4 Penginapan Murah Jogja Dekat Pasar Beringharjo, Tinggal Jalan Kaki Saja

07 March 2019, at 16:00
0
0
4 Penginapan Murah Jogja Dekat Pasar Beringharjo, Tinggal Jalan Kaki Saja

Jogja memang layak untuk menjadi destinasi liburan yang selalu dirindukan. Wilayah ini senantiasa menyuguhkan apa yang dibutuhkan oleh para traveler.

Mulai dari panorama alam, tempat dengan nilai budaya hingga historis pun ada di Jogja. Contohnya saja seperti Pasar Beringharjo.

Di pasar tertua yang nggak bisa terpisahkan dari Kraton Jogja tersebut, kamu akan menemukan beragam jenis batik, kerajinan hingga makanan tradisional.

pasar beringharjo jogja
instagram.com/ragilnurf

Oleh karenanya, area yang masih bagian dari Malioboro ini sayang kamu lewatkan. Terutama untuk kamu yang ingin berburu oleh-oleh khas Jogja.

Baca juga: Yuk Nginap Hotel Dekat Malioboro Ini!

Nah, supaya acara berburu buah tangan khas Kota Gudeg lebih lancar, salah satu solusinya adalah mencari penginapan di dekat Pasar Beringharjo yang tarif per malamnya terjangkau.

Seperti rekomendasi penginapan murah Jogja ala Qupas di bawah ini. Yuk, intip!

1. Edu Hostel

edu hostel jogja
instagram.com/nabif

Penginapan di Jogja satu ini cukup populer, termasuk di kalangan traveler mancanegara. Lokasinya pun lumayan dekat dari Pasar Beringharjo, yakni kurang lebih 1,3 kilometer.

Ingin jalan kaki ke pasar yang terkenal di Jogja tersebut? Kamu pun hanya memerlukan waktu kurang lebih selama 15 menit saja.

Selain lokasi yang strategis, hostel Jogja ini dilengkapi dengan fasilitas yang dijamin akan membuat para tamunya betah tapi tarif tetap aman di kantong.

Recommended banget deh untuk para backpacker atau traveler yang ingin hemat budget. Sebab per malamnya, kamu hanya perlu membayar mulai dari Rp80.000,00 saja per orang, khusus untuk kamar dormitory alias asrama.

penginapan murah jogja edu hostel
instagram.com/venessastories

Menariknya, Edu Hostel menyediakan kamar asrama khusus untuk pria dan wanita. Di dalam ruang tidur, ada fasilitas loker lengkap dengan gembok. Jadi barang-barangmu bisa tersimpan dengan aman deh.

Poin plus dari penginapan murah di Jogja ini adalah kamu akan mendapatkan sarapan gratis. Satu lagi, kamu juga bisa sambil berinteraksi dengan tamu hostel lain yang kebanyakan adalah bule. Seru, kan?

Lokasi Edu Hostel: Jalan Letjen Suprapto No.17, Ngampilan, Jogja

2. Yogyakarta BnB

yogyakarta bnb
instagram.com/masithay

Kalau penginapan murah Jogja ini selain tarif per malamnya murah, kamu pun bisa sekaligus hunting foto di sini. Sebab di beberapa titik ada spot yang instagenik di Yogyakarta BnB.

Setiap malamnya, kamu hanya perlu menyediakan budget mulai dari Rp54.000,00 saja. Harga ini khusus untuk kamar asrama campuran.

penginapan murah jogja yogyakarta bnb
instagram.com/yogyakartabnb

Fasilitas di dalam kamarnya pun cukup terjamin, mulai dari colokan listrik, AC, wifi gratis. Bahkan dengan tarif di bawah Rp100.000,00 tersebut, kamu sudah mendapatkan sarapan gratis.

Dari lokasi penginapan, Pasar Beringharjo pun jaraknya hanya 600 meter saja. Jadi, bisa jalan kaki saja untuk mencapainya.

Lokasi Yogyakarta BnB: Jalan Sastrodipuran No.19, Ngupasan, Gondomanan, Jogja

Baca juga: Unik Banget Penginapan di Jogja Ini, Yakin Nggak Nginap di Sini Saja?

3. Omah Cilik

penginapan murah jogja omah cilik
instagram.com/cilikomah

Sesuai dengan namanya, "omah" yang berarti rumah dalam Bahasa Jawa. Maka artinya homestay di Jogja ini akan membuat para tamunya seolah berada di kediamannya sendiri.

Dari Pasar Beringharjo, jaraknya hanya sekitar 500 meter saja. Bahkan beberapa landmark terkenal di Jogja juga dekat dari homestay satu ini, seperti:

  • Taman Pintar Yogyakarta (0,3 km)
  • Kraton (0,4 kilometer)
  • Kraton Pakualaman (0,5 kilometer)
  • Benteng Vredeburg (0,5 kilometer)

Tarif per malamnya hanya mulai dari Rp50.000,00 saja. Dengan tarif ini, kamu pun bisa menginap di kamar jenis dormitory untuk 6 tamu.

omah cilik
instagram.com/cilikomah

Di dalam kamarnya juga sudah tersedia AC, sehingga kamu nggak perlu khawatir kepanasan. Satu lagi yang seru dari tempat ini adalah dengan tarif Rp50.000,00 tersebut, kamu sudah bisa mendapatkan sarapan gratis.

Lokasi Omah Cilik: Jalan Jagalan-Beji, Purwokinanti, Pakualaman, Jogja

4. The Cabin Hotel Bhayangkara

the cabin hotel bhayangkara
instagram.com/cabinbhayangkara

Mungkin harga yang ditawarkan dari hotel Jogja ini sedikit lebih mahal dari rekomendasi penginapan di atas. Meski begitu, kamu nggak akan menyesal saat memilih The Cabin Bhayangkara.

Untuk bisa bermalam di sini, kamu pun perlu menyediakan budget mulai dari Rp235.000,00. Dengan tarif tersebut, kamar yang akan kamu dapatkan adalah tipe standard twin. Jadi bisa memuat hingga 2 tamu.

penginapan murah jogja the cabin hotel bhayangkara
instagram.com/baiqnike

Soal fasilitas jangan ditanyakan lagi. Sebab kamu akan mendapatkan yang terbaik, seperti:

  • AC
  • Kamar mandi pribadi
  • TV layar datar
  • Wifi gratis, dan lain sebagainya

Bukan hanya fasilitas. Penginapan ini pun lokasinya sangat strategis. Dari Pasar Beringharjo jaraknya hanya sekitar 700 meter saja. Tertarik untuk menginap di sini?

Lokasi The Cabin Hotel Bhayangkara: Jalan Bhayangkara No.11, Ngampilan, Jogja

Nah, itulah rekomendasi penginapan murah Jogja yang lokasinya dekat dengan Pasar Beringharjo. Jadi gimana, sudah tentukan mau menginap dimana? Sebaiknya sesuaikan dengan kebutuhan dan budgetmu ya, Sobat Qupas!

0 Comment