4 Cara Mencuci Beauty Blender Biar Awet Dipakai Berkali-kali

18 April 2019, at 13:00
0
0
4 Cara Mencuci Beauty Blender Biar Awet Dipakai Berkali-kali

Biar aman di wajah dan nggak jadi sarang bakteri, beauty blender tentunya harus dibersihkan secara rutin. Tapi, kalau sampai salah teknik, aplikator makeup ini juga jadi gampang rusak.

Nah, biar beauty blendermu kembali bersih seperti baru lagi dan awet, yuk simak langsung cara mncucinya berikut ini!

1. Mencuci beauty blender dengan sabun

Mencuci beauty blender dengan sabun
sephora.com

Mencuci beauty blender dengan sabun bisa jadi cara paling efektif untuk menghilangkan bekas makeup yang mengendap dengan cepat. Tapi, usahakan untuk membersihkan beauty blender dengan sabun khusus.

Atau sebagai alternatif lain, kamu bisa memakai shampo atau sabun bayi. Karena produk yang satu ini dinilai lebih aman dan nggak merusak beauty blender.

cara Mencuci beauty blender dengan sabun
hauteairsoho.com

Kamu bisa mulai mencuci beauty blender dengan membasahinya sampai mengembang. Kemudian tuangkan sabun (bisa liquid atau batangan) langsung ke sponge makeup milikmu.

Setelah itu, gosok dan tekan menggunakan tangan sampai berbagai sisa makeup keluar dari dari beauty blender. Kalau sudah, bilas dengan air yang mengalir hingga benar-benar bersih.

2. Membersihkan beauty blender dengan direndam

cara Membersihkan beauty blender dengan direndam
shopify.com

Kalau kamu tipe orang yang perfeksionis, cara membersihkan beauty blender dengan double-cleansing mungkin bisa jadi pilihan yang tepat.

Langkahnya adalah, siapkan semangkuk air hangat lalu tambahkan sabun cair. Kemudian rendam beauty blender milikmu ke dalam larutan ini selama beberapa menit.

cara Membersihkan beauty blender dengan direndam
megoonthego.com

Setelah itu, gosok beauty blendermu dengan sabun batang sampai berbusa dan tekan-tekan menggunakan tangan supaya residu makeup bisa keluar.

Kalau sisa makeup sepertinya sudah keluar semua, bilas dengan air mengalir sampai bersih. Kemudian keringkan.

Baca juga: 8 Perlengkapan Makeup yang Pantang Dipinjamkan ke Teman, Bisa Fatal Akibatnya!

3. Mencuci beauty blender dengan air hangat

cara Mencuci beauty blender dengan air panas
potpourriofwhatever.com

Membersihkan beauty blender dengan sabun memang bisa mengangkat sisa makeup dengan cepat. Tapi, cara ini juga berisiko membuat makeup sponge-mu lebih cepat rusak.

Nah, kalau mau coba cara yang lebih 'lembut', kamu bisa membersihkan beauty blender yang biasa kamu pakai untuk mengaplikasikan foundation atau produk lainnya dengan air hangat.

Mencuci beauty blender dengan air hangat
zaramcintosh.wordpress.com

Caranya, rendam beauty blender terbaik milikmu ke dalam semangkuk air hangat. Tunggu selama 5-10 menit sampai menggelembung.

Setelah itu, tekan-tekan dan gosok menggunakan kedua tanganmu supaya kotoran di dalamnya bisa kelur. Kalau sudah bersih, bilas dengan air lalu keringkan.

4. Membersihkan beauty blender dengan microwave

Membersihkan beauty blender dengan microwave
skincare.com

Beauty blender hacks yang satu ini wajib kamu ketahui. Karena panas yang diberikan microwave juga ampuh untuk membunuh semua bakteri yang mungkin bersarang di dalamnya.

Tapi, jangan langsung memasukkannya ke dalam microwave ya. Caranya, buat larutan sabun bayi di sebuah mangkuk kaca kecil.

cara Membersihkan beauty blender dengan microwave
chocolatefrosst.wordpress.com

Pastikan larutan tersebut bisa merendam beauty blendermu. Kalau sudah, baru masukkan ke dalam microwave.

'Panaskan' mangkuk berisi beauty blendermu selama satu menit saja. Setelah itu keluarkan dan bilas dengan air. Dengan cara ini, sponge makeup-mu pasti terlihat seperti baru lagi.

Baca juga: Cara Merawat Beauty Blender Biar Nggak Mudah Jamuran dan Tetap Aman untuk Wajah

Nah, itulah beberapa cara membersihkan beauty blender dengan cepat dan bisa langsung dicoba sendiri. Tapi, meski spons imut ini bisa dibersihkan berulangkali, kamu juga harus rutin menggantinya dengan yang baru ya.

Idealnya, beauty blender wajib diganti setiap 3-5 bulan sekali. Ini untuk menghindari berbagai bakteri maupun jamur yang menumpuk dan bisa mengancam kecantikan wajahmu.

0 Comment