Qupas Weekend

4 Rekomendasi Film Tentang Fetish, Bikin Kamu Lebih Paham!

01 August 2020, at 09:17
4 Rekomendasi Film Tentang Fetish, Bikin Kamu Lebih Paham!

Beberapa hari terakhir, dunia maya dihebohkan oleh berita tentang pelecehan seksual berkedok penelitian yang dilakukan oleh mahasiswa bernama Gilang. Bermula dari thread twitter yang dibuat oleh @m_fikris, kasus “fetish kain jarik” tersebut pun ramai dibicarakan.

Walau banyak dibicarakan, namun masih banyak orang yang belum tahu apa itu fetish. Istilah tersebut digunakan untuk menunjukkan perilaku penyimpangan seksual yang ditandai dengan adanya rangsangan pada individu terkait bagian tubuh atau benda-benda non-seksual.

Nah, berikut ini beberapa film Hollywood yang bisa memberikan sedikit gambaran terkait fetish. Semoga bisa memberikan edukasi dan membuat kamu lebih berhati-hati ya!

1. Fifty Shades Series (2015, 2017, 2018)

Film Tentang Fetish (Foto: imdb.com)
imdb.com

Siapa sih yang nggak tahu film ini? “Fifty Shades Series” yang terdiri dari “Fifty Shades of Grey”, “Fifty Shades Darker”, dan “Fifty Shades Freed” ini memang cukup fenomenal. Ketiganya sempat dilarang tayang di beberapa negara karena adegan yang dianggap terlalu panas dan terbuka.

Terlepas dari kontroversi yang dihadirkan, film yang dibintangi Dakota Johnson dan Jamie Dornan ini termasuk yang menunjukkan fetish seksual yaitu sadomasokisme atau hasrat seks yang dipicu oleh penyiksaan terhadap pasangan.

2. Her (2013)

Film Fetish (Foto: imdb.com)
imdb.com

Fetish aneh lainnya dapat dilihat dalam film “Her” yang rilis pada tahun 2013 lalu. Mengikuti kehidupan Theodore (Joaquin Phoenix), laki-laki kesepian yang gemar bermain video game. Hidupnya berubah drastis setelah membeli OS (Operating System) yang bisa menjadi teman curhat.

Setelah terinstall sempurna, OS tersebut dinamakan Samantha (Scarlett Johansson). Perlahan-lahan, Theodore menjadi semakin dekat dengan teman digitalnya tersebut dan bahkan menganggapnya nyata.

“Her” menggambarkan fetish seksual bernama mechanophilia atau saat seseorang mendapatkan rangsangan terhadap mesin atau sistem komputer.

Baca juga: 8 Film Ini Dilarang Tayang dengan Alasan Nggak Masuk Akal, Ada yang Karena Terlalu Pintar!

3. The Little Death (2014)

Film Fetish Aneh (Foto: imdb.com)
imdb.com

“The Little Death” merupakan film komedi Australia yang dibintangi oleh Damon Herriman dan Bojana Novakovic.

Berbeda dari film komedi lainnya, arahan sutradara Josh Lawson ini mengangkat tema yang cukup tabu yaitu tentang fetish. Ceritanya berpusat pada kehidupan lima pasangan yang masing-masing memiliki fetish berbeda.

4. The Shape of Water (2017)

Film Tema Fetish (Foto: imdb.com)
imdb.com

Bagaimana apabila seseorang memiliki ketertarikan seksual pada monster atau makhluk dengan wujud yang aneh dan nggak biasa? Fetish yang disebut teratophilia itu dihadirkan oleh "The Shape of Water".

Meksipun memiliki cerita yang aneh, namun film fiksi ilmiah yang dirilis tahun 2017 ini berhasil meraih berbagai penghargaan lho!

Well, itu dia beberapa film yang menampilkan fetish-fetish aneh. Kamu sudah pernah nonton yang mana?