4 Fakta Tentang Pantai Kuta yang Harus Kamu Tahu

22 July 2018, at 06:00
2
0
4 Fakta Tentang Pantai Kuta yang Harus Kamu Tahu

Bicara tentang pariwisata di Bali, tentunya ada segudang tempat wisata yang sangat indah dan bisa memanjakan mata. Namun, kalau bicara tentang wisata lautnya, pasti kita semua akan tertuju pada satu tempat, yaitu Pantai Kuta. Benar, bukan?

Pantai Kuta memang menjadi salah salah satu tempat favorit yang harus dikunjungi oleh wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Sebab, selain memiliki panorama yang indah dengan pasir putihnya, Pantai Kuta juga akan memanjakan setiap pengunjung dengan berbagai wahana dan pelayanan yang tiada duanya, mulai dari surfing, pijat, memanah, bermain layang-layang, dan masih banyak lagi.

Pantai Kuta seolah-olah menjadi ikon tersendiri bagi Pulau Seribu Pura ini. Jadi, liburan ke Bali menjadi kurang sempurna kalau nggak mampir ke Pantai Kuta. Nah, sebelum pergi ke Pantai Kuta, ada baiknya kamu mengetahui beberapa fakta seputar Pantai Kuta Berikut ini.

 

Dulu Pelabuhan Dagang

 

penyebabgejala.blogspot.com

Kamu harus tahu, dulunya pantai yang indah ini adalah pelabuhan dagang loh! Adapun barang dagangannya bervariasi, mulai dari hasil alam hingga kesenian Bali yang akan dijual ke luar Bali, bahkan luar negeri. Kabar punya kabar, pelabuhan yang aktif pada abad ke 19 ini disebut-sebut sebagai pusat perdagangan terbesar di Bali pada waktu itu.

 

Paling Dekat Bandara

 

1001wisata.com

Bicara tentang lokasi, nggak bisa dipungkiri kalau Pantai Kuta memang sangat strategis. Lokasinya sangat dekat dengan Bandara Internasional Ngurah Rai, yakni sekitar 10 menit saja. Jadi, sudah menjadi kebiasaan dan tradisi lama jika setiap wisatawan asing yang datang selalu menuju Pantai Kuta sebagai destinasi wisata pertama.

 

Tempat Berlatih Surfing

 

wisatago.com

Pantai Kuta adalah salah satu pantai yang menyediakan jasa pelatihan surfing oleh tenaga profesional. Jadi, ketika berkunjung ke Kuta, maka kamu akan melihat begitu banyak jasa pelatihan surfing yang parkir di pinggir pantai. Harganya juga relatif murah dan pastinya bakal seru banget! Untuk urusan keamaan kamu jangan khawatir, mereka adalah orang-orang yang profesional yang akan menjamin keselamatanmu ketika berlatih surfing.

 

Penyu Raksasa

 

liputan6.com

Salah satu hal yang menjadikan Pantai Kuta sangat menarik adalah terdapat budidaya penyu yang telah berlangsung cukup lama. Asiknya lagi, setiap wisatawan bisa langsung menemui penyu raksasa serta mengetahui bagaimana cara budidaya hewan air yang cukup langka ini. Tak kalah heboh pula, setiap wisatawan yang datang selalu berfoto ria bersama penyu-penyu tersebut.

Itulah tadi beberapa fakta tentang Pantai Kuta yang selalu ramai dikunjungi. Jadi, nggak ada salahnya mengeksplorasi tempat ini saat kamu berkunjung ke Bali, ya!

0 Comment