5 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Parasite, Film Misteri yang Punya Segudang Pelajaran Berharga

29 June 2019, at 17:00
0
0
5 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Parasite, Film Misteri yang Punya Segudang Pelajaran Berharga

"Parasite" adalah film Korea Selatan yang meraih penghargaan tertinggi Palme d'Or alias Palem Emas di Festival Film Cannes 2019 sekarang sedang tayang di Indonesia.

Film yang diarahkan oleh sutradara ternama Bong Joon Ho ini mengisahkan tentang dua keluarga yang berada dalam kelas sosial berbeda. Sebut saja keluarga Park yang berasal dari kalangan berada dan terpandang. Sebaliknya, Kim Ki Taek (Song Kang Ho) adalah pengangguran. Ia dan keluarganya tinggal di apartemen kumuh.

film parasite
polygon.com

Suatu hari, anak Kim Ki Taek, Ki Woo (Choi Woo Shik) mendapatkan celah untuk masuk ke keluarga Park. Tapi setelah tujuannya tercapai, ketamakan dan prasangka jadi ancaman baru dalam dua keluarga ini.

Baik para penggemar film Korea atau sebaliknya, "Parasite" bisa dibilang wajib ditonton. Selain soal kisah, ini lho beberapa alasan kuat kenapa film tersebut recommended buat mengisi liburan akhir pekanmu.

Baca juga: 6 Drama Korea Tentang Psikopat yang Sadis dan Pandai Memanipulasi, Awas Tertipu!

1. Jumlah Penonton yang Bikin Takjub

film korea selatan parasite
imdb.com

Anggapan bahwa film pemenang festival bakal susah dicerna oleh penonton awam nggak berlaku pada Parasite. Buktinya, film yang bersaing dengan "Once Upon a Time in Hollywood" dari sutradara kondang Quentin Tarantino ini sukses besar.

Dilansir dari Soompi, "Parasite" sukses meraih 8 juta penonton cuma dalam waktu 17 hari saja. Kalau di Korea Selatan penontonnya antusias, yakin kamu nggak tertarik untuk menyaksikannya juga?

2. Skor yang Tinggi

penghargaan parasite
imdb.com

Bukan cuma di Festival Cannes. Kritikus juga memberikan pujian pada film 'Parasite" ini. Sementara itu, situs agregat Rotten Tomatoes menampilkan skor 98 persen dari review 50 kritikus. Nyaris sempurna ya?

3. Akting Para Pemeran yang Apik

parasite movie
variety.com

Setiap aktor "Parasite" bisa dibilang mampu menghidupkan tokoh yang diberikan secara maksimal. Entah itu bintang besar Song Kang Ho yang sudah jadi langganan film Korea populer maupun wajah-wajah baru seperti Choi Woo Shik dan Park So Dam, mereka berhasil menghipnotis para penonton.

Baca juga: Penuh Teka-teki, 5 Film Misteri Korea Ini Bakal Bikin Kamu Nggak Berkedip

4. Alur yang Nggak Mudah Ditebak

film korea parasite
indiewire.com

Berawal saat Kim Ki Woo menjadi tutor Bahasa Inggris seorang anak perempuan dari keluarga konglomerat, dari situ cerita "Parasite" mulai berjalan halus, tapi nggak mudah ditebak. Petualang, konstpirasi, dan misteri yang bikin tegang tersaji dalam film.

Menariknya lagi, meski "Parasite" adalah film thriller, tapi penonton juga bakal susah menahan tawa begitu menyaksikan tayangan berdurasi 132 menit ini. Humor-humor miris dan gelap yang menyentuh pun makin membuat kita simpati pada para tokoh di dalamnya.

5. Punya Makna Mendalam

gisaengchung
imdb.com

Selain alur, film Negeri Ginseng ini punya makna tersirat dan seolah mengajak penontonnya berpikir. Beda dari film lain, "Parasite" menyajikan cerita yang mudah diikuti dan dicerna meskipun tayangan ini sulit ditebak.

Makna pentingnya kekompakan dalam keluarga, bekerja dengan jujur dan tulus, selalu menjaga amanah dengan baik, dan masih banyak lagi makna yang bisa kamu dapat setelah nonton film "Parasite" ini.

Gimana, sudah yakin mau nonton "Parasite"? Mumpung film Korea berkualitas ini masih tayang di bioskop, yuk ajak sahabatmu untuk menyaksikan akting para bintang dari Negeri Ginseng tersebut!

0 Comment