5 Aplikasi Foto Bokeh di Handphone, Hasilnya Nggak Kalah Keren dari Kamera DSLR

10 August 2019, at 04:00
0
0
5 Aplikasi Foto Bokeh di Handphone, Hasilnya Nggak Kalah Keren dari Kamera DSLR

Di zaman serba teknologi canggih seperti saat ini, ada banyak sekali aplikasi yang memudahkan hidup kita. Salah satunya yang sangat dibutuhkan oleh para penggemar fotografi dalam memberikan efek bokeh pada hasil jepretannya.

Bokeh sendiri adalah sebuah kata yang berasal dari bahasa Jepang yang artinya mengaburkan. Jadi, dalam dunia fotografi bokeh bermakna “blur”.

Kalau biasanya cuma bisa didapatkan saat pakai DSLR, sekarang kamu sudah bisa pakai aplikasi foto bokeh di handphone berikut ini. Hasilnya kece banget!

1. Blur

blur aplikasi foto bokeh
googleapis.com

Aplikasi edit foto yang wajib ada di telepon genggammu nih. Cara untuk mendapatkan hasil foto bokeh dari sini pun mudah sekali.

Aplikasi ini bisa membuat fotomu lebih fokus. Menariknya, ukuran aplikasi yang cuma 2,4 MB nggak bikin RAM telepon kesayanganmu menipis.

2. Cymera: Collage & BeautyEditor

cymera aplikasi foto bokeh
jalantikus.com

Supaya mendapatkan hasil foto bokeh lainnya, kamu bisa mengunduh aplikasi Cymera. Selain memberikan efek blur, aplikasi ini juga bisa memberikan kamu efek beauty yang mumpuni.

Tools yang ada di aplikasi efek bokeh ini juga cukup mudah dimengerti. Jadi nggak bakal ribet deh menggunakannya.

Baca juga: Pengen Punya Foto Liburan di Luar Negeri? Pakai Edit Foto Ini Biar Medsos Kamu Nggak Boring

3. Fore Photo

fore photo aplikasi foto bokeh
apple.com

Kalau aplikasi foto bokeh yang satu ini bisa kamu download di app store. Dengan tampilan yang easy-users, bikin pengalaman edit fotomu jadi semakin keren.

Terlebih dengan penggunaan neural network dimana kamu bisa mendapatkan efek blur pada foto secara tajam.

4. Lens Blur

lens blur aplikasi foto bokeh
memudahkan.blogspot.com

Ingin memiliki sebuah foto hasil editan yang halus? Kamu harus mengunduh aplikasi Lens Blur. Pasalnya, Lens Blur Effect memiliki beberapa tools yang membuat fotomu terlihat blur layaknya menggunakan kamera jutaan rupiah.

Menariknya lagi, ada juga fitur bernama Focal B&W yang bisa mengubah warna foto menjadi lebih fokus, yaitu pada titik hitam dan putih. Keren banget kan?

5. Point Blur (Partial blur) DSLR

point blur partial dslr
appannie.com

Nah, ini nih rekomendasi aplikasi foto bokeh yang wajib kamu punya. Hasil editannya cukup mumpuni, layaknya hasil jepretan DSLR lho!

Kamu pun bisa mengunduhnya di Google Play App secara gratis, hingga hari ini ratingnya sudah mencapai 4,5 bintang. Buruan download!

Itulah, lima aplikasi edit foto bokeh yang wajib ada di handphonemu. Apalagi kalau kamu adalah penggemar fotografi yang sedang belajar teknik bokeh, bisa kamu coba mulai dengan sederet aplikasi ini.

0 Comment