5 Aplikasi Penghemat Kuota Internet, Pahlawan Penyelamat isi Dompet

16 August 2018, at 15:23
0
0
5 Aplikasi Penghemat Kuota Internet, Pahlawan Penyelamat isi Dompet

Kuota internet menjadi kebutuhan yang sangat diperlukan untuk mendukung mobilitas hidup. Terutama buat kamu yang bekerja di sektor internet. Kebutuhan akan kuota internet tentu membuat kamu harus menyisihkan pengeluaran yang tak sedikit setiap bulannya. 

Bagi kamu yang tergantung akan internet maupun kamu yang pelajar dan ingin menghemat data, kamu wajib mengaktifkan fitur aplikasi pemghemat data. Keuntungannya, tentu saja kuota kamu gak cepat habis. Ini dia rekomendasi penghemat data yang bikin kantongmu tetap aman!

Baca Juga: Tahukah Kamu, Instagram Punya Fitur Untuk Berbisnis!

1. My Data Manager


giffgaff.com

My Data Manager merupakan salah satu aplikasi penghemat data yang terbaik. Jika kamu biasa mengaktifkan fitur ini, kamu pasti paham jika aplikasi ini mampu melacak banyaknya data yang sudah kamu gunakan selama ini. Kamu bisa memeriksa kapanpun kamu mau berapa banyak internet yang sudah kamu gunakan dalam beberapa bulan kedepan. 

appsdrop.com

Uniknya, aplikasi ini juga mampu melacak aplikasi apa saja yang terjadi menghabiskan paket data kamu secara berlebihan. kamu bisa mengurangi penggunaan media sosial tertentu yang ternyata membuat paket internetmu cepat terkuras. Bahkan saat jaringan smartphone kamu terkoneksi dengan wifi, data kamu tetap bisa dilacak.

2. Data Usage Monitor

androidpit.com

Aplikasi Data Usage Monitor mampu menghemat data kamu hingga 50 persen. Fungsi aplikasi ini mengontrol data yang kamu gunakan selama ini. Fiturnya pun lengkap, seperti Monitor Mobile Data and Wi-Fi in real time, Set usage alerts dan usage status. Tergolong lengkap bukan?

ewmz.info 

Hal menarik dari Usage Data Monitor ini ialah tampilan widgetnya yang ramah untuk mata kamu. Jadi kamu tetap bisa nyaman saat mengakses aplikasi ini tanpa perlu merasa bosan. Selain itu, kamu juga bisa menampilkan chart untuk notifikasi pembayaran kuota internet bagi kamu yang melakukan transaksi pasca bayar. 

3. Google Chrome

 

cnet.com

Untuk keperluan browsing yang bisa menghemat data, kamu wajib menggunakan Google Chrome. Google Chrome merupakan aplikasi browser yang dilengkapi dengan fitur penghematan data. Secara otomatis, data kamu akan dihemat ketika mengakses ketika melakukan aktivitas browsing. 

omgchrome.com

Untuk menggunakan Google Chrome agar menghemat data, kamu bisa pilih ikon tiga titik lurus, lalu pilih pengaturan. Selanjutnya, pilih Settings > Advanced >Data Saver dan geser pada tombol On untuk mengaktifkan fitur penghematan data. Mudah bukan?

.Baca Juga: 5 Aplikasi Nonton Film, Daripada Gabut Tiap Malem

4. Opera Mini

ndtv.com

Ini dia aplikasi buat kamu yang memiliki internet cenderung gak stabil. Opera mini merupakan aplikasi yang berfungsi mengompresi data dan kecepatan internet kamu. Menggunakan internet berbasis opera mini akan membuat smartphone kamu terkontrol dari segi penggunaan data. 

zdnet.com

Cara kerja Opera Mini adalah dengan mengurangi kualitas gambar, text wrap serta protokol. Basis aplikasi ini memang dirancang untuk beberapa orang yang memiliki mobilitas tak terlalu tinggi. Jangan mengeluh jika kecepatan internet kamu sedikit berkurang, karena opera mini memang memfilter internet kamu agar tetap hemat.  

5. Internet Speed Meter Lite
 

youtube.com/WutechReviews

Sekilas, aplikasi ini mirip dengan data usage monitor. Kamu yang menggunakan internet speed meter lain bisa merasakan manfaat bahwa internet kamu hemat hingga 30%. Kamu bisa menghemat data dengan memilih aplikasi mana saja yang boros untuk diuninstall dari smartphone.

mobigyaan.com

Tak perlu khawatir akan kuota kamu habis karena internet speed meter lite akan memberikan  laporan penggunaan paket data setiap bulannya. Keuntungan lainnya ialah aplikasi ini juga tak menguras kapasitas baterai smartphone kamu. 

Nah, itulah lima aplikasi penghemat kuota yang membuat kantong tetap aman. Meski menggunakan aplikasi penghemat kuota, tetap gunakan internet kamu dnegan bijak ya sobat Qupas!

0 Comment