5 Alasan Kenapa Kamu Wajib Nonton Ready or Not, Film Thriller Paling 'Brutal' Sepanjang Masa

28 August 2019, at 15:00
0
0
5 Alasan Kenapa Kamu Wajib Nonton Ready or Not, Film Thriller Paling 'Brutal' Sepanjang Masa

"Ready or Not" sepertinya bakal jadi salah satu film favorit buat para penggemar genre horor dan thriller. Rilisnya pun pada 28 Agustus 2019 ini.

Bukan cerita horor dan thriller biasa, kamu bakal menemukan hal-hal baru, seru, dan pastinya bikin deg-degan saat nonton "Ready or Not". Nah, sebelum menyaksikan aksi brutal para pemainnya di bioskop kesayanganmu, intip dulu deh ulasan berikut ini. Pasti bikin nggak sabar buat nonton.

1. Cerita sederhana tapi bikin deg-degan

film thriller ready or not
filmschoolrejects.com

Cerita yang diusung dalam film misteri ini sebenarnya sederhana, yaitu hide and seek alias petak umpet. Tapi permainan ini bukan lagi hal yang menyenangkan karena berujung pada maut.

Semuanya berawal dari pernikahan Grace (Samara Weaving) dengan pria dari keluarga berada, Alex Le Domas (Mark O'Brien). Bukannya membawa kebahagiaan, ternyata salah. Ternyata keluarga besar Alex punya tradisi aneh saat main petak umpet.

Malam tradisi yang mencekam pun dimulai oleh keluarga Le Domas. Grace harus sembunyi. Ia tertancap paku, sampai harus memutus tradisi turun temurun keluarga Le Domas. Tapi siapa ya yang bakal menolong Grace? Alex atau justru dirinya sendiri?

2. Ide film horor sekaligus thriller yang berbeda

family of Le Domas
rollingstone.com

Bisa dibilang film horor sekaligus thriller yang berbeda. Bukan lagi sekedar adegan jumpscare atau asal bunuh membunuh, tapi ada cerita misteri yang tersembunyi.

Duet antara sutradara Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillett memang sudah nggak diragukan lagi soal hasil karyanya. Tapi "Ready or Not" beda.

Naskahnya mampu memberikan gambaran gimana ceritanya berproses. Mungkin sudah tahu kalau bakal ada plot twist di bagian akhir. Tapi sekali lagi, semua difokuskan gimana melihat kegilaan dari cerita dari dua sisi berbeda.

3. Tayang perdana di festival bergengsi di dunia

fantasia international film festival
instagram.com/readyornotfilm

"Ready or Not" memang baru dirilis pada 28 Agustus 2019 ini. Tapi sebenarnya penayangan perdana dari film horor dengan perpaduan komedi satir ini sudah dilakukan di Fantasia International Film Festival di Kanada, lho.

Perlu kamu tahu nih, Fantasia International Film Festival adalah salah satu festival film terbesar dan cukup berpengaruh di dunia. Festival ini pun sudah ada sejak 1996. Sejak saat itu, kepopulerannya terus meningkat.

Baca juga: Ini Film Horor Terbaru Paling Ngeri Sepanjang Masa, Berani Nonton?

4. Review film dengan nilai tinggi

film ready or not
newyorker.com

Kurang lebih setelah sepekan ditayangkan di Amerika, review film "Ready or Not" sudah cukup bagus. Bahkan film thriller yang diproduksi oleh Fox Searchlight Pictures ini juga mendapatkan nilai tinggi sebanyak 88 persen dari Rotten Tomatoes saat itu.

Tapi meski termasuk film bagus dari segi ide, "Ready or Not" sepertinya kurang cocok buat kamu yang punya trauma sama darah. Wajar memang saat seseorang tertembak dan mengeluarkan cairan merah itu dari tubuh yang terluka dan sedikit dari mulut.

Sementara di film ini, sang sutradara mungkin pengen lebih dramatis dengan adegan penuh darah yang justru kelihatan kurang wajar.

5. Si 'target' yang memesona

samara weaving ready or not
vox.com

Satu lagi yang menarik dari film brutal ini, yaitu si 'target' yang jadi sorotan. Siapa lagi kalau bukan Samara Weaving. Mungkin nggak banyak orang tahu soal aktris yang pernah jadi model video klip Charlie Puth bertajuk "Attention" ini.

Dalam film "Ready or Not", Samara sukses bertransformasi menjadi wanita brutal, berpikir logis, dan tampak syok dalam satu waktu. 

Well, buat kamu yang tertarik nonton "Ready or Not", buruan deh beli tiketnya supaya nggak dapat spoiler dari temanmu yang udah pada menyaksikan adegan-adegan 'gila' di film horor thriller terbaru ini. Tapi ingat, film ini khusus buat yang udah umur 17 tahun ke atas ya! Yang masih di bawah umur, harap bersabar~

0 Comment