4 Film Romantis Indonesia yang Harus Kamu Lihat, Bikin Termehek-mehek

01 December 2018, pada 05:30
3
0
4 Film Romantis Indonesia yang Harus Kamu Lihat, Bikin Termehek-mehek

Film romantis bisa dibilang sebagai salah satu genre paling populer dan tak pernah sepi peminat. Kisah cinta yang begitu dekat dengan kehidupan sehari-hari dan dikemas secara epik terkadang membuat siapa saja ingin jatuh cinta lagi.

Selain cerita yang berakhir bahagia alias happy ending, banyak juga film romatis yang menguras air mata. Penonton bahkan diajak untuk melalui berbagai drama yang memilukan hati.

Nah, bagi kamu yang sedang mencari film romantis untuk mengisi libur akhir pekan, Qupas akan sajikan deretan film Indonesia dengan kisah cinta yang bisa bikin termehek-mehek. Yuk intip langsung ada apa saja.

1. Arini

film arini
twimg.com

Film romantis yang dirilis pada bulan April 2018 ini menyoroti tentang kisah cinta beda usia dengan rentang cukup jauh. Karakter Arini yang diperankan oleh Aura Kasih diceritakan sebagai seorang janda berusia 38 tahun yang sedang berada di puncak karirnya.

Saat melanjutkan studi di Jerman, ia dipertemukan dengan Nick (Morgan Oey), seorang mahasiswa asal Indonesia di sebuah kereta. Nick yang masih berusia 23 tahun ini ternyata langsung jatuh cinta pada Arini.

Namun sayang, perasaan Nick tak disambut dengan baik oleh Arini yang mengaku tak percaya lagi dengan cinta akibat trauma masa lalunya.

film arini
cinejour.com

Nick yang memiliki karakter usil dan kocak ternyata tak menyerah begitu saja. Ia bahkan rela meninggalkan studinya dan pulang ke Indonesia untuk mengejar cinta Arini yang baru saja ditunjuk sebagai CEO di perusahaan tempatnya bekerja.

Dari situlah berbagai drama dimulai, karena Arini terus bergulat dengan perasaan dan masa lalunya sementara Nick tak berhenti berusaha untuk meluluhkan hati perempuan pujaannya ini.

Film yang diadaptasi dari novel berjudul 'Masih ada Kereta yang Akan Lewat' karya Mira W. ini wajib kamu tonton. Sebab, setiap adegan romantisnya bakalan sukses membuatmu baper abis.

2. Galih dan Ratna

film galih dan ratna
dictio.id

Salah satu pasangan yang melegenda di Indonesia, Galih dan Ratna kembali ke layar kaca pada tahun 2017 lalu. Cerita mereka sebelumnya begitu fenomenal lewat film 'Gita Cinta dari SMA' (1979) yang diperankan oleh Rano Karno dan Yessy Gusman.

Galih dan Ratna versi 2017 adalah remake dari 'Gita Cinta dari SMA' (1979) dan diperankan oleh Refal Hady bersama Sheryl Sheinafia. Mengikuti perkembangan zaman, film ini dibuat dengan unsur khas generasi milenial yang penuh dengan kecanggihan teknologi dan media sosial.

Sedangkan persoalan yang dihadapi kedua tokoh ini masih sama. Yakni cinta yang terhalang restu karena perbedaan status sosial.

film galih dan ratna
id.bookmyshow.com

Disutradarai oleh Lucky Kuswandi, film romantis ini dimulai dengan penampilan spesial Rano Karno dan Yessy Gusman di stasiun kereta. Adegan lalu berpindah ke Galih dan Ratna versi masa kini yang sedang berdiri di dalam kereta.

Setelah itu, penonton akan dibawa kembali saat Ratna baru saja pindah dari Jakarta ke Bogor dan bertemu dengan Galih di sekolah barunya.

Meski film ini memiliki konflik yang sama dengan versi 1979, namun cerita mereka disajikan secara berbeda yang membuat setiap adegannya begitu menarik dan wajib ditonton oleh penggemar film romantis.

Baca juga: 5 Film Terbaru 2018 Ini Sudah Bisa Ditonton Secara Online

3. Winter in Tokyo

film winter in tokyo
twimg.com

Winter in Tokyo yang dirilis tahun 2016 lalu, adalah hasil adaptasi dari novel best seller karya Ilana Tan dengan judul sama. Film ini berkisah tentang Ishida Keiko (Pamela Bowie), gadis keturunan Jepang-Indonesia yang tinggal di sebuah apartemen di Kota Tokyo.

Pada suatu hari, Keiko kedatangan tetangga baru. Yakni Nishimura Kazuto (Dion Wiyoko) yang baru saja pindah dari New York.

Tak membutuhkan waktu lama, keduanya kemudian menjadi akrab hingga saling berbagi cerita masa lalu.

film winter in tokyo
hello-pet.com

Namun pada suatu hari, Keiko dipertemukan kembali dengan cinta pertamanya, Kitano Akira (Morgan Oey). Meski Keiko berusaha untuk dekat dengan Akira, ternyata Kazuto telah berhasil mencuri hatinya.

Saat Kazuto yakin dengan perasaannya dan ingin mengungkapkan isi hatinya pada Keiko, ia justru mengalami nasib tragis. Sebuah cidera kepala membuatnya koma selama beberapa hari.

Ketika terbangun, memori indahnya bersama Keiko ternyata sirna. Kazuto hanya bisa mengingat tentang Iwamoto Yuri, wanita yang dulu pernah ia cintai dan kehidupannya sebelum di Tokyo.

Penasaran dengan kelanjutan ceritanya? Kamu harus siap-siap tisu deh sebelum nonton film ini. Karena pasti bakalan termehek-mehek

4. Love

film love
blogspot.com

Meski terbilang sudah lama, Love adalah salah satu film romantis terbaik yang tayang di tahun 2008. Berhasil menyabet beberapa penghargaan, cerita di dalamnya mampu menyentuh sisi emosional para penikmatnya.

Love bercerita tentang lima kisah cinta berbeda yang masih saling berhubungan. Alur ceritanya dijamin akan membuat perasaanmu campur aduk.

film love
youtube.com

Tak hanya kisahnya yang menyentuh, karakter dalam film ini dimainkan dengan sangat baik oleh sepuluh artis berbakat lintas generasi. Sebut saja pasangan Widyawati dan Sophan Sophian, Wulan Guritno, Laudya Chyntia Bella, dan beberapa lainnya.

Kamu yang belum sempat menyaksikan, harus nonton film romantis yang satu ini. Karena syarat akan makna dan pelajaran berharga yang bisa dipetik.

Nah, itulah deretan film Indonesia bergenre romantis yang wajib kamu tonton. Gimana, bagus-bagus semua kan?

0 Komentar