4 Jenis Oleh-Oleh Khas Bali yang Tiada Duanya

14 July 2018, at 18:00
2
0
4 Jenis Oleh-Oleh Khas Bali yang Tiada Duanya

Setiap melakukan aktivitas traveling, ada sebuah kebiasaan dan bisa disebut tradisi yang tidak pernah kita lewatkan, yakni membeli oleh-oleh untuk keluarga dan sahabat di rumah. Yap, kamu juga pasti terbiasa dengan hal ini, bukan? Sebab, oleh-oleh bukan hanya sebagai rasa setia kawan, tapi juga sering digunakan sebagai bentuk pengakuan bahwa kita benar-benar telah mengunjungi suatu tempat.

Nah, bicara mengenai oleh-oleh, tentu saja hampir sama semua jenisnya, mulai dari souvenir, pakaian, mani-manik, dan sebagainya. Padahal, oleh-oleh harus berbeda sebagai identitas sebuah tempat yang kita kunjungi. Salah satu tempat yang memiliki oleh-oleh berbeda dari tempat lain adalah Bali. Pulau Seribu Pura ini memang sangat terkenal akan destinasi wisata serta keseniannya. Jika kamu berencana untuk berkunjung ke Bali, jangan lupa untuk membawa oleh-oleh yang khas dan tidak ada di tempat lain. Apa saja oleh-oleh khas Bali yang tidak akan ditemukan di tempat lain?

 

Pie Susu

 

bolehtanya.com

Salah satu oleh-oleh yang paling populer di Bali adalah pie susu. Oleh-oleh yang satu ini berupa makanan manis yang diracik dengan resep khusus dari Bali sehingga tidak semua orang bisa membuatnya. Boleh jadi, bentuk dan teksturnya sama, tapi urusan rasa, pie susu sangat sulit ditiru. Kabarnya, pie susu ini sudah ada sejak tahun 1989 loh. Sudah tergolong sebagai jajanan legend, kan?

 

Kopi Kintamani

 

Pexels.com

Oleh-oleh khas Bali selanjutnya adalah kopi Kintamani. Sebagai orang Indonesia, tentunya kamu adalah pecinta dan penikmat kopi, bukan? Kalau benar kamu penikmat kopi, maka kamu harus coba kopi yang satu ini. Sebab, kopi kintamani memang memiliki cita rasa yang khas. Biji kopinya berasal langsung dari biji kopi terbaik di pegunungan Kintamani. Banyak yang mengaku kalau kopi ini bisa memberikan sensasi segar yang luar biasa. Jadi, kamu nggak akan menemukan jenis kopi ini selain di Bali.

 

Aksesoris Motif Leak

 

lostpacker.com

Kamu tahu Leak? Yap, leak merupakan salah satu cerita mistis yang ada di Bali. Leak sendiri hanya ada di Bali dan tidak akan kamu temukan di tempat lain. Oleh karenanya, setiap kali kamu datang ke Bali, kamu akan melihat berbagai macam aksesoris dengan motif leak, baik dari gambar, bentuk, atau ukirannya. Maka dari itu, oleh-oleh yang satu ini tidak boleh terlewatkan ketika kamu berlibur ke Bali.

 

Perak Celuk

 

ksmtour.com

Perak Celuk adalah salah satu oleh-oleh yang memang tidak ada duanya selain di Bali. Jangankan di luar Bali, di dalam Bali saja, hanya ada satu perak Celuk. Sebab, perak ini berasal dari desa Celuk yang berada di Gianyar. Jadi, di tempat ini kamu akan menemukan berbagai macam aksesoris dan kerajinan yang terbuat dari perak. Karena memang langka dan bernilai seni tinggi, oleh-oleh ini dibanderol dengan harga yang sedikit mahal.

Nahm itulah tadi beberapa oleh-oleh khas yang hanya ada di Bali. Jadi, lain kali kamu pergi ke Bali, jangan bingung lagi memilih oleh-oleh, ya.

0 Comment