4 Planetarium di Indonesia, yang Akan Membuatmu Paham Tentang Luar Angkasa

05 June 2018, at 09:08
1
0
4 Planetarium di Indonesia, yang Akan Membuatmu Paham Tentang Luar Angkasa

Saat liburan tiba, bermalas-malasan di rumah memang terkadang terasa menyenangkan, tapi untuk kali ini saja isi liburan dengan sesuatu yang lebih bermanfaat. Sebagai alternatif, kamu bisa berkunjung ke Planetarium. Taukah kamu bahwa di Indonesia ada 4 Planetarium yang bisa kamu kunjungi? Selain harganya yang murah meriah, kamu juga bisa mendapatkan ilmu tentang luar angkasa. Yuk intip!

 

1. Planetarium Jagad Raya Tenggarong, Kutai Kartanegara. Planetarium ini memiliki proyektor Skymaster ZKP3 buatan Carl Zeiss Jerman. Dengan begitu, pengunjung dapat melihat proyeksi gambar satelit, matahari, bintang, meteor, dan yang lainnya.

 

indonesiakaya.com

indonesiakaya.com

 

2. Planetarium Taman Pintar Yogyakarta, memiliki proyektor berjenis digital untuk menampilkan gambar dan film luar negeri. Tempat ini memiliki kapasitas 50 kursi dengan tayangan yang berlangsung selama 30 menit. Ppengunjung hanya ditarik biaya sebesar 15 ribu saja.

 

toptier.id

sportourism.id

 

3. Museum Loka Jala Crana, banyak menyimpan transportasi yang digunakan oleh TNI. Di sini juga terdapat planetarium yang biasa digunakan oleh Angkatan Laut untuk mempelajari fenomena langit. Museum ini berada di Surabaya.

 

ngopibareng.id

kompadansamandar.com

 

4. Planetarium dan Observatorium Jakarta, merupakan planetarium yang berdiri sejak 1964. Planetarium ini memajang kostum astronot yang digunakan saat mendarat di bulan. Waktu yang tepat untuk berkunjung adalah saat adanya fenomena langit, seperti gerhana matahari.

 

info-pasar.com

2.bp.blogspot.com

 

Sumber : travelingyuk.com

Topics:

0 Comment