10 Potret ini Buktikan jadi Pramugari itu Nggak Gampang

27 November 2018, pada 10:00
2
0
10 Potret ini Buktikan jadi Pramugari itu Nggak Gampang

Terbang ke angkasa, menembus langit yang biru, dan merasakan goncangan akibat menabrak awan. Siapa yang nggak mau merasakan serunya terbang seperti itu? apalagi kalau terbang menggunakan pesawat terbang.

Nggak heran deh, kalau banyak anak kecil yang masih memiliki mimpi menjadi seorang pilot atau pramugari. Bisa jadi kamu salah satunya ya, kira-kira apa mimpimu masih ada hingga sekarang?

Sebelumnya, kamu perlu tahu kalau ternyata untuk bisa menjadi seorang pramugari saja ada training yang cukup berat. Maklum saja, mereka mengemban tanggung jawab untuk bisa memastikan keselamatan para penumpang.

Seperti sepuluh potret berikut ini yang memperlihatkan menjadi seorang pramugari itu nggak mudah.

1. Harus Punya Postur Tubuh Tegak

harus punya postur tubuh tegak
canacopegdl.com

Tentu saat menjadi calon pramugari, kamu harus memiliki sikap sempurna. Dengan senyum lebar yang indah dan kepala yang tegak memandang. Kira-kira kamu bisa nggak nih, terus melakukannya hingga 2-3 jam?

2. Menyelipkan Kertas Di antara Lutut

menyelipkan kertas diantara lutut
brightside.me

Kalau hanya menggigit sedotan sih pasti kamu sudah bisa melakukannya ya. Tapi kalau kakimu sambil diselipkan selembar kertas di antara lutut, masih bisa melakukannya? tenyata latihan ini bertujuan agar sang pramugari memiliki postur tubuh yang tegak sempurna.

3. Belajar tentang Table Manner

belajar tentang table manner
sekolahpramugari.org

Tentu seorang pramugari harus memiliki table manner yang baik. Tingkat kesopanan dalam menyantap makanan menjadi poin penting untuk diajarkan kepada calon pramugari. Kalau kamu sudah belajar menggunakan sendok dengan benar belum?

4. Cara Duduk pun Dilatih Juga

cara duduk seorang pramugari
brightside.me

Bukan hanya cara menyantap makanan, namun juga cara duduk yang baik dan benar. Agar lebih indah saat dipandang, mereka rela duduk dengan posisi badan dan kepala tegak ke depan dengan menyilangkan kaki.

5. Belajar Bela Diri

pramugari belajar bela diri
brightside.me

Sebagai bekal keselataman untuk diri sendiri maupun para penumpang. Bahkan para calon pramugari yang ada di China dilatih layaknya seorang Tentara. Mereka ditantang untuk memecahkan piring keramik hanya dengan satu tangan saja.

Baca juga : 8 Tips Untuk Memperbesar Kesempatanmu Selamat Saat Mengalami Kecelakaan Pesawat

6. Pintar Berdandan

pintar berdandan
youtube.com

Sudah pasti seorang pramugari harus pintar berdandan, oleh karena itu salah satu latihannya adalah berdandan dengan kosmetik yang sudah dipersiapkan. Mulai dari sekarang deh, coba pakai bulu mata palsu yang bener.

7. Belajar tentang Menyelamatkan Diri lewat Pintu Darurat

 

menyelamatkan diri di pintu darurat
pandora.edu.vn

Kalau yang satu ini, tentu sangatlah penting untuk dipelajari dan dimengerti secara baik oleh seorang calon pramugari. Karena lewat pintu inilah, para penumpang bisa dievakuasi secara cepat jika terjadi kecelakaan pada pesawat.

8. Simulasi Penyelamatan Diri untuk Para Penumpang dalam Pesawat

simulasi penyelamatan diri
stuff.co.nz

Hal ini tentu harus dilakukan, mengingat kecelakaan yang bisa terjadi kapan saja dan pramugari yang paling bertanggung jawab terhadap keselamatan penumpang. Termasuk memberikan pelampung kepada penumpang.

9. Latihan Penyelamatan di Air

latihan penyelamatan di air
stuff.co.nz

Simulasi pendaratan darurat dalam air tentu juga diajarkan untuk para calon pramugari ini loh. Pasalnya mereka menjadi pemandu untuk para penumpang bagaimana caranya keluar dari pesawat lewat pintu darurat di permukaan air.

10. Ternyata Para Calon Pramugari Dituntut untuk Bisa Menyelamatkan Seorang Bayi, loh

calon pramugari
businessinsider.com

Banyaknya penumpang khususnya ibu-ibu yang membawa bayi untuk melakukan perjalanan menggunakan pesawat terbang, tentu mengharuskan para pramugari untuk bisa menyelamatkan bayi dalam keadaan genting. Seperti yang dilakukan oleh salah satu maskapai di Amerika Serikat, Delta Airlines.

Nah, 10 potret di atas menggambarkan bagaimana perjuangan untuk menjadi seorang pramugari ya. Wah, tentunya hal itu untuk mengutamakan dan memberikan kenyamanan kepada para penumpang.

0 Komentar