4 Resep Perawatan Kecantikan dengan Pare untuk Miliki Kulit Mulus dan Cerah

20 April 2019, at 18:00
0
0
4 Resep Perawatan Kecantikan dengan Pare untuk Miliki Kulit Mulus dan Cerah

Ada kabar baik untuk kamu yang kurang suka dengan pare karena rasanya yang pahit. Mulai sekarang, manfaatkan saja sayuran ini untuk perawatan kecantikanmu.

Bukan cuma baik bagi kesehatan, nutrisi yang ada di dalam pare ternyata bagus lho untuk kecantikan kulit. Kamu pun nggak perlu mengonsumsinya, tapi ubah saja sebagai masker wajah alami.

Untuk itu, Qupas sudah siapkan 4 cara memanfaatkan pare untuk perawatan kulitmu yang mudah diikuti di rumah. Yuk simak langsung!

1. Masker pare untuk mengecilkan pori dan mengusir jerawat

Masker pare untuk mengecilkan pori dan mengusir jerawat
usda.gov and organicauthority.com

Pare bisa dikombinasikan dengan tomat dan jeruk nipis. Masker dari bahan alami ini dikenal ampuh untuk meringkas tampilan pori-pori, menghilangkan jerawat, dan membuat kulit cerah bercahaya.

Caranya, campurkan ketiga bahan tersebut dan haluskan menggunakan blender. Setelah itu, aplikasikan masker pare ke seluruh wajah dan leher dan biarkan semalaman.

Keesokan paginya, bilas muka dengan air hangat. Kamu bisa lakukan ritual ini setiap hari untuk dapatkan kulit yang lebih cerah, bebas dari jerawat.

2. Masker pare untuk melembabkan dan melembutkan kulit

Masker pare untuk melembabkan dan melembutkan kulit
eatthis.com and azureedge.net

Kalau mau kulit wajahmu senantiasa lembab dan makin lembut, kamu bisa membuat masker pare dengan tambahan kuning telur dan yoghurt.

Langkahnya, haluskan pare terlebih dahulu. Tambahkan kuning telur dan yoghurt, lalu campur hingga merata.

Setelah itu, balurkan langsung ke seluruh wajah dan diamkan selama 25-30 menit. Kemudian kamu bisa membilasnya hingga bersih.

Baca juga: Ragam Perawatan Kecantikan dengan Memanfaatkan Madu, Yuk Coba di Rumah

3. Masker pare untuk kulit berminyak

Masker pare untuk kulit berminyak
netdna-ssl.com and thespruceeats.com

Produksi minyak berlebih bisa jadi penyebab kulit terlihat kusam. Untuk mengatasi masalah ini, kamu bisa membuat masker pare dengan campuran kulit jeruk.

Cara membuatnya, blender pare dengan kulit jeruk yang sudah dibersihkan hingga menjadi pasta. Selanjutnya oleskan ke wajah sebagai masker.

Biarkan selama 10 menit lalu bilas dengan air hangat hingga bersih. Dengan melakukan perawatan ini secara teratur, wajahmu akan terbebas dari kotoran dan produksi sebum bisa dikendalikan.

4. Masker pare untuk melindungi kulit dari radikal bebas

Masker pare untuk melindungi kulit dari radikal bebas
organicauthority.com and shun-gate.com

Segudang manfaat lidah buaya juga madu bagi kecantikan sudah terkenal banget. Kamu pun bisa mencampurkannya dengan pare untuk membuat masker.

Masker pare, lidah buaya, dan madu mampu melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari dan radikal bebas. Selain itu, bahan alami ini juga punya sifat anti bakteri dan anti aging.

Baca juga: 8 Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan, Bisa Tampil Mempesona dalam Hitungan Hari

Untuk menikmati khasiatnya, kamu bisa membuat masker dari bahan alami tersebut dan pakai setiap hari di wajah selama 10-15 menit. Kalau sudah, tinggal bilas sampai bersih.

Nah, itulah beberapa cara membuat masker pare untuk mendapatkan manfaat baiknya bagi kulit wajah. Selamat mencoba di rumah!

0 Comment