu fosil yang berjuang untuk mencukupi kehidupan sehari-hari. Suatu hari, Roderick Murchison (James McArdle) meminta Mary untuk menjaga istrinya, Charlotte Murchison (Saoirse Ronan). Bayaran yang besar membuat Mary menyetujuinya.

Awalnya, Mary dan Charlotte menemukan banyak ketidakcocokan diantara mereka. Namun lambat-laun, mereka mulai saling memahami dan bahkan saling melelngkapi satu sama lain. Hal tersebut mengubah kehidupan keduanya.

Kisah cinta terlarang yang berlatar di Inggris pada tahun 1840-an tersebut disuguhkan oleh sutradara Francis Lee dalam “Ammonite” selama 2 jam 16 menit.

Baca juga: 8 Film dengan Plot Twist Terbaik, Jangan Harap Bisa Nebak Endingnya

Wah, filmnya keren semua ya Sobat Qupas? Wajib ditunggu jadwal tayangnya nih!