Qupas Weekend

10 Rekomendasi Serial Anime Vampir Terbaik Sepanjang Masa, Keren Semua!

11 October 2020, at 08:00
10 Rekomendasi Serial Anime Vampir Terbaik Sepanjang Masa, Keren Semua!

Ada banyak serial anime keren yang bisa kamu tonton. Beberapa diantaranya adalah yang mengusung tema vampir.

Mulai dari yang romantis sampai bikin ngeri, berikut ini beberapa rekomendasi serial anime vampir terbaik sepanjang masa versi Qupas untukmu.

1. Noblesse (2020)

Serial Anime Vampir Terbaru (Foto: myanimelist.net)
myanimelist.net

Rekomendasi serial anime vampir terbaik yang pertama berjudul “Noblesse”. Adaptasi manwah (sebutan untuk komik dari Korea Selatan) populer karya Jeho Son dan Kwangsu Lee ini baru saja dirilis pada 8 Oktober 2020 kemarin.

Serial anime terbaru ini bercerita tentang Cadis Etrama Di Raizel yang baru saja terbangun dari tidur panjangnya selama 820 tahun. Riazel memiliki gelar Noblesse, yang berarti bangsawan berdarah murni dan pelindung dari semua bangsawan lainnya. Hal tersebut membuatnya harus tetap aman.

Dalam upaya melindungi Raizel, pelayannya yaitu Frankenstein mendaftarkannya ke SMA Ye Ran untuk mempelajari rutinitas para manusia. Namun, sebuah organisasi rahasia yang berniat mengambil alih dunia bernama The Union secara bertahap mengusik kehidupan Raizel. Gimana kelanjutannya ya?

2. Devils’ Line (2018)

Rekomendasi Anime Vampir (Foto: myanimelist.net)
myanimelist.net

Selanjutnya, ada serial anime tentang vampir terbaik berjudul “Devils’ Line”. Pada serial Jepang ini, para vampir hidup berdampingan dengan manusia tanpa diketahui keberadannya. Mereka melakukan hal-hal normal seperti sekolah dan bekerja.

Tokoh utama “Devils’ Line” adalah seorang half vampir bernama Anzai Yuuki yang bekerja di salah satu unit kepolisian. Suatu hari, ia bertemu dengan gadis kuliahan bernama Tsukasa Taira yang akan ditembak oleh vampir lainnya. Melihat hal tersebut, Anzai pun dengan sigap menyelamatkannya.

Hubungan Anzai dan Tsukasa ternyata nggak berhenti di sana. Keduanya menjadi semakin dekat dan saling jatuh cinta. Akankah hubungan keduanya berjalan lancar?

3. Castlevania (2017-sekarang)

Anime Netflix Anime Tentang Vampir (Foto: myanimelist.net)
myanimelist.net

Rilis pertama kali pada tahun 2017, “Castlevania” sudah tayang sebanyak 3 musim. Serial anime buatan Netflix yang diadaptasi dari video game keluaran Konami ini menceritakan tentang perjuangan seorang pemburu vampir bernama Trevor Belmont.

Ia berusaha untuk menyelamatkan kota Wallachia dari sekumpulan tentara mengerikan yang diperintah oleh Dracula.

Baca juga: 6 Serial Anime Netflix yang Layak Kamu Nanti di Bulan Oktober 2020

4. Seraph of the End (2015)

Anime Vampir Terbaik (Foto: myanimelist.net)
myanimelist.net

Memiliki judul asli “Owari no Seraph”, “Seraph of the End” menjadi salah satu anime tentang vampir terbaik yang layak kamu tonton. Serial ini diawali dengan kemunculan virus misterius yang membunuh setiap orang dengan usia di atas 13 tahun.

Di saat yang bersamaan, muncul para vampir yang mengklaim bahwa mereka telah menaklukkan dunia dan akan menjadi pelindung manusia. Namun, perlindungan yang dimaksud tersebut bukan tanpa harga, para manusia yang tersisa harus menyumbangkan darahnya untuk para vampir tersebut.

Yuuichirou, Mikaela, dan anak-anak Panti Asuhan Hyakuya lainnya berencana untuk melarikan diri. Namun, hanya Yuuchirou yang berhasil lolos dan diselamatkan oleh Moon Demon Company, sebuah kelompok pemusnah vampir milik Kekaisaran Iblis Tentara Jepang. Gimana kelanjutan kisahnya?

5. Blood Lad (2013)

Serial Anime Vampir Terbaik (Foto: myanimelist.net)
myanimelist.net

Staz Chalie Blood adalah vampir kuat yang menguasai distrik timur dunia iblis. Menurut rumor, ia merupakan monster berhati dingin dan haus darah. Akan tetapi kenyataannya, Staz hanyalah otaku yang terobsesi dengan budaya Jepang. Ia suka bermalas-malasan, nonton anime, membaca manga, dan bermain game.

Saat seorang gadis Jepang bernama Fuyumi Yanagi secara nggak sengaja masuk ke dunia iblis melalui portal misterius, Staz sangat senang. Namun, sebuah peristiwa nggak terduga membuat Fuyumi terbunuh dan menjadi hantu. Staz pun berkelana untuk menghidupkan kembali gadis tersebut.

6. Diabolik Lovers (2013-2015)

Serial Anime Vampir Terbaik (Foto: myanimelist.net)
myanimelist.net

Atas perintah ayahnya, Yui Komori pindah ke sebuah rumah terpencil yang dihuni oleh anak dari keluarga Sakamaki. Mereka adalah Shuu, Reiji, Ayaoto, Kanato, Laito, dan Subaru. Setelah bertemu dengan keenam pria tersebut, Yui menyadari bahwa ada sesuatu yang aneh. Mereka adalah vampir!

Sempat berniat untuk kabur, Yui kemudian menjadi penasaran dan mencari tahu mengapa ia diminta untuk pindah ke rumah mengerikan tersebut. Mau tahu kelanjutan ceritanya? Nonton “Diabolik Lovers” aja!

Baca juga: 6 Anime Tentang Dunia Game yang Bikin Kamu Penasaran dan Nggak Mau Berhenti Nonton

7. Dance in the Vampire Bund (2010)

Rekomendasi Serial Anime Vampir Terbaik (Foto: myanimelist.net)
myanimelist.net

Pada sebuah siaran langsung televisi, Mina Tapes yang merupakan ratu vampir mengungkapkan eksistensi spesiesnya kepada dunia. Ia ingin melepaskan diri dari bayang-bayang manusia dan melakukan negosiasi untuk membangun tempat perlindungan vampir di Jepang bernama Vampire Bund.

Namun nggak semua orang bisa terpengaruh begitu saja oleh Mina. Beberapa pihak seperti politikus, saingan vampirnya, dan para teroris berniat untuk membunuhnya sebelum mendapatkan pengakuan dari Jepang dan dunia. Kira-kira Mina berhasil nggak ya?

8. Vampire Knight (2008)

Serial Anime Vampir Terbaik Sepanjang Masa (Foto: myanimelist.net)
myanimelist.net

Membahas serial anime tentang vampir rasanya kurang lengkap apabila nggak menyertakan “Vampire Knight”. Serial anime romantis yang menceritakan kisah cinta rumit antara Kuran Kaname, Yuuki Cross, dan Kiryuu Zero ini disebut-sebut sebagai salah satu yang terbaik lho!

“Vampire Knight” berlatar di Cross Gakuen, sebuah sekolah yang memiliki sistem pendidikan dua kelas yaitu Day Class dan Night Class. Day Class adalah kelas biasa bagi para manusia sedangkan Night Class merupakan kelas khusus untuk para vampir.

Penasaran kan sama cerita lengkapnya? Langsung tonton aja deh!

9. Hellsing Ultimate (2006-2012)

Serial Anime Tentang Vampir Terbaik (Foto: myanimelist.net)
myanimelist.net

Serial anime tentang vampir yang satu ini berfokus pada kehidupan vampir terkuat bernama Alucard. Setelah dikalahkan oleh Abraham Van Helsing di masa lalu, ia mengabdikan diri pada organisasi pemburu makhluk supranatural yang didirikan oleh Helsing.

Alucard nggak hanya bertempur melawan spesiesnya sendiri, namun juga semua yang menentang organisasi Helsing. Kamu wajib nonton “Hellsing Ultimate” deh!

Baca juga: Dari yang Romantis Sampai Bikin Nangis, 8 Film Anime Jepang Terbaik Ini Nggak Boleh Dilewatkan

10. Blood+ (2005)

Rekomendasi Serial Anime Tentang Vampir Terbaik (Foto: myanimelist.net)
myanimelist.net

Menghadirkan kembali beberapa tokoh dalam anime movie tahun 2001 bertajuk “Blood: The Last Vampire”, serial anime “Blood+” nggak boleh kamu lewatkan.

Serial asal Jepang ini mengikuti kehidupan seorang gadis SMA bernama Saya Otonashi. Pada awalnya, kehidupannya terlihat normal dan menyenangkan. Namun suatu hari, ia tiba-tiba diserang oleh vampir bernama Chiropteran dan diselamatkan oleh laki-laki misterius bernama Hagi.

Apa yang sebenarnya terjadi ya?

Itu dia Sobat Qupas beberapa rekomendasi serial anime tentang vampir terbaik sepanjang masa yang wajib kamu tonton. Dijamin bikin waktu luangmu makin seru deh!