4 Cara Kreatif Para Narapidana Kabur dari Penjara, Ada yang Sampai Rela Pakai Topeng Wanita!

17 August 2019, at 12:00
0
0
4 Cara Kreatif Para Narapidana Kabur dari Penjara, Ada yang Sampai Rela Pakai Topeng Wanita!

Menghirup udara di balik jeruji besi memang nggak menyenangkan. Apalagi harus jauh dari sanak keluarga maupun kerabat. Selain itu, kehidupan di dalam penjara juga dirasa cukup keras.

Hidup dengan banyak orang di dalam bilik yang nggak jarang harus saling berdekatan. Bahkan kadang banyak para narapidana yang akhirnya nekat untuk melakukan berbagai cara agar bisa kabur dari jerat jeruji besi.

Seperti beberapa cerita dari para narapidana yang berusaha kabur dengan cara-cara cukup kreatif ini. Seperti apa kisahnya? Langsung saja deh scroll ke bawah!

1. Rela Pakai Topeng Silikon demi Bisa Kabur dari Penjara

cara kreatif kabur dari penjara
10daily.com.au

Kisah narapidana di Brasil yang mencoba kabur dari penjara ini rela menggunakan topeng silikon dan busana layaknya wanita tulen, hanya untuk mengelabui para penjaga penjara.

Entah mendapatkan ide kreatif dari mana, pria yang dihukum karena telah menjadi pengedar narkoba ini akhirnya diketahui oleh petugas karena gerak-geriknya yang tidak seperti wanita pada umumnya.

2. Kabur dari Penjara hanya dengan Berbekal Selai Kacang

kabur dari penjara dengan selai kacang
ihc2015.info

Dua belas narapidana di Penjara Alabama telah melakukan rencana kabur dari jeruji besi hanya dengan berbekal selai kacang. Ide ini bermula dari sipir penjara lama diganti dengan yang baru dan masih belum menguasai seluk beluk penjara.

Mereka menipu sang penjaga dengan mengganti nomor pintu yang mengarah keluar penjara dengan nomor pintu tahanan dengan menggunakan selai kacang. Hanya perlu waktu 8 jam saja, mereka menjalankan cara kabur tersebut.

Baca juga: 10 Foto ini Menunjukkan Kalau Bapak-Bapak juga Kreatif tanpa Batas

3. Memanfaatkan Drone untuk Merencakan Kabur dari Penjara

kabur dari penjara dengan drone
ru-clip.net

Jim Causey adalah seorang narapidana yang berhasil kabur dari Lembaga Permasyarakatan Lieber di Ridgville, South Carolina hanya dengan memanfaatkan pesawat tanpa berawak atau drone.

Drone itu menjatuhkan pemotong kawat dan sebuah telepon genggam tepat di depannya yang saat itu berada di lapangan. Namun nggak lama setelah kabur, Causey pun berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian setempat.

4. Bersembunyi di dalam Tong Sampah agar Bisa Kabur

kabur dari penjara dengan masuk dalam tong sampah
akamaized.net

Pada tahun 2015 lalu juga pernah terjadi sebuah rencana percobaan kabur dari penjara di Brasil. Willian Alves yang berkerja di dapur penjara mencoba memasukkan dirinya sendiri ke dalam tong sampah dan menutupinya dengan kemasan makanan.

Saat itu, ia rela menahan bau sampah hingga mobil sampah mengambil tumpukan sampah tersebut. Nahas, bukannya petugas sampah yang datang, malah penjaga penjara yang menghampiri tong tersebut dan menemukan Alves berada di antara tumpukkan sampah. Wah, ada-ada saja ya!

Nah, itulah cara kreatif yang pernah digunakan oleh para narapidana untuk kabur dari penjara. Menurut kalian mana nih ide yang paling nyeleneh?

0 Comment