4 Kata Pengantar Skripsi yang Pantang Dipakai Daripada Menyesal Seumur Hidup

15 August 2018, at 10:05
0
0
4 Kata Pengantar Skripsi yang Pantang Dipakai Daripada Menyesal Seumur Hidup

Skripsi merupakan bukti perjuangan bahwa kamu telah menyelesaikan kuliah. Tak hanya itu, skripsi juga bukti berhasilnya kamu menyelesaikan tantangan dalam menghadapi dosen. Tentu dalam meneyelesaikan skripsi kamu tak hanya berjuang sendiri, ada banyak pihak yang terlah membantu prosesmu ini.

Di dalam skripsi, kata pengantar dan ucapan terima kasih selalu beiringan dengan penelitian yang kamu lakukan. Maka pentingnya ucapan terima kasih di dalam skripsi sangat penting sebagai bentuk ungkapan terima kasihmu. Menyebutkan orang-orang yang berjasa merupakan hal yang wajib, tapi ada beberapa orang yang pantang kamu sebut di dalam skripsi. Berikut beberapa orang yang sebaiknya tak kamu sebutkan!

Baca Juga: 5 Jurusan Kuliah yang 'Aneh' tapi Bakalan Bikin Kamu Kaya

1. Pacar 

lifehacks.org

Menyebutkan nama pacar di skripsi banyak dilakukan oleh para mahasiswa. Mungkin hal ini bentuk ungkapan terima kasih kamu karena ia telah menyemangati kamu atau bahkan membantu moblitias kamu dalam menyelesaikan skripsi. Kamu mungkin merasa selesainya skripsi kamu tak lepas dari jasanya. 

lovepanky.com

Namun menyebut nama pacar di ucapan terima kasih skrispi bukanlah hal yang tepat meskipun kamu tengah menjalin hubungan dengannya. Nasib tidak ada yang tahu, mungkin saat ini kamu menjalin hubungan romantis. Namun tidak ada yang tahu kelak, apakah ia akan menjadi pasangan seumur hidupmu. Daripada menyebut jodoh orang lain di skripsi, lebih baik ditiadakan bukan?

2. Nama gebetan 

unsplash.com

Jika status pacar masih diakui, maka status gebetan sebaiknya tak kamu tulis karena hubunganmu dnegannya tanpa kepastian. Meski tak banyak menyebut nama gebetan di skripsi, namun ada beberapa orang yang melakukan hal konyol ini. Kamu mungkin berharap kelak ia akan membaca skripsimu. 

unsplash.com

Menyebut nama gebetan sebenarnya merupakan hal yang sia-sia. Kamu gak akan dilirik oleh gebetan jika kau tak melakukan pendekatan. Duh sudah capek-capek kode di skripsi, eh malah cuma nampang namanya doang!

Baca Juga: 5 Jurusan kuliah Paling Cocok Buat Goldar O, Bisa Cepat Lulus!

3. Tetangga

moving.com

Meski penelitianmu melaibatkan tetangga yang banyak membantu dalam skripsi, sebaiknya memang tak kamu tulis. Bermaksud untuk mengungkapkan rasa terima kasih, tindakanmu ini tergolong hal yang sia-sia. Tetangga tidak akan pernah membaca skripsimu.

hollywoodreporter.com

Ia hanya akan mengetahui bahwa kamu telah lulus. Selebihnya tak perlu lagi. Untuk mengungkapkan rasa terima kasih, sebaiknya kamu mengucapkannya secara langsung sambil memberikan hadiah. 

4. Sahabat yang baru kamu kenal 

buydreamerbubble.com

Kamu baru memiliki sahabat dan berniat menuliskannya di skripsi? Sebaiknya hal ini jangan dilakukan deh! Anggaplah kamu bersahabat baik dengannya. Namun tak ada yang tahu jika persahabatan hanya berjalan beberapa bulan. 

daysoftheyear.com

Kamu boleh menyebut sahabat kamu si skripsi jika persahabatanmu sudah berjalan minimal setahun. Ketangguhan persahabatan kalian baru teruji setelah berjalan sekian lama. Daripada menyesal jika sudah tak bersahabat lagi nanti, jangan dilakukan ya!

Nah, itu dia empat nama yang sebaiknya tak kamu tulis di skripsi. Sebutlah orang-orang yang dekat dan berjasa langsung dalam skripsimu ya sobat Qupas!

Topics:

0 Comment