10 Kuliner Medan dengan Rasa Paling Nendang di Lidah dan Murah Meriah

16 December 2018, at 09:00
3
0
10 Kuliner Medan dengan Rasa Paling Nendang di Lidah dan Murah Meriah

“Horas...” kalau punya teman dari Medan pasti nggak asing mendengar sepenggal kata itu. Sudah jadi kata yang melekat di lidah warga Medan. Ternyata nggak hanya itu saja loh, masih ada lagi info Medan yang bisa digalih.

Kuliner Medan, salah satunya. Banyak juga kok, menu makan streetfood yang halal sesuai selera. Tentunya bikin kamu kepengen nyoba dan langsung terbang ke sana. Iniloh sepuluh kuliner enaknya!

1. Lontong Kak Lin

lontong kak lin
instagram.com/horizonhoman

Pagi-pagi wajib coba sarapan khas Medan, Lontong Kak Lin yang enak untuk tambahan energi seharian.

Kuah dari bumbu kacang cair yang pedas, dengan lontong, bihun dan keripik kentangnya yang enak. Adapun juga telur rebus bumbu baladonya, mantab.

Harganya cuman sepuluh ribu rupiah per porsi. Mampir deh!

Berlokasi di : Jalan T.Cik Ditiro, Madras Hulu, Medan Polonia

Buka dari : 07:00-16:00 WIB

2. Rujak Kolam

rujak kolam
instagram.com/maumaumakan

Di Surabaya ada rujak cingur, di Medan juga nggak kalah. Rujak kolam dengan gula merah, taburan kacang tanah, dan potongan buah dan sayur yang nggak pelit yang artinya, potongannya besar-besar.

Nggak lupa juga dengan kerupuk kriuk-kriuknya. Untuk satu porsinya harganya hanya delapan belas ribu rupiah saja.

Berlokasi di : Jalan Mahkamah, Kota Medan

Buka dari : 10:00-23:00 WIB

3. Wajir Seafood

wajir seafood
instagram.com/fendy_halim

Berlibur ke Medan, jangan lupa mencicipi menu masakan seafoodnya yang pedas menggoda. Langsung aja ke restoran di pinggir jalan yang menawarkan menu cumi telur asin atau kepiting lunak.

Semuanya halal dan murah. Harga per porsinya hanya sekitar dua puluh ribu rupiah saja. Cocok nih, buat turis backpackeran ala sobat Qupas.

Berlokasi di : Jalan Kolonel Sugiono No.3I, Medan Maimun

Buka dari : 16:00-22:30 WIB

4. Fuk Yen Fun

fuk yen fun
instagram.com/fukyenfun

Yang suka Chinese Food, sudah pasti pernah memakan kuliner Medan yang satu ini. Resep masakannya yang enak dan langsung didatangkan dari hongkong, bisa dinikmati oleh siapun loh.

Masakan ini berasal dari rice noodle yang dikombinasikan dengan ayam atau ebi. Ada tambahan wijen sebagai topping dan juga bawang goreng yang semakin nikmat.

Untuk seporsinya saja cuman sepuluh ribu rupiah. Murah banget nih!

Berlokasi di : Ruko Cemara Asri, Sophie Square

Buka dari : 07:00-15:00 WIB

5. Bihun Bebek Kemango

bihun bebek kemango
instagram.com/iwanlaksmana

Kalau mau makan menu olahan unggas seperti yang satu ini, sobat Qupas wajib antri. Harap bersabar karena antrian bisa mengular panjang.

Bihun kenyal disajikan dalam sebuah mangkuk dan kuah kaldu yang lezat. Irisan daun bawangnya kaya dan suwiran daging bebeknya melimpah ruah.

Ada juga remahan krenyes krenyes yang bisa dilahap. Untuk bisa menikmatinya, harus merogoh kocek yang lumayan karena harganya sekitar enam puluh ribu rupiah.

Berlokasi di : Jalan Kumango No.15, Kesawan

Buka dari : 06:00-11:00 WIB

Baca juga: Sebelum ke Ujung Genteng Sukabumi, Cobain Dulu 8 Kuliner Unik Sukabumi Bikin Kamu Suka Makan

6. Soto Sinar Pagi

soto sinar pagi
instagram.com/dolly_regar

Kuliner Medan, soto sinar pagi memang istimewa. Disajikan dalam mangkuk plastik warna warni yang cerah dengan irisan daging sapi dan jeroan.

Nggak lupa juga irisan daun bawang yang menambah segar kuah. Ada banyak pendamping lainnya yang bisa dicoba juga, seperti perkedel halus.

Pada awalnya kuahnya menggunakan susu sapi segar. Namun diolah lagi dengan santan agar tidak terlalu berlemak kuahnya. Harganya sekitar dua puluh delapan ribu rupiah untuk semangkuk soto paru sapi.

Berlokasi di : Jalan Sei Deli No.2, Silalas, Medan

Buka dari : 07:30-15:00 WIB

7. Nasi Goreng Wak Ribut

nasi goreng wak ribut
instagram.com/kulinerkoko

Mau mencoba sensasi kuliner Medan di malam hari? Bisa banget nih, coba nasi goreng Wak Ribut.

Kalau masak bisa dipenggorengan besar yang bisa dibagi untuk 50 porsi sekaligus. Nasi goreng spesial dengan telur mata sapi yang dimasak setengah matang.

Kuning telurnya bisa meleleh dilidah. Ada topping daging ayam, semur sapi, dan sate kerang. Satu porsi nasgornya hanya tiga belas ribu rupiah saja.

Berlokasi di : jalan Multatuli No.83, Medan Maimun

Buka dari : 19:30-23:00 WIB

8. Mie Balap

mie balap wahidin
instagram.com/makanhalalmedan

Mie Balap Wahidin ini terbuat dari mi pipih yang kenyal dengan cabe hijau pedas yang kalau digigit bikin panas tenggorokan. Walau harganya cuman sepuluh ribu rupiah, tapi isiannya melimpah.

Ada bakso ikan, cumi-cumi dan sambal merah yang diorak-arik lalu dihidangkan di piring plastik.

Berlokasi di : Jalan Bambu Runcing No.25, Pahlawan, Medan Perjuangan

Buka dari : 07:00-11:30 WIB

9. Mie Aceh Titi Bobrok

mie aceh titi bobrok
instagram.com/kualimedan

Bayangkan saja makan mi goreng dengan isian kepiting yang enak dan lembut. Apalagi bumbunya kerasa sampai ke daging.

Waduh, pengen nambah dan nggak mau pindah tempat deh. Sajian malam hari ini memang menggoyang lidah sekali.

Dengan irisan bawang merah dan kerupuk melinjo yang renyah. Harganya per porsinya sekitar empat puluh ribu rupiah saja.

Berlokasi di : Jalan Setia Budi No.17D, Medan Sunggal

Buka dari : 11:00-22:00 WIB

10. Nasi Ayam Mama Koki

nasi ayam mama koki
instagram.com/nasiayam_mamakoki_

Nasi ayam mama koki ini bisa jadi kuliner Medan yang bikin sobat Qupas betah lama-lama tinggal di sana.

Irisan daging yang matang sempurna dengan bumbu yang meresap ke dalam kamu ingin nambah terus. Apalagi ada bawang goreng diatas nasinya dan sambal kuah yang pedas.

Harganya juga cuman dua puluh sembilan ribu rupiah saja.

Berlokasi di : Jalan Singa, Pandau Hulu II

Buka dari : 10:30-14:30 WIB

Kuliner Medan memang memiliki ciri khasnya tersendiri yang tiada duanya. Dengan racikan khas Sumatera yang mungkin jarang ditemui di pulau Jawa. Kuliner Nusantara memang beraneka ragam yang siap menggoyang lidah para wisatawan.

0 Comment