4 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menggosok Gigi

17 June 2018, at 20:32
1
0
4 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menggosok Gigi

Kebanyakan orang-orang yang sering menyikat giginya justru mengeluh karena masalah gigi yang kerap muncul. Padahal salah satu perilaku untuk menghindari masalah pada gigi dengan cara menyikat gigi. Kira-kira kenapa ya? yuk, simak dan ketahui perilaku yang mungkin sering kamu lakukan.

 

1. Menggosok gigi dalam waktu hanya beberapa detik bisa membuat gigimu keropos lebih cepat

 

iprice.co.id

Menggosok gigi hanya dalam waktu beberapa detik justru akan membahayakan gigi indahmu. Untuk memastikan gigimu bersih dan terhindar dari sisa makanan, kamu harus menggosok gigi minimal selama 1 menit lebih 30 detik. Gunakan stopwatch untuk memastikan kamu menggosok gigimu dalam jangka waktu yang disarankan. Mungkin kamu juga bisa gunakan sikat gigi elektrik yang memiliki fungsi pengaturan waktu.

 

2. Menggosok gigi yang terlalu kasar dan cepat justru akan menghilangkan lapisan yang berguna untuk melindungi gigi

 

hellosehat.com

Menyikat gigi secara kasar dan cepat untuk menghilangkan sisa makanan yang terselip di gigi adalah cara yang salah. Hal itu justru akan membuat jaringan gusi stres berat dan menyebabkan merosotnya gigi karena jaringan gusi yang mulai longgar. Jika kebiasaan menyikat gigi seperti ini sering dilakukan, gigi akan rentan berlubang.

 

3. Menyikat gigi langsung setelah makan akan meningkatkan bakteri jahat pada gigi

 

twitter.com/healthkicksshow

Sebaiknya tunggu lebih dari 30 menit setelah makan atau minum, jika ingin menggosok gigi. Tentunya akan membahayakan gusi gigi setelah bekerja untuk mengunyah makanan dan meningkatkan stres pada gusi gigi. Terlebih jika mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung asam sitrat, seperti es jeruk. Menyikat gigi setelah makan akan meningkatkan perkembangbiakan bakteri jahat pada gusi gigi.

 

4. Berkumur cairan untuk pembersih mulut setelah gosok gigi ternyata akan menghilangkan kandungan baik pada pasta gigi

 

seruni.id

Berkumur dengan cairan pembersih mulut justru akan membahayakan gigimu. Perilaku seperti itu salah untuk dilakukan terlebih setelah menggosok gigi. Karena berkumur dengan pembersih mulut setelah menggosok gigi akan menghilangkan kandungan baik untuk menjaga gigi tetap kuat. Hal ini juga yang akan membuat gigi menjadi sensitif.

 

Sekarang sudah tahu kan apa saja yang membuat gigimu tetap berlubang, padahal kamu sering menggosok gigi. Yuk, sadari dari sekarang dengan menjalankan perilaku diatas untuk menjadi gigimu tetap sehat dan terlihat bagus.

Topics:

0 Comment