5 Aplikasi Edit Video Untuk Jadi the Next Reza Oktovian 'Arap'

12 September 2018, at 11:08
0
0
5 Aplikasi Edit Video Untuk Jadi the Next Reza Oktovian 'Arap'

Menjadi youtuber menjadi impian anak muda zaman sekarang. Penghasilan yang menjanjikan dan eksistensi menjadi alasan yang utama. Reza Oktovian atau dengan nama panggung Reza Arap sudah membuktikannya. Meski kini ia memutuskan untuk tutup akun karena berbagai alasan.

Tapi memperoleh jutaan subscriber tentu tidaklah mudah. Banyak pengetahuan tentang editing video yang harus kamu kuasai disamping peralatan yang mendukung. Penggunannya tentu saja membutuhkan keahlian dan kesabaran jika ingin menguasainya. Ini dia lima aplikasi edit video keren yang bisa kamu pelajari:

Baca Juga: 5 Youtuber Muda Indonesia yang Inspiratif Ini Bisa Kamu Jadikan Idola

1. Adobe Premiere Pro

amazon.com

Kalangan profesional pembuat video sudah banyak yang menggunakan Adobe Premier Pro. Adobe Premiere Pro adalah software edit video terbaik dari yang dikembangkan oleh rumah produksi Adobe. Program ini sudah umum digunakan oleh produksi layar lebar, televisi, dan sektor video. 

youtube.com/shots

Memang tergolong rumit untuk mempelajari adobe Premier buat kamu yang pemula. Namun dengan ketelatenan dalam mempelajarinya, kamu akan menjadi master pembuat video berkualitas. Premiere Pro mendukung banyak variasi video editing dan plug-in untuk percepatan proses seperti adanya tambahan mendukung format file, dan video/audio efek.

2. Sony Vegas Pro 13

cinema5d.com

Mau menghasilkan konten musik namun menggunakan aplikasi yang sangat mudah? kamu bisa menggunakan Sony Vegas. Sony Vegas tergolong aplikasi editing video yang sering digunakan oleh orang yang profesional di bidangnya. Bisa jadi, Reza Oktovian 'Arap' juga pakai ini lho.

digitalfilms.wordpress.com

Buat kamu yang akan menekuni sebagai youtuber yang fokus di bidang musik, aplikasi ini sangat direkomendasikan. Software milik Sony ini sangat cocok untuk pemula karena sistem timeline-nya yang sangat simpel. 

3. Corel Video Studio

videostudiopro.com

Bagi pengguna Corel, tentu tak asing lagi dengan aplikasi edit video yang satu ini. Corel Video Studio adalah software edit video terbaik yang dikembangkan corel ini bisa menghasilkan hasil editan yang soft. Video Studio Pro juga merupakan salah satu software yang mereka buat. 

betanews.com

Aplikasi yang satu ini juga sangat rekomendasi buat kamu yang pemula karena sistem kemudahannya. Namun untuk menggunakan Corel Video Studio ini kamu harus membayar. Jangan khawatir soal kualitas yang dihasilkan, editan video kamu pasti hasilnya memukau. 

Baca Juga: 9 Foto Hasil Filter Wajah Ini Bikin Gak Kamu Berhenti 'Nyengir'

4. Windows Movie Maker

Meski fitur yang disediakan cukup terbatas, Windows Movie Maker memiliki fitur yang sangat mudah untuk digunakan bagi pemula. yang perlu kamu waspadai ketika mendowload aplikasi ini ialah jangan sampai mengunggah yang tiruan. Karena saat ini banyak beredar windows movie maker yang palsu. 

cybercamps.com

Untuk menyiasatinya, carilah link alternatif yang bisa kamu temukan di website resminya. Hal ini mempermudah untuk mendowload aplikasi ini dalam versi resminya. Terpenting, install Personal Computer kamu dalam versi windows 10 untuk mempermudah menggunakan Windows Movie Maker.

5. Avidemux

angondata.co.id

Untuk memotong video yang tidak diperlukan secara halus, kamu memerlukan Avidemux. Avidemux adalah program pengeditan video gratis dan sumber terbuka yang dirancang untuk pengeditan video dan pemrosesan video

techworld.com
Kelebihan Avidemux bisa menangani beberapa format berbeda. Selain itu, video editor ini sangat ringan dan cukup sederhana untuk digunakan. Hsil dan kualitas videonya pun juga tak kalah dari beberapa aplikasi berbayar.

Itu dia lima apliksi edit video yang bisa kamu gunakan biar sukses jadi youtuber. Meski Reza Oktovian 'Arap' tutup akun, bukan berarti situs jejaring video ini sudah nggak menjanjikan lagi. Selama terus belajar menggunaka mengaplikasi editing video, kamu pasti bisa menjadi terkenal di dunia maya. Selamat mencoba!

0 Comment