4 Film Romantis Indonesia Tentang Kisah Cinta Beda Agama yang Paling Menyentuh

17 June 2019, at 13:00
0
0
4 Film Romantis Indonesia Tentang Kisah Cinta Beda Agama yang Paling Menyentuh

Film romantis termasuk tontonan yang nggak pernah sepi penggemar dan punya banyak tema cerita. Salah satunya tentang kisah cinta beda agama.

Nggak cuma di film, kisah cinta beda agama memang sering memunculkan drama tersendiri di kehidupan nyata. Tapi banyak juga yang mampu berdamai dengan hal ini.

Nah, kali ini Qupas sudah merangkum deretan film romantis Indonesia tentang cinta beda agama yang paling menyentuh dan harus kamu tonton!

1. Assalamualaikum Beijing (2014)

assalamualaikum beijing 2014
imdb.com

Film romantis ini menceritakan tentang Asma (Revalina S. Temat) yang hijrah ke Beijing setelah mengetahui kalau pasangannya telah berselingkuh. Di Negeri Tirai Bambu inilah dirinya bertemu dengan Zhongwen (Morgan Oey).

Dari situlah Zhongwen yang ternyata menaruh hati pada Asma juga tertarik untuk mempelajari Islam. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk berpindah agama dan harus diusir oleh keluarganya sendiri.

Namun sayang, Asma terkena sindrom yang cukup mematikan dan memilih untuk menghilang dari kehidupan Zhongwen. Hmm, kira-kira apakah mereka akan bertemu lagi?

2. Cinta Tapi Beda (2012)

cinta tapi beda
imdb.com

Karya Hanung Bramantyo ini menceritakan tentang kisah cinta beda agama antara Cahyo, seorang muslim yang bekerja sebagai chef dan Diana yang memeluk Katolik. Hubungan mereka sudah sangat serius.

Sayangnya, keduanya terhalang restu orang tua. Bahkan Diana malah dijodohkan dengan laki-laki yang seagama dengannya.

Baca juga: 5 Film Romantis yang Membuktikan Perbedaan Usia Bukan Halangan untuk Menjalin Cinta

3. 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta (2010)

3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta (2010)
imdb.com

Film romantis yang bikin baper ini mengikuti perjalanan Rosyid (Reza Rahardian). Pria kribo yang berasal dari keluarga muslim ini menjalin hubungan dengan Delia, seorang gadis beragama Katolik.

Lagi-lagi, restu dari orang tua nggak mereka dapatkan. Delia pun dikirim ke Amerika dan Rosyid dijodohkan dengan gadis berhijab.

Bisakah mereka menghadapi halangan dari kedua orangtuanya?

4. Cin(T)a (2009)

cin(t)a 2009
blogspot.com

Kalau film Indonesia ini mengisahkan tentang perjalanan cinta antara Cina dan Annisa. Cina sendiri adalah pemuda keturunan Tionghoa yang berasal dari Medan.

Sedangkan Annisa adalah gadis muslim keturunan jawa yang awalnya sangat murung dan kehilangan kebahagiaannya. Apakah perbedaan agama juga suku akan menjadi penghalang bagi mereka berdua?

Itulah deretan film romantis Indonesia yang menceritakan tentang kisah cinta beda agama. Ada yang sudah kamu tonton?

0 Comment