5 Alasan Mengapa Halloween (2018) Bakal Jadi Film Horor Favoritmu

03 October 2018, at 09:19
1
0
5 Alasan Mengapa Halloween (2018) Bakal Jadi Film Horor Favoritmu

Kamu fans berat franchise film 'Halloween'? Selamat! Sebentar lagi kamu bisa segera menonton series film horor favoritmu di bioskop-bioskop terdekat.

Tak lama lagi, series film Halloween (2018) terbaru akan segera meluncur ke pasar penonton horor Indonesia. Kabarnya, film ini akan menampilkan sosok legendaris dari seri Halloween (1978 dan 1981) yang naskahnya ditulis oleh John Carpenter.

Sebelum merinding ketakutan akibat menonton film ini, siapkan dirimu dengan menyimak fakta tentang film Halloween terbaru.

1. Seri Halloween Terbaik

horror-fix.com

Terhitung, sudah ada 11 film yang termasuk dalam franchise film Halloween. Halloween pertama kali difilmkan pada tahun 1978, mengangkat kisah tentang seorang pembunuh berantai bernama Michael Myers yang membuntuti dan membunuh pengasuh bayi pada malam Halloween. 

Film tersebut sukses menarik perhatian para fans film horor. Bahkan Halloween disebut sebagai salah satu film berpengaruh dalam genre film horor. 

Seri kali ini disutradarai oleh John Gordon Green, yang juga merangkap peran sebagai penulis naskah dan produser.

Menurut para kritikus yang berkesempatan untuk menonton premier film ini di Toronto International Film Festival 2018, seri ini sangat menarik. Bahkan mereka berani berujar kalau film Halloween (2018) akan menjadi film seri Halloween terbaik.

2. Sinematografi yang Apik

deadentertainment.com/

Salah satu alasan mengapa film ini termasuk ke dalam film terbaru yang wajib kamu tonton di bulan Oktober tahun ini adalah karena ia menawarkan sinematografi yang keren. 

Michael Simmonds yang mengepalai tim sinematografi Halloween (2018) mengaku kalau dirinya mengadaptasi teknik yang digunakan Dean Cundey pada seri Halloween pertama. Dengan kata lain, Halloween (2018) tidak ingin meninggalkan unsur penting dalam seri Halloween buatan John Carpenter yang sudah melegenda itu.

Pada film ini, Simmonds menerapkan rasio pengambilan gambar yang sama dengan film Halloween (1978). Selain itu, ia juga mengambil gambar dengan gaya serupa seri pertama pada scene Michael Myers yang sedang beraksi menguntit calon korbannya. 

3. Terkait dengan seri Halloween Pertama

www.cinematographe.it

Halloween (2018) adalah film baru dengan wajah lama. Salah satu unsur yang memperkuat kesan Halloween terbaru adalah diangkatnya kisah original tentang Michael Myers, yang tidak lain adalah si pembunuh berantai di Halloween (1978).

Menarik kan? Meski sang sutradara membawa elemen tersebut ke naskah film ini, bukan berarti Halloween (2018) tidak memiliki sesuatu yang baru untuk ditawarkan kepada penonton. 

Bahkan menurut para kritikus film, Halloween (2018) berhasil menggabungkan unsur lama dan baru secara harmonis dan luar biasa rapi. Tanpa mengabaikan keseraman khas film series Halloween dan cerita dasarnya, sang sutradara juga menambahkan cerita-cerita baru yang membuat film ini semakin menarik. 

Baca juga: 7 Film Terbaru Indonesia yang Bikin Kamu Nggak Sabar Ingin Travelling

4. Kehadiran Jamie Lee Curtis

tygpress.com/

Bagi kamu penggemar berat franchise Halloween pasti tak asing mendengar nama Jamie Lee Curtis. Yap! Curtis adalah pemeran Laurie Strode pada seri Halloween 1978 dan 1981.

Laurie Strode diceritakan sebagai seorang siswi SMA yang lolos dari percobaan pembunuhan yang dilakukan oleh Michael Myers. Sebelum diserang oleh Myers, Laurie sebetulnya sudah menyadari bahwa seseorang sedang mengawasi dirinya. 

Hingga pada suatu malam, sang pembunuh berantai mencoba menghabisi nyawa Laurie. Beruntung, seseorang datang untuk menyelamatkan Laurie dari aksi Myers. 

Dan kali ini, setelah 40 tahun lamanya,  Laurie kembali hadir untuk menghadapi serangan mengerikan dari sang pembunuh.

5. Peran John Carpenter

thr.ru

Kesuksesan franchise Halloween tak mungkin dipisahkan dari nama John Carpenter. Halloween (2018) pun tak ingin membiarkan kualitas John Carpenter itu terabaikan.

Karena itulah, John Carpenter turut berkontribusi dalam film terbaru ini dengan mengambil kursi produser eksekutif sekaligus anggota tim komposer musik (scoring). Ini jadi salah satu alasan kuat mengapa film ini wajib kamu tonton bersama pasangan atau keluarga di weekend nanti.

Dari ulasan ini, Halloween (2018) nampaknya akan jadi pilihan yang sangat menarik untuk menghabiskan waktu di akhir pekan. Daripada bingung harus kemana dan mau apa, kamu bisa memasukkan film Halloween terbaru ini ke dalam wishlist-mu.

Tapi, kamu harus bersabar. Kabarnya, film ini baru akan dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 19 Oktober 2018, mendekati hari Halloween yang rutin disemarakkan di negara tersebut.

Sedangkan penonton Indonesia, mungkin akan sedikit beruntung. Pasalnya, film ini direncanakan tayang di bioskop-bioskop Indonesia mulai tanggal 17 Oktober 2018. 

Sudah tidak sabar ingin merasakan horornya? 

0 Comment