Qupas Weekend

5 Aplikasi Curhat Online yang Bisa Jadi Tempat Curcol biar Hatimu Plong

02 May 2020, at 09:01
5 Aplikasi Curhat Online yang Bisa Jadi Tempat Curcol biar Hatimu Plong

Seperti yang kita tahu, isu kesehatan mental semakin gencar disuarakan oleh berbagai kalangan. Media sosial jadi wadah untuk membahas pentingnya isu ini.

Bahkan, film Joker juga ramai diperbincangkan karena isu kesehatan mental yang muncul dari sang tokoh utama. Saat ini, sudah ada aplikasi konsultasi online lho.

Ada yang gratis, ada juga yang membayar tapi harganya tetap terjangkau. Simak deh, lima aplikasi curhat online berikut ini!

1. Riliv

Aplikasi Curhat Online (Foto: twitter.com/riliv_app)
twitter.com/riliv_app

Aplikasi keren buatan arek-arek Suroboyo ini mengajak siapapun kamu yang merasa galau, sedih, stress, cemas, dan susah tidur dengan curhat di Riliv.

Menghadirkan fitur konseling psikolog online, meditasi online hening, dan artikel kesehatan mental riliv story. Hingga saat ini, aplikasi curhat online ini sudah diunggah olah 4ribuan orang.

2. Psikologimu.co

Aplikasi Cerita Online (Foto: instagram.com/psikologimu.co)
instagram.com/psikologimu.co

Aplikasi curhat online 24 jam selanjutnya bisa membantumu dalam menyelesaikan masalah, personal, keluarga, asmara, pendidikan, hingga karir.

Untuk setiap konsultasi, kamu akan mendapatkan sesi 15 secara gratis. Selanjutnya kamu diharuskan untuk membayar untuk bisa konsultasi selama 60 menit.

Baca juga: 5 Serial Televisi Amerika Bergenre Sitcom Favorit, Cocok untuk Mengisi Weekend!

3. Curhad

Aplikasi Curhad (Foto: play.google.com/curhad)
play.google.com/curhad

Curhat online gratis yang satu ini mendorongmu untuk bisa bebas berekspresi, curhat, dan cerita apapun secara anonim lho.

Semua yang ada di aplikasi dijamin anonim, jadi kamu bisa curhat tanpa perlu merasa takut atau malu. Ohya, aplikasi curhat online ini gratis!

4. Gabut

Aplikasi Gabut Online (Foto: play.google.com/gabut)
play.google.com/gabut

Tempat curhat online yang satu ini memiliki lima fitur utama, curhat secara anonim, chatingan tanpa profil, fitur nearby, dan postingan cerpen sesukamu.

Nggak hanya jadi tempat curhat, aplikasi Gabut bisa jadi tempat cari teman atau jodoh lho. Keren nih!

5. OnCom

Aplikasi OnCom (Foto: play.google.com/OnCom)
play.google.com/OnCom

OnCom memiliki kepanjangan yaitu Online Consultation & Mentorship. Aplikasi curhat online ini menawarkan sesi konsultasi untuk berbagai permasalahan.

Nggak hanya itu saja, di aplikasi curhat online ini juga memungkinkanmu untuk konsultasi doket, hukum, dan berdebat politik.

Sebelum memulai curhat, pastikan dulu topik curhatmu ya! Selamat bercurhat ria, sobat Qupas.