10 Ide Kreatif untuk Menghias Dinding dengan Kertas, Mudah dan Murah!

17 September 2018, at 08:34
1
0
10 Ide Kreatif untuk Menghias Dinding dengan Kertas, Mudah dan Murah!

Hiasan dinding kamar akan menambah estetika dan menghilangkan kesan kosong pada ruangan. Selain itu, menambahkan sentuhan tertentu juga bisa menunjukkan karakter si pemilik.

Ada banyak toko yang menyediakan hiasan dinding jadi. Seperti lukisan, piring hias, dan wall sticker dengan berbagai bentuk. Namun, barang-barang tersebut ternyata harganya tidak murah dan bisa menguras kantong.

Sebenarnya, untuk membuat dinding kamar terlihat lebih menarik, kamu tidak perlu mengeluarkan banyak dana. Kertas dan sedikit kreativitas saja sudah bisa mewujudkannya. Yuk simak 10 ide kreatif DIY hiasan dinding berikut ini.

hiasan dinding dari kertas, hiasan dinding kamar, cara menghias kamar, cara menghias kamar dengan kertas kado, hiasan kamar, cara menghias kamar tidur dengan kertas kado, diy hiasan dinding

1. Wallpaper dari Kertas Kado

hiasan dinding dari kertas wallpaper dari kertas kado
fotorumahidaman.com

Bosan dengan warna dinding yang polos? Bagini cara menghias kamar dengan kertas kado sebagai pengganti wallpaper dinding yang harganya mahal.

Kamu bisa menempelkan kertas kado sebagai hiasan dinding kamar. Selain harganya yang murah, pilihan warna dan gambarnya pun sangat banyak.

Kertas kado juga bisa jadi solusi cat dinding di rumahmu mulai yang mulai mengelupas.

2. Wallpaper Polkadot

hiasan dinding kamar wallpaper polkadot
line-scdn.net

Yang satu ini termasuk cara paling mudah ketika ingin membuat hiasan dinding dari kertas. Untuk membuat wallpaper bermotif polkadot, kamu tinggal memotong kertas berbentuk bulat dan menempelnya secara acak pada tembok.

Warna dan ukuran kertas yang dipotong pun bisa disesuaikan dengan selera kamu sendiri.

3. Hiasan Bertema Langit

cara menghias kamar hiasan bertema langit
imgix.net

Untuk membuat hiasan dinding dari kertas bertema langit kamu bisa mengisi tembok dengan bentuk awan dan balon udara. Supaya terkesan lebih nyata, munculkan efek dimensional juga.

Caranya gampang, cukup gunakan konsep cermin. Rekatkan dua hingga empat kertas yang telah dipotong berbentuk awan secara berdampingan sebelum ditempel pada tembok.

Baca juga: Sederet Rumah Shabby Chic Bewarna Serba Biru, Imut deh!

4. Hiasan Berbentuk Love 3D

cara menghias kamar dengan kertas kado hiasan berbentuk love 3d
ytimg.com

Untuk membuat hiasan dinding kamar berbentuk love tiga dimensi tidaklah sulit. Pertama, potong kertas karton berwarna membentuk hati.

Usahakan untuk membuat pangkal hati tidak lancip lalu jepit dengan lem agar menggembung. Setelah itu bisa langsung kamu tempel di dinding.

5. Hiasan Berbentuk Kipas

hiasan kamar hiasan berbentuk kipas
amazonaws.com

Hampir semua jenis kertas bisa digunakan untuk DIY hiasan dinding dengan desain unik ini. Bahkan tumpukan koran atau majalah bekas pun bisa kamu manfaatkan.

Caranya mudah, cukup lipat kertas yang kamu pilih menjadi bentuk kipas. Gabungkan dua kipas tersebut supaya membentuk lingkaran dan tempel di dinding dengan susunan yang kamu inginkan.

6. Hiasan Berbentuk Bunga

cara menghias kamar tidur dengan kertas kado hiasan berbentuk bunga
yukepo.com

Bunga adalah salah satu bentuk yang banyak disukai untuk menghias ruangan. Modelnya pun beragam, dari yang simple hingga rumit. Cara menghias kamar tidur dengan kertas kado berbentuk bunga sangat mudah.

Potong kertas membentuk hati. Setelah itu lipat secara vertikal menjadi dua bagian. Tempel salah satu sisinya saja di dinding yang ingin kamu hias. Ulangi langkah tersebut dan susun hingga membentuk bunga seperti gambar di atas.

7. Hiasan Berbentuk Daun

diy hiasan kamar hiasan bentuk daun
alicdn.com

Cara menghias kamar dengan mudah selanjutnya adalah dengan bentuk daun. Kamu tinggal menggambar bentuk daun yang kamu suka di kertas lalu potong sesuai polanya.

Setelah itu kamu bisa menempelnya secara acak di dinding yang ingin kamu hias.

Baca juga: Rumah Doraemon di Indonesia, Unyu Abis Bikin Ingin Foto di Dalamnya

8. Hiasan Berbentuk Kupu-kupu

hiasan kamar dari kertas kado hiasan berbentuk kupu-kupu
4aplacetostay.com

Tak berbeda jauh dari hiasan dinding sebelumnya, alat dan bahan yang dibutuhkan untuk membuat hiasan ini adalah gunting, double tape, dan kertas.

Caranya cukup potong kertas menjadi kupu-kupu dan temple di dinding menggunakan double tape. Selain itu, ada banyak cara untuk membentuk berbagai model kupu-kupu lain yang bisa kamu lihat videonya di Youtube.

9. Hiasan Tirai Berbentuk Kerucut

diy hiasan kamar hiasan tirai berbentuk kerucut
tutugon.com

Untuk membuat hiasan dinding dari kertas berbentuk tirai kerucut, kamu akan memerlukan benang.

Langkah pertama, buatlah beberapa kerucut dengan menggulung kertas kertas yang telah dipotong dengan pola segitiga. Setelah itu ambil beberapa dan susun pada benang.

Ulagi langkah tersebut lalu rekatkan ujung benang pada dinding hingga membentuk tirai.  

10. Hiasan yang Artistik

diy hiasan kamar hiasan artistik
architecturedsgn.com

Membuat hiasan dinding yang artistik tidaklah sulit. Kamu hanya perlu mengeksplor kreatifitas sedikit saja. Salah satu yang bisa dijadikan inspirasi adalah seperti pada gambar di atas.

Hiasan dinding kamar unik tersebut bisa dibuat dengan kertas karton. Cukup potong kertas karton menjadi beberapa persegi panjang kecil lalu rekatkan ujungnya agar berbentuk lonjong.

Setelah itu bisa langsung kamu susun dan temple di tembok sesuai selera.

Selain membuat ruangan menjadi lebih cantik, membuat hiasan dinding sendiri bisa mengasah kreatifitas. Kamu juga bisa berhemat karena tidak perlu mengeluarkan biaya mahal.

Jadi, inspirasi desain ruangan versi Qupas ini patut ditiru, kan? Untuk mendapatkan lebih banyak tips dan trik, kamu bisa unduh aplikasi Qupas melalui Google Play Store atau Apple App Store, lho.

0 Comment