4 Cara Menghilangkan Bulu Halus di Wajah Secara Permanen dan Tanpa Efek Samping

17 July 2019, at 11:00
0
0
4 Cara Menghilangkan Bulu Halus di Wajah Secara Permanen dan Tanpa Efek Samping

Bulu halus di wajah memang bukan tergolong masalah. Tapi bisa membuat penampilanmu kurang mulus.

Cara menghilangkan bulu di wajah sebenarnya juga cukup banyak. Mulai dari shaving, waxing, bisa juga dengan laser.

Selain tindakan tersebut, masih ada lho cara menghilangkan bulu di wajah secara permanen yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah tanpa merogoh budget berlebih.

Baca juga: Cara Menghilangkan Bulu Ketiak dengan Bahan Alami, Aman dan Hasilnya Lebih Permanen

Mau tahu caranya? Yuk langsung simak berikut ini!

1. Masker Kunyit

kunyit
stylecraze.com

Bukan cuma mencerahkan wajah, kunyit juga ampuh untuk menghilangkan bulu halus secara permanen. Cara memanfaatkannya pun sangat mudah.

Kamu bisa mencampurkan bubuk kunyit dengan air atau susu untuk hasil yang lebih maksimal. Aplikasikan ramuan yang telah dibuat ke seluruh wajah dan diamkan selama 30 menit.

Setelah itu, bersihkan dengan air hangat. Dengan melakukan perawatan ini secara rutin, bulu di wajah bakalan menipis dengan sendirinya dan nggak perlu repot-repot untuk bercukur atau waxing di salon.

2. Masker Putih Telur

putih telur
medicalnewstoday.com

Memanfaatkan putih telur sebagai masker wajah mungkin sudah nggak asing lagi bagimu. Tapi siapa sangka, bahan makanan ini juga bisa mengusir bulu halus lho.

Langkahnya, kocok putih telur lalu oleskan di wajah dengan bantuan kuas masker. Biarkan hingga mengering lalu bilas dengan air hangat. Kalau mau, kamu juga bisa menambahkan air perasan jeruk nipis untuk mengurangi aroma amis.

Baca juga: Manfaat Ajaib Putih Telur Bagi Kecantikan yang Mungkin Jarang Kamu Dengar

3. Masker Pepaya

buah pepaya
indiatimes.com

Masker untuk menghilangkan bulu halus di wajah dari pepaya juga nggak kalah ampuh. Karena buah yang satu ini mengandung enzim papain yang akan meminimalisir pertumbuhan rambut halus.

Caranya, kamu bisa menghaluskan pepaya dan mengaplikasikannya di wajah sebagai masker. Lakukan perawatan dengan bahan alami ini 3 kali dalam seminggu supaya hasilnya cepat terlihat.

4. Scrub Lemon dan Gula

lemon dan gula
seriouseats.com

Selain masker, kamu bisa menghilangkan bulu di wajah secara permanen memakai scrub dari bahan alami. Yakni dengan kolaborasi lemon dan gula.

Langkahnya, campurkan gula pasir, perasan lemon, dan sedikit air. Lalu balurkan adonan ini ke wajah dan iringi dengan pijatan lembut.

Diamkan scrub dari bahan alami ini menempel di wajahmu selama 20 menit. Setelah itu baru bilas dengan air sampai bersih.

Nah, itulah beberapa cara menghilangkan bulu di wajah dengan bahan alami. Hemat budget, bisa kamu lakukan sendiri di rumah, dan tentunya tanpa rasa sakit. Selamat mencoba!

0 Comment