Qupas Weekend

4 Film Thailand Bertema Pendidikan yang Bikin Kamu Makin Kangen Sekolah

04 July 2020, at 08:00
4 Film Thailand Bertema Pendidikan yang Bikin Kamu Makin Kangen Sekolah

Pandemi virus corona membuat berbagai kegiatan di luar rumah menjadi terhambat. Hal tersebut juga berlaku untuk proses belajar-mengajar di sekolah.

Sampai saat ini, kegiatan tersebut masih dilakukan secara online. Hmm, tentu saja hal tersebut membuat banyak siswa merasa rindu dengan teman-teman dan bahkan para guru.

Untuk mewakili rasa rindu tersebut, berikut ini Qupas rekomendasikan beberapa film Thailand bertema pendidikan yang nggak boleh kamu lewatkan. Bikin makin kangen sama sekolah!

1. Bad Genius (2017)

Film Thailand Terbaik (Foto: imdb.com)
imdb.com

Film Thailand tentang pendidikan yang pertama adalah “Bad Genius”. Arahan sutradara Nattawut Poonpiriya ini menyoroti tentang fenomena sontek-menyontek yang sarat akan makna.

Menampilkan sisi kelam dunia pendidikan dengan cara yang menarik, film yang juga dikenal dengan judul “Chalard Games Goeng” ini berhasil meraih banyak penghargaan.

Tahu nggak sih, kabarnya salah satu film terbaik Thailand ini akan dibuat serialnya lho! Wah, nggak sabar deh!

2. The Teacher's Diary (2014)

Film Thailand Pendidikan (Foto: imdb.com)
imdb.com

Ada banyak pelajaran yang bisa diambil dari film bergenre romantis ini. “The Teacher's Diary” bercerita tentang seorang mantan pegulat beralih profesi menjadi guru. Ia mengajar di daerah terkecil yang kesadaran akan pendidikannya masih rendah.

Saat pindah, ia meninggalkan sebuah diari yang kemudian dijadikan pedoman oleh guru berikutnya dalam menjalankan proses belajar-mengajar di sekolah tersebut.

3. Season Change (2006)

Film Thailand Tentang Pendidikan (Foto: imdb.com)
imdb.com

"Season Change" bercerita tentang laki-laki bernama Pomyang (Vittavat Singlumpong) yang diam-diam mengambil jurusan musik tanpa diketahui oleh orang tuanya.

Padahal, orang tua Pom ingin ia masuk ke jurusan farmasi. Hmm, kira-kira akan ketahuan nggak ya?

Baca juga: 5 Drama Thailand dengan Latar Sekolah yang Bikin Nostalgia Masa Jadi Siswa

4. A Little Thing Called Love (2010)

Film Thailand Sekolah (Foto: imdb.com)
imdb.com

Meskipun sebenarnya lebih menonjolkan kisah cinta antara Nam (Pimchanok Luevisadpaibul) dan Shone (Mario Maurer), namun terdapat unsur pendidikan yang bermakna dan inspiratif lho dari "A Little Thing Called Love".

Film romantis Thailand ini menampilkan perjuangan Nam untuk mendapatkan ranking satu demi bertemu dengan ayahnya yang berada di Amerika.

Itu dia Sobat Qupas beberapa film Thailand yang inspiratif dan bikin makin rindu sekolah! Ada yang sudah kamu tonton?