2019 Ingin Lebih Sehat? Lakukan 5 Aktivitas Simpel yang Bisa Bikin Panjang Umur dan Tidak Sakit-Sakitan Ini

31 December 2018, pada 09:00
1
0
2019 Ingin Lebih Sehat? Lakukan 5 Aktivitas Simpel yang Bisa Bikin Panjang Umur dan Tidak Sakit-Sakitan Ini

Memiliki tubuh yang sehat tentu merupakan harapan bagi semua orang. Apalagi kalau ditambah dengan wajah yang awet muda dan umur yang panjang. Wah, kamu juga ingin kan?

Tidak ada orang yang ingin menjadi sakit-sakitan. Terlebih lagi kalau masih di usia 30 atau 40 tahun.

Demi menjaga tubuh agar tetap prima, kamu sebaiknya melakukan 5 hal simpel yang memiliki khasiat luar biasa di bawah ini.

1. Bangun Pagi dan Berjemur

2019 Ingin Lebih Sehat? Lakukan 5 Aktivitas Simpel yang Bisa Bikin Panjang Umur dan Tidak Sakit-Sakitan Ini
pexels.com

Jam bangunmu akan menentukan bagaimana harimu. Bangun pagi akan sangat berpengaruh pada mood atau suasana hatimu.

Biasakan untuk bangun lebih awal setiap harinya karena bangun siang akan membuatmu kehilangan banyak momen yang mungkin berharga.

2019 Ingin Lebih Sehat? Lakukan 5 Aktivitas Simpel yang Bisa Bikin Panjang Umur dan Tidak Sakit-Sakitan Ini
pexels.com

Berjemur di pagi hari juga sangat bermanfaat bagi tubuh, lho. Selain membuat kulit menjadi lebih awet muda, vitamin D yang didapat ketika berjemur juga bisa menjadi penangkal bagi beberapa penyakit.

Kegiatan ini juga bisa meningkatkan sirkulasi darah, menguatkan sistem kekebalan tubuh serta mendetoks racun dari tubuh. Lakukan 10-15 menit saja setiap pagi!

2. Sarapan Sehat

2019 Ingin Lebih Sehat? Lakukan 5 Aktivitas Simpel yang Bisa Bikin Panjang Umur dan Tidak Sakit-Sakitan Ini
pexels.com

Sarapan adalah salah satu kegiatan penting untuk menunjang kebutuhan energi seseorang setiap hari. Alan tetapi hal ini sering diabaikan dan tidak dilakukan. Kebanyakan orang menganggap bahwa sarapan tidak terlalu penting.

2019 Ingin Lebih Sehat? Lakukan 5 Aktivitas Simpel yang Bisa Bikin Panjang Umur dan Tidak Sakit-Sakitan Ini
pexels.com

Padahal, selain sebagai sumber energi, sarapan juga bisa memperbaiki susasan hati dan bisa melindungi tubuh dari berbagai penyakit.

Penelitian menyebutkan bahwa rutin sarapan membuat seseorang menjadi minim risiko terkena penyakit diabetes dan jantung.

3. Bersosialisasi dan Ngobrol dengan Orang Lain

2019 Ingin Lebih Sehat? Lakukan 5 Aktivitas Simpel yang Bisa Bikin Panjang Umur dan Tidak Sakit-Sakitan Ini
pexels.com

Mungkin terkesan sepele. Hanya bersosialisasi dan ngobrol dengan orang lain bisa memiliki efek apa untuk kesehatan?

Akan tetapi pada kenyataanya bersosialisasi dan ngobrol dengan orang lain atau orang dekat memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan dan memperpanjang usia, lho.

2019 Ingin Lebih Sehat? Lakukan 5 Aktivitas Simpel yang Bisa Bikin Panjang Umur dan Tidak Sakit-Sakitan Ini
pexels.com

Orang-orang yang tidak bersosialisasi atau tidak memiliki teman untuk bicara dan berbagi akan lebih mudah stres dan depresi. Banyak bersosialisasi akan memberikan angka harapan hidup yang lebih tinggi daripada orang-orang yang kesepian.

Baca Juga: 8 Olahraga Simpel ini Bisa Ubah Bentuk Tubuhmu Hanya dalam 4 Minggu

4. Tetap Bergerak

2019 Ingin Lebih Sehat? Lakukan 5 Aktivitas Simpel yang Bisa Bikin Panjang Umur dan Tidak Sakit-Sakitan Ini
pexels.com

Menjaga tubuh agar tetap bergerak setiap hari adalah kunci penting untuk tetap sehat, panjang umur dan awet muda.

Tidak perlu melakukan olahraga yang berat-berat setiap hari kok. Cukup dengan gerakan-gerakan kecil pun tidak masalah.

2019 Ingin Lebih Sehat? Lakukan 5 Aktivitas Simpel yang Bisa Bikin Panjang Umur dan Tidak Sakit-Sakitan Ini
pexels.com

Misalnya dengan berjalan kaki setiap hari. Selain dapat menjaga tubuh terus bergerak, kegiatan ini juga bisa menguatkan otot, menurunkan kadar gula, menguatkan sistem imun, memperbaiki kesehatan jantung serta menurunkan berat badan.

5. Bahagia dan Tertawa

2019 Ingin Lebih Sehat? Lakukan 5 Aktivitas Simpel yang Bisa Bikin Panjang Umur dan Tidak Sakit-Sakitan Ini
pexels.com

Sangat sepele dan simpel, bahagia dan tertawa. Dua hal yang sering diabaikan oleh setiap orang dan dianggap tidak memberikan dampak berarti pada kesehatan tubuh. Padahal, bahagia dan tertawa bisa menjauhkan seseorang dari stres dan depresi.

2019 Ingin Lebih Sehat? Lakukan 5 Aktivitas Simpel yang Bisa Bikin Panjang Umur dan Tidak Sakit-Sakitan Ini
pexels.com

Stres dan depresi sendiri dapat menimbulkan banyak masalah kesehatan, mulai dari yang ringan seperti sakit kepala hingga yang serius dan berbahaya seperti serangan jantung atau stroke.

Bagaimana, mudah kan untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari? 5 hal di atas merupakan aktivitas simpel yang sebaiknya dijadikan kebiasaan oleh masing-masing individu karena memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan fisik maupun mental.

Selamat mencoba, ya! Kamu harus membuktikan sendiri manfaatnya!

0 Komentar