4 Film Indonesia Terbaru yang Diadaptasi dari Korea Selatan, Favoritmu Ada?

12 October 2019, at 20:00
0
0
4 Film Indonesia Terbaru yang Diadaptasi dari Korea Selatan, Favoritmu Ada?

Bukan rahasia lagi, film Korea terbaru selalu menjadi topik perbincangan hangat di Indonesia. Maka nggak mengherankan, kalau beberapa bioskop tanah air pun mau menayangkan karya dari Negeri Ginseng yang memang sudah ditunggu penggemarnya.

Bahkan beberapa film Korea terlaris juga menarik para senieas tanah air lho. Alhasil, ceritanya kemudian diadaptasi dengan ditambahkan dengan nuansa khas Indonesia.

Nah, berikut ini Qupas sudah merangkum deretan film Indonesia terbaru yang ceritanya diadaptasi dari Korea Selatan.

1. Sweet 20 (2017)

sweet 20 2017
imdb.com

'Miss Granny' termasuk salah satu film Korea terbaik bergenre komedi yang banyak diremake oleh negara lain, termasuk Indonesia. Ceritanya sendiri mengikuti kisah nenek Oh Mal Soon yang berubah jadi muda setelah berfoto di sebuah studio misterius.

Versi Indonesianya, film tersebut di-remake dengan judul 'Sweet 20' dan dibintangi oleh Tatjana Saphira. Garis besar ceritanya kurang lebih sama, tapi kamu wajib nonton karena banyak juga hiburan segar yang bakal membuatmu ketawa-ketiwi.

2. Sunyi (2019)

film sunyi 2019
imdb.com

'Sunyi' adalah karya sutradara Awi Suryadi yang merupakan hasil adaptasi dari film horor Korea berjudul 'Whispering Corridors' yang begitu hits di Negeri Ginseng saat diirilis pada tahun 1998 silam.

Mengangkat isu sosial dan kisah mengerikan di sekolah, film yang dibintangi oleh Amanda Rawles dan Angga Yunanda ini ditayangkan 11 April 2019 lalu.

Baca juga: 5 Film Barat Terbaik yang Diadaptasi dari Novel Stephen King

3. Bebas (2019)

film bebas 2019
imdb.com

Karya sutradara Riri Riza ini adalah hasil adaptasi film Korea berjudul 'Sunny' yang ditayangkan tahun 2011 lalu. Ceritanya sendiri mengikuti kisah geng Bebas yang beranggotakan Vina, Kris, Jessica, Gina, Jojo, dan Suci.

Karena sebab yang kurang pasti, anggota geng yang terbentuk di masa SMA itu harus berpisah. Hingga suatu hari, Vina (Marsha Timothy) dipertemukan kembali dengan Kris (Susan Bachtiar). Disitulah penyebab perpisahannya baru terungkap.

Film Indonesia terbaru 2019 ini masih tayang lho di bioskop, karena baru dirilis mulai 3 Oktober kemarin. Kamu sudah nonton?

4. Miracle in Cell No. 7

miracle in cell no. 7
blogspot.com

Bulan Maret 2019 lalu, Falcon Pictures mengkonfirmasi kalau pihaknya akan memproduksi ulang film Korea terlaris, 'Miracle in Cell No. 7'.

Untuk ceritanya sendiri, film tentang ayah dan anak yang dirilis tahun 2013 lalu ini mengisahkan tentang seorang penderita gangguan mental bernama Lee Yong Goo yang hidup sederhana bersama putri kecilnya, Ye Sung.

Hingga pada suatu hari Lee Yong Goo dituduh melakukan pembunuhan oleh orang yang berkuasa lalu dipenjara. Sementara ini, pihak Falcon Pictures belum memberikan rincian terkait sutradara, pemain, ataupun jadwal perilisannya. Hmm, kita tunggu saja ya!

Baca juga: 6 Film tentang Ayah dan Anak yang Bikin Kamu Mewek Seharian

Nah, itulah deretan film Indonesia terbaru yang ceritanya diadaptasi dari Korea Selatan. Mana nih favoritmu?

0 Comment