Qupas Food

4 Resep Jajanan Anak Sekolah Terlaris dengan Modal Hanya 5 Ribu, yuk Nostalgia Sejenak!

29 July 2020, at 08:40
4 Resep Jajanan Anak Sekolah Terlaris dengan Modal Hanya 5 Ribu, yuk Nostalgia Sejenak!

Jajanan kekinian memang bikin penasaran untuk dicoba. Tapi camilan zaman SD tetap bikin rindu. Bahkan dari jajanan anak sekolah ini, banyak orang yang menjadikannya sebagai ladang bisnis.

Nah, untuk mengobati rasa rindu atau kamu yang ingin mencoba berbisnis dari jajanan anak, bisa coba beberapa resep jajanan anak sekolah terlaris berikut ini. Modalnya nggak banyak, hasilnya justru melimpah.

Yuk catat gimana cara membuat jajanan anak sekolah maupun camilan kekinian berikut ini!

1. Kue Pukis Laba-Laba

resep jajanan anak sekolah
instagram.com/foodietalkietalkie

Resep jajanan anak sekolah seperti zaman SD yang satu ini nggak sulit untuk membuatnya. Kamu pun hanya perlu menyiapkan teflon dan bahan-bahan sederhana berikut ini.

Bahan yang diperlukan :

  • 250 g tepung terigu
  • 1 sdm margarin leleh
  • 2 butir telur
  • 1 sdm gula pasir
  • 1 sdm susu cair

Cara membuat kue pukis laba-laba:

  • Campurkan telur, gula, dan garam hingga mengental.
  • Tambahkan tepung terigu dan aduk hingga merata.
  • Tuang juga susu cair dan margarin leleh.
  • Setelah itu, olesi mentega pada teflon.
  • Masukkan adonan ke dalam sebuah plastik dengan lubang kecil di bawahnya.
  • Corat coret di teflon dan gulung-gulung.
  • Berikan selai strawberry atau susu cokelat cair agar lebih nikmat.

2. Mie Kering Gurih

resep jajanan anak sekolah terlaris
instagram.com/ardiyantiu

Ini nih salah satu jajanan anak sekolah yang praktis dan gampang untuk dicoba. Pasti semua anak SD pernah merasakannya.

Tapi terkadang, banyak ibu-ibu yang nggak memperbolehkan mereka untuk memakannya. Biar nggak khawatir, yuk coba bikin sendiri jajanan yang lebih sehat ini.

Bahan yang diperlukan :

  • 1 bungkus mi instan merek apapun
  • 1 sdm bubuk cabai/keju/BBQ

Cara membuat jajanan mie kering:

  • Belah mi instan menjadi dua.
  • Goreng sebentar saja.
  • Setelah itu remukan dengan garpu dan beri bumbu sesuai selera.

Baca juga : Aneka Resep Camilan dari Sosis Ini Hits dan Super Enak, Yummy!

3. Arumanis Rambut Nenek

jajanan anak sekolah yang praktis
oleholehjogja.biz

Kalau jajanan anak sekolah manis yang satu ini bisa bikin moodmu bagus terus seharian. Coba bikin yuk!

Bahan yang diperlukan :

  • 500 g gula pasir
  • 125 g tepung terigu
  • 125 L minyak goreng

Cara membuat arumanis rambut nenek:

  • Masak gula hingga mengental.
  • Lalu masukkan tepung terigu dan minyak secara bersamaan.
  • Bolak balik rebusan gula hingga mengeras.
  • Olesi dengan tepung terigu dan tarik secara kuat.
  • Tarik secara berulang-ulang hingga adonan menjadi setipis rambut.

4. Martabak Bihun

cara membuat jajanan anak sekolah
instagram.com/sallysetia

Jajanan anak sekolah terlaris ini mungkin ada di kantin sekolahmu dulu. Sekarang kamu bisa membuatnya untuk dimakan sendiri maupun dijual. Catat deh apa saja bahan-bahannya!

Bahan yang diperlukan :

  • 10 kulit lumpia
  • 1 bungkus bihun jagung
  • 1 butir telur

Cara membuat martabak bihun:

  • Siapkan satu lembar kulit lumpia.
  • Lalu isi dengan bihun jagung yang sudah direbus terlebih dulu.
  • Rekatkan dengan telur.
  • Goreng hingga berubah warna menjadi kecokelatan.

Ya itulah, empat jajanan anak sekolah terlaris yang bikin kamu nostalgia dan ingin kembali ke zaman jadi pelajar. Hayo, siapa yang langsung bikin resep camilan di atas?