4 Wisata Alam Liar di Indonesia, Liburan Serasa di Scene Film The Lion King!

22 July 2019, at 10:00
0
0
4 Wisata Alam Liar di Indonesia, Liburan Serasa di Scene Film The Lion King!

Gambaran Afrika ada di dalam film live action " The Lion King". Siapa sih yang nggak terpesona dengan keindahan alam Afrika? Bahkan mungkin sebagian besar dari kamu pengen liburan ke sana.

Tapi nggak perlu buru-buru siapin dana buat liburan ke sana. Soalnya ada beberapa wisata Indonesia mirip Afrika, yang artinya bakal membawamu seolah di scene film "The Lion King". Dimana saja sih lokasinya?

Baca juga: Pantai Walakiri, Wisata di Sumba Timur Tempat Syuting Film Indonesia Populer

1. Savana Tianyar

savana tianyar
instagram.com/gungwulanratih

Nama Savana Tianyar bagi sebagian besar orang mungkin masih asing. Meski begitu, tempat wisata di Bali ini penuh pesona. Apalagi saat musim kemarau, karena pemandangan yang bakal tersaji mirip seperti di Afrika.

Sebaliknya, saat musim penghujan, keadaan di Savana Tianyar ini berubah 180 derajat. Bukan seperti Afrika, tapi panorama yang bakal kamu saksikan seperti New Zealand.

Menariknya lagi, di sekitar wisata ini kadang ada beberapa kuda yang sedang merumput. Alhasil, keadaan ini seolah membuat kita lagi bertualang di alam liar.

Lokasi Savana Tianyar : Desa Tianyar, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Bali

2. Savana Puru Kambera

puru kambera sumba
instagram.com/ndkbluefin

Wisata di Sumba ini juga seolah membawamu ke Afrika atau bahkan masuk ke scene "The Lion King". Sebagian besar wisatawan yang datang ke destinasi ini sih kebanyakan pengen hunting foto atau melihat tingkah kuda liar di alam bebas. Utamanya saat musim kemarau, kemungkinan buat ketemu sama kuda liar Sumba ini sangat besar.

Letak savana ini sekitar 25 kilometer dari pusat Kota Waingapu. Untuk bisa sampai ke sini, kamu perlu membawa kendaraan pribadi atau sewa. Soalnya nggak ada angkutan umum yang menuju ke sini.

Satu lagi nih, karena kamu bisa merasakan suasana Afrika di Savana Puru Kambera saat musim kemarau yang super panas, pastikan bawa topi atau barang-barang yang bisa melindungimu dari terik matahari ya!

Lokasi Savana Puru Kambera : Mondu, Kanatang, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur

Baca juga: Topi Anti Panas Ini Bakal Lindungi Kamu dari Teriknya Matahari, Harganya Mulai dari 40 Ribuan!

3. Taman Nasional Baluran

taman nasional baluran
instagram.com/n_pikri

Sudah jadi rahasia umum kalau Taman Nasional Baluran ini dinilai sebagai Afrika KW dan memang tempat ini disebut "Africa Van Java". Ditambah lagi ada berbagai satwa liar, seperti banteng, rusa, ular kerbau, monyet ekor panjang, dan burung merak, membuat wisata di Jawa Timur ini pantas dinilai mirip Afrika.

Hal menarik dari Baluran adalah karena cara pengelolaanya dilakukan sealami mungkin. Bahkan destinasi ini dikelola dengan sistem zonasi yang dimanfaatkan untuk penelitian, ilmu pengetahuan, pendidikan, budidaya, pariwisata, dan rekreasi.

Lokasi Taman Nasional Baluran : Sumberwaru, Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur

4. Baobab Safari Resort

baobab safari resort
instagram.com/seatheworldwithbev

Destinasi ini berupa penginapan yang ada di dalam kompleks Taman Safari Prigen, Pasuruan. Konsepnya memang beda dari beberapa wisata Indonesia di atas. Tapi saat berada di sini, kamu tetap serasa ada di Afrika kok.

Dari kamar penginapan, tamu bisa langsung melihat tingkah hewan-hewan seperti kuda nil, banteng Afrika, jerapah, pelikan, burung unta, kerbau Afrika, sampai rusa. Bahkan mereka yang menginap bisa juga memberi makan langsung satwa tersebut dan di bawah pengawasan petugas.

Lokasi Baobab Safari Resort : Jatiarjo, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur

Nah, itulah keempat wisata alam liar di Indonesia yang bikin serasa di scene film "The Lion King". Meski nggak bisa ketemu singa liar yang imut seperti Simba, tapi tetap seru kok. So, kapan nih liburan?

0 Comment