4 Film Komedi Terbaik Sepanjang Masa, Dijamin Nggak Berhenti Ngakak

07 December 2018, at 07:30
2
0
4 Film Komedi Terbaik Sepanjang Masa, Dijamin Nggak Berhenti Ngakak

Sedang stres, jenuh, dan nggak mau mikir yang 'berat'? Film komedi bisa jadi tontonan yang tepat karena akan menghiburmu hingga terpingkal.

Sayangnya, ada juga film dengan 'label' komedi yang dirasa kurang menampilkan adegan yang benar-benar lucu. Karena kalau berbicara tentang selera humor orang memang berbeda-beda.

Eits! Tapi jangan sedih dulu, ada deretan film komedi terbaik sepanjang masa yang dijamin bakalan bikin kamu nggak berhenti ngakak. Bahkan berbagai adegan menggelitik di dalamnya tak akan pernah membosankan meski telah beberapa kali ditonton.

Penasaran dengan film komedi terbaik yang telah dirangkum Qupas kali ini? Yuk simak langsung, barangkali favoritmu ada.

1. Mr. Bean's Holiday

mr. bean's holiday
fanpop.com

Mr. Bean adalah karakter yang sudah sangat melekat dengan aktor kelahiran Inggris, Rowan Atkinson. Dan kamu pasti sudah familiar dengan serial komedinya yang sering diputar di televisi nasional, bukan?

Nah, selain kisah kesehariannya di serial komedi bisu yang masih memancing gelak tawa hingga kini, Mr. Bean diketahui punya dua film layar lebar. Yakni, Bean (1997) dan Mr. Bean Holiday (2007).

Mr. Bean Holiday berhasil mengobati kerinduan para penggemar setelah karakter berjas dan celana cokelat ini cukup lama 'rehat' dari layar lebar.

mr beans holiday
khmersub.com

Di film ini, Mr. Bean dikisahkan sebagai turis yang sedang berlibur di Perancis. Tapi tentu saja, perjalanannya tak terhindar dari berbagai kekacauan yang sangat konyol.

Dalam petualangannya di pusat industri mode dunia ini, Mr. Bean harus melalui beberapa kesalahpahaman dan kejadian malang. Mulai dari tersesat karena tak bisa berbahasa Perancis, kehilangan tiket kereta, bahkan sempat dikira sebagai penculik anak kecil.

Meski masalah yang dihadapi terdengar serius, namun ulah aneh dan di luar nalar Mr. Bean berhasil membuat penonton tertawa tanpa henti di sepanjang film. Seperti biasanya.

2. The Gods Must Be Crazy

the gods must be crazy
tstatic.net

The Gods Must Be Crazy bisa dibilang sebagai mahakarya genre komedi yang tak terlupakan. Maka tak heran bila film ini juga masih sering diputar di televisi Indonesia hingga sekarang.

Bagi yang belum pernah nonton, film yang dibuat dalam empat seri ini harus masuk dalam playlist yang harus kamu lihat akhir pekan ini.

The Gods Must be Crazy pertama kali dirilis pada tahun 1980 silam. Film yang disutradarai oleh Jamie Uys ini mendapatkan rating yang hampir sempurna di situs rating film, Rotten Tomatoes. Yakni sebanyak 95%.

Seri pertama dari The Gods Must be Crazy mengisahkan tentang Xi, seorang warga pedalaman Afrika Selatan yang sama sekali tak memiliki pengetahuan tentang dunia luar alias masih primitif.

the gods must be crazy
moviehousememories.com

Xi bersama suku Bushmen lainnya hidup dengan cara sederhana. Pada suatu hari, ia menemukan sebuah botol kaca bekas yang dilemparkan dari sebuah pesawat.

Lucunya, pria yang menyikapi berbagai perubahan di sekitarnya secara polos ini malah mengira botol tersebut pemberian dari dewa. Hingga pada akhirnya, benda 'misterius' ini dijadikan rebutan oleh penduduk setempat.

Kisah kehidupan sehari-hari di pedalaman dan pembawaan karakternya yang begitu alami bakalan sukses membuatmu tertawa tanpa henti.

Tak hanya di film pertamanya, tingkah laku para tokoh dan berbagai kejadian aneh yang menimpa mereka di ketiga seri lainnya memiliki kisah yang unik dan benar-benar mengocok perut.

Baca juga: Daftar Film Komedi Terbaru Indonesia Bulan November sampai Desember 2018

3. Dumb and Dumber

dumb and dumber
wordpress.com

Film yang satu ini tentu harus masuk dalam jajaran film komedi terlucu sepanjang masa. Karena kisah konyol Harry dan Lloyd berhasil membuat level humor tersendiri.

Bahkan banyak yang tak bisa move on dari berbagai adegan aneh dan dialog super kocak dari para pemainnya. Dumb and Dumber pertama kali dirilis pada tahun 1994.

Cerita dalam film ini dimulai ketika Lloyd (Jeff Daniels) ingin mengembalikan koper milik gebetannya. Dan tentu saja, sang sahabat, Harry (Jim Carrey) akhirnya ikut.

dumb and dumber
wordpress.com

Bukan dumb and dumber namanya kalau perjalanan Harry dan Lloyd tak menemui hambatan. Para penonton berhasil dibuat tertawa sampai menangis akibat tingkah konyol nan absurd dua tokoh utama ini.

Dumb and Dumber termasuk dalam film komedi slapstick. Yakni komedi yang mengandalkan kelucuan gerak daripada dialog yang diucapkan para tokohnya.

Dua puluh tahun kemudian, tepatnya pada 2014 lalu, film ini dibuatkan sekuel dengan judul Dumb and Dumber To. Seperti film pertamanya, tingkah 'gila' Harry dan Lloyd pasti bakalan buat kamu ngakak dari awal hingga akhir cerita.

4. Ace Ventura

ace ventura
ignimgs.com

Selain Dumb and Dumber, di tahun 1994 Jim Carrey juga membintangi film komedi yang berhasil mendapatkan prestasi baik di Box Office. Yakni Ace Ventura: Pet Detective.

Ace Ventura (Jim Carrey) diceritakan sebagai detektif hewan yang tinggal di Miami. Di film ini, ia ditugaskan untuk menemukan lumba-lumba, maskot dari tim sepak bola Amerika, Miami Dolphins yang hilang karena diculik.

ace ventura
condecdn.net

Dalam usaha pencarian lumba-lumba bernama Snowflake ini, Ace Ventura melakukan banyak hal mulai dari mengamati jejak, mencari tersangka, hingga melakukan aksi penyamaran yang berujung pada aksi konyol.

Segala tingkah polah Ace Ventura yang begitu nyentrik berhasil membuat perut penonton mulas karena humor super lucu bahkan vulgar andalannya. Melihat kesuksesan di film pertama, Ace Ventura lalu dibuatkan sekuel yang ditayangkan pada tahun 1995 dan 2009.

Nah, itu dia beberapa film komedi terbaik sepanjang masa yang bakalan buat kamu nggak berhenti ngakak. Dijamin bisa memperbaiki suasana hati saat kamu sedang bad mood. Buktikan sendiri deh!

0 Comment