Qupas Food

4 Resep Indomie Enak Ala Kafe Kekinian, Cuma Modal 7 Ribuan Doang

14 February 2020, at 04:00
4 Resep Indomie Enak Ala Kafe Kekinian, Cuma Modal 7 Ribuan Doang

Modal Indomie doang, bisa jadi apa saja sih? Tenang, nggak usah galau gitu dong.

Zaman sekarang, Indomie bisa menjadi salah satu makanan dengan kreasi yang beraneka macam. Walau hanya mie instan, tapi bahan makanan ini bisa diolah menjadi menu kafe kekinian lho!

Penasaran kan, menu-menu seperti apa yang bisa dibuat dengan Indomie? Berikut resep enak mie instan-nya Indonesia.

1. Indomie Kuah Susu

Resep Indomie Kekinian (Foto: instagram.com/posteverything.id)
instagram.com/posteverything.id

Kalau pernah berkunjung ke kafe kekinian, pasti kamu pernah membaca Indomie Kuah Susu sebagai menu andalannya. Ala-ala tempat nongkrong hits, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah.

Bahan yang diperlukan:

  • 2 bungkus indomie kari ayam
  • 250 ml susu cair
  • 1 butir telur
  • 1 sdm bawang goreng
  • Air secukupnya

Cara membuatnya:

  • Rebus air hingga mendidih.
  • Masukkan mie instan dan masak seperti biasanya. Pecahkan dan tuang isi telur ke dalam rebusan indomie.
  • Tambahkan bumbu mie instan. Lalu tuang susu ke dalam rebusan mie.
  • Tunggu hingga mendidih.
  • Tuang ke dalam mangkuk dan taburi dengan bawang goreng.

2. Indomie Saus Keju

Resep Indomie Saus Keju (Foto: instagram.com/warunk_upnormal)
instagram.com/warunk_upnormal

Ini nih, resep indomie kekinian dengan kuah saus keju yang lelehannya hingga ke dalam hati. Rasanya creamy dan gurih banget. Cobain deh!

Bahan yang diperlukan:

  • 1 bungkus indomie ayam bawang
  • 1 mangkuk keju mozarella
  • 3 butir baso sapi
  • 1 butir telur ayam
  • Air secukupnya

Cara membuatnya:

  • Rebus air dan masukkan mie instan jika sudah mendidih.
  • Masukkan bumbu mie instan. Pecahkan dan masukkan telur.
  • Tambahkan parutan keju mozarella dan baso sapi.
  • Aduk-aduk hingga keju mozarella menjadi lumer.
  • Agar mie instan nggak melebur, sebaiknya kecilkan api kompor.
  • Tuang ke dalam mangkuk, sajikan.

Baca juga: 4 Resep Mie Berkuah Kental Khas Indonesia, Setiap Suapannya Terasa Lumer di Mulut!

3. Indomie Geprek

Resep Indomie Geprek (Foto: instagram.com/warunk_upnormal)
instagram.com/warunk_upnormal

Kalau lagi musim dingin seperti saat ini, nggak ada salahnya untuk menikmati olahan menu masakan pedas. Biar lebih lezat, coba juga untuk meracik indomie geprek.

Bahan yang diperlukan:

  • 2 bungkus indomie goreng
  • 1 ons dada ayam
  • 2 sdm tepung terigu
  • 1 siung bawang putih
  • 1 genggam cabai rawit merah
  • ½ sdt garam
  • ½ sdt gula

Cara membuatnya:

  • Rebus mie instan. Tiriskan dan tuang ke dalam piring. Tambahkan bumbu mie instan dan diamkan.
  • Lumuri ayam dengan tepung terigu. Goreng hingga renyah.
  • Angkat dan tiriskan jika warnanya sudah berubah menjadi kecokelatan.
  • Ulek bawang putih, cabai rawit, gula, dan garam.
  • Geprek ayam, kemudian sisihkan dulu.
  • Tuang mie instan yang sudah dibumbui, lalu geprek dengan ulekan sambal.
  • Taruh ayam geprek di atas mie geprek. Sajikan dan nikmati di atas cobek.

4. Indomie Baso Aci

Resep Indomie Baso Aci (Foto: instagram.com/warunk_upnormal)
instagram.com/warunk_upnormal

Sensasi kenyal adonan aci dengan kuah mie instan memang menggoda sekali. Nggak percaya? Cobain deh resepnya berikut ini!

Bahan untuk membuat cilok:

  • 125 gram tepung tapioka
  • 125 gram tepung terigu
  • 4 siung bawang putih
  • 1 sdt garam
  • 1 batang daun bawang
  • ½ sdt merica bubuk

Bahan untuk indomie:

  • 1 bungkus indomie kari ayam
  • Air secukupnya

Cara membuatnya:

  • Rebus air hingga mendidih, lalu masukkan mie instan.
  • Tuangkan bumbu mie instan dan sajikan dalam sebuah mangkuk.
  • Untuk membuat baso aci, campurkan semua tepung yang sudah diayak.
  • Kemudian beri tambahan bawang putih, garam, daun bawang, dan merica bubuk.
  • Bentuk bulat, lalu masukkan di sebuah panci dengan air rebus. Tunggu hingga adonan aci mengapung.
  • Angkat dan tiriskan.
  • Tambahkan cilok ke dalam mie instan rebus. Biar lebih enak kamu bisa menambahkan irisan cabai.

Itulah empat resep indomie ala kafe kekinian yang bisa kamu buat di rumah. Terlebih, kamu bisa menambahkan aneka topping kekinian lho. Dijamin enak!