4 Atlet Wanita Indonesia Peraih Medali Emas Asian Games 2018, Cantik dan Tangguh!

25 August 2018, at 07:13
0
0
4 Atlet Wanita Indonesia Peraih Medali Emas Asian Games 2018, Cantik dan Tangguh!

Jika perempuan merupakan penentu masa depan bangsa, maka atlet wanita ini telah membuktikan bahwa dirinya menjadi kebanggaan Indonesia. Tak mau kalah dengan para atlet pria, para kartini ini berhasil  mendedikasikan penampilan terbaiknya di ajang Asian Games 2018

Kali ini sudah ada empat atlet wanita yang mempersembahkan perolehan medali emas untuk beberapa cabang olahraga. Kerja keras mereka selama ini telah berhasil membuat sejarah bagi Indonesia. Awas! siap-siap membuat hatimu terpana! 

Baca Juga: Deretan Atlet Cantik Indonesia Berlaga di Asian Games, Siap Merebut Hatimu!

1. Defia Rosmaniar

instagram.com/kemenpora

Defia merupakan atlet wanita pertama yang mendapatkan emas di ajang Asian Games 2018. Ia mengalahkan Marjan Salahshouri dari Iran di babak final poomsae individu putri dari ketegori cabang olahraga wushu.

Medali emas yang diperoleh Defia merupakan pertama kalinya dalam sejarah Indonesia mengikuti Asian Games. Berkat latihan yang disiplin dan dibina oleh tenaga profesional, Defia berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. 

2. Lindswell Kwok

instagram.com/kemenpora

Parasnya yang cantik membuat Lindswell Kwok menarik perhatian netizen. Perempuan 26  tahun ini berhasil meraih medali emas dari cabang olahraga wushu dengan nilai tertinggi 9,75 pada nomor Taijijian mengalahkan atlet dari Hong Kong, Uen Ying Juanita.

Baca Juga: 5 Cabang Olahraga di Asian Games 2018 yang Kamu Nggak Pernah Tahu Sebelumnya

3. Tiara Andini Prastika

instagram.com/kemenpora

Menjadi atlet yang berlaga di Asian games 2018 dan memenangkan emas bagi Tiara bukanlah perjalanan yang mudah. Ia sudah memulai karirnya sejak usia 16 tahun. Meski perempuan, ia tak takut untuk menguasai olahraga downhill yang memacu adrenalin. 

instagram.com/tiara_andini_prastika

Berbagai prestasi pun Tiara torehkan di usianya yang masih muda. Di tahun 2012 dan 2013 ia berhasil menjuarai Kejurnas PB ISSI. Selain itu, ia menduduki peringkat ketiga Specialized Asia Pacific Downholl Challenge 2012 serta Asia Championship Downhill 2017. Salut!

4. Aries Susanti

instagram.com/kemenpora
Memenangkan ajang bergengsi kali ini bukanlah pertama kalinya bagi Aries Susanti. Ia pernah meraih emas di Kejuaraan Dunia Panjat Tebing (IFSC) di Chongqing China pada Mei 2018 lalu. Tak heran jika Aries mendapat julukan 'Spiderwoman' karena kecepatannya yang luar biasa ketika meraih juara di IFSC 2018 pada nomor speed.
 
instagram.com/aries_susanti/
Di ajang Asian Games kali ini ia berhasil mengalahkan pemanjat asal Rusia, Elena Timofeeva, dengan catatan waktu 7,51 detik. Luar biasa kan kemampuan panjat tebingnya?
 
Selamat untuk para atlet wanita yang sudah meraih medali emas. Jangan pernah lelah untuk mendedikasikan yang terbaik bagi bangsa dan negara Indonesia!
0 Comment