5 Alasan Ini Bikin Orang yang Cerdas Justru Susah Jatuh Cinta, Bener Nggak Sih?

20 May 2019, at 08:00
0
0
5 Alasan Ini Bikin Orang yang Cerdas Justru Susah Jatuh Cinta, Bener Nggak Sih?

Orang yang cerdas mungkin mudah untuk mendapatkan apa yang mereka dambakan. Prestasi bagus, karir yang cerah, dan kepribadiannya bisa menarik banyak orang.

Tapi sayang, kehidupan percintaannya terkadang rumit. Bukannya nggak laku, mereka justru sulit jatuh cinta, susah menemukan pasangan yang tepat, dan hubungannya sering kandas di tengah jalan.

Usut punya usut, IQ mereka yang tinggi mungkin jadi penyebabnya lho. Kok bisa? Yuk simak alasan kenapa orang yang cerdas justru susah jatuh cinta berikut ini!

1. Orang cerdas menyukai kebebasan dibandingkan apapun

orang cerdas menyukai kebebasan
unsplash.com

Orang yang cerdas cenderung menyukai kebebasan dibandingkan dengan apapun. Dan hal ini akhirnya berpengaruh ke aspek kehidupannya yang lain, termasuk dalam hubungan percintaan.

Bukan berarti orang cerdas nggak membutuhkan sosok yang bisa menemaninya, tapi keinginannya untuk bebas masih kuat meskipun mereka sudah punya pasangan.

Lama kelamaan hal ini bisa membuat pasangan minta putus karena kurang nyaman.

2. Nggak pernah merasa harus buru-buru

orang cerdas nggak terburu buru jatuh cinta
unsplash.com

Orang yang cerdas mungkin terlihat lama jadi jomblo. Ternyata ini bukan karena nggak laku, tapi mereka memang nggak pengen terburu-buru.

Meski hal ini terkadang membuat mereka terlihat jutek dan tertutup, tapi banyak keuntungan yang bisa didapat lho. Mereka bisa lebih belajar dari hubungan sebelumnya, memperbaiki kesalahan, juga punya waktu untuk mengenal diri sendiri dan jadi lebih dewasa.

Baca juga: ‘The Joys of Being Single’, Alasan Kenapa Jomblo itu Enak Banget!

3. Mereka terlalu banyak mikir

orang cerdas banyak berpikir
womenshealth.com.au

Cara berpikir orang cerdas memang berbeda. Mereka cenderung mempertimbangkan banyak hal dengan logika, untung dan ruginya akan dipikirkan matang-matang sebelum mengambil keputusan.

Karena karakternya ini, mereka jadi enggan punya pacar. Tapi di saat yang sama, orang yang cerdas juga bisa terhindar dari rasa sakit akibat patah hati.

4. Orang cerdas selalu waspada

orang cerdas selalu waspada
papers.co

Hampir mirip dengan sifat orang cerdas sebelumnya, mereka biasanya nggak percaya dengan yang namanya cinta pada pandangan pertama.

Ini bukan karena mereka nggak suka sama hal-hal yang romantis, tapi orang pintar akan terus mengingat rasa sakit dari hubungan sebelumnya. Akibatnya mereka biasanya akan membangun 'tembok' yang lebih tebal dan lebih waspada.

5. Mereka lebih fokus mikir karir

orang cerdas pekerja keras
firstcrycdn.com

Orang cerdas biasanya lebih fokus dengan karir daripada kehidupan percintaannya. Seperti yang disebutkan sebelumnya, mereka lebih percaya logika dan sekalinya patah hati, pasti akan diingat terus.

Jadi, mereka biasanya lebih memilih membangun karir lebih dulu dan dunia kerja bisa jadi 'comfort zone' untuknya. Ini juga yang membuat orang pintar biasanya akan menikah belakangan dibandingkan dengan teman-temannya.

Ternyata itulah alasannya kenapa orang cerdas justru lebih susah untuk jatuh cinta. Kalau kamu bagaimana?

0 Comment