5 Atlet Jagoan Perebut Medali Emas Asian Games 2018, Awas Naksir!

24 August 2018, at 10:04
0
0
5 Atlet Jagoan Perebut Medali Emas Asian Games 2018, Awas Naksir!

Asian Games 2018 menjadi ajang pembuktian diri bagi para atlet Indonesia. Total dari kemenangan yang diperoleh Indonesia hingga saat ini, delapan medali emas berhadil ditorehkan dari sektor Paralayang, Angkat Besi, Wushu, dan Taekwondo. Seiring berlangsungnya pertandingan, medali emas juga mungkin akan ditorehkan di sektor olahraga lainnya. 

Kerja keras para atlet dan dukungan dari berbagai pihak menghasilkan sesuatu yang manis. Baik atlet individu dan beregu, seluruhnya mempersembahkan yang terbaik bagi Indonesia. Ini dia para atlet kategori pria yang berhasil memenangkan medali emas. Pasti bikin kamu kagum dan terpana!

Baca Juga: 5 Cabang Olahraga di Asian Games 2018 yang Kamu Nggak Pernah Tahu Sebelumnya

1. Khoiful Mukhib

instagram.com/kemenpora

Tim downhill Indonesia patut berbangga. Khoiful Mukhib memeperoleh medali emas setelah berhasil mengalahkan Shengshan Chiang dari Taiwan. Khoiful memperoleh kemenangan hanya dengan selisih waktu 1,497 detik. Ia tercatat sebagai pemenang utama di sektor cabang olahraga downhill putra. 

suara.com

Perlu diketahui downhill merupakan olahraga sepeda gunung yang menggunakan aturan dan kecepatan, oleharag ini tergolong ekstrem dan membutuhkan keahlian khusus. Kemenangan Khoiful sebelumnya sudah di prediksi karena ia menunjukkan progress yang bagus selama masa latihan.

2. Jafro Megawanto

instagram.com/kemenpora
 
Jafro Megawanto, pria asal Malang ini berhasil memenangkan medali emas dengan nomor ketepatan mendarat perorangan putra Asian Games 2018. Ia berhasil keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan mengalahkan 32 peserta lainnya. tentu ini menjadi prestasi yang besar bagi Hafro selama dirinya menjadi atlet. 
 

Tak ada yang menyangka jika Jafro akan menjadi atlet Indonesia yang dibanggakan. Ia sebelumnya berprofesi sebagai tukang lipat parasut yang hanya dibayar lima ribu rupiah. Namun karena tekadnya, ia terus berlaitih paralayang dan menjadi atlet yang memenangkan Emas di asian Games 2018.

3. Eko Yuli Irawan 

instagram.com/kemenpora

Untuk Kategori angkat besi, Eko Yuli Irawan sukses membawa nama emas memperoleh medali emas. Pencapaian Eko ini ia dapatkan setelah berhasil mengangkat beban seberat 311 kilogram. Hanya berselisih 12 kilogram, Eko berhasil Vinh Van Trinh dari Vietnam yang membukukan 299 kilogram

instagram.com/Ekopower62

Kemenangan Eko tentu tak luput dari kerja kerasnya selama ini. Tampak di akun instagramnya @ekopower62, ia sangat giat berlatih. Kebahagiaan Eko semakin bertambah karena saat ini ia tengah menantikan kelahiran buah hatinya yang pertama. 

Baca Juga: Deretan Atlet Cantik Indonesia Berlaga di Asian Games, Siap Merebut Hatimu!

4.  Paralayang-Men's Team Accuracy


instagram.com/kemenpora


Setelah Jafro Megawanto yang memenangkan emas di pertandingan Paralayang, kini tim beregu yang terdiri dari Aris Apriansyah, Jafro Megawanto, Joni Effendi, Hening Paradigma dan Roni Pratama sukses mempersembahkan satu medali emas lagi untuk Indonesia.

Kelompok beregu Emas ini mereka dapat usai meraih nilai sempurna di round 6 dari total 6 round yang diperlombakan. Ajang paralayang Asian Games 2018 yang dilakukan di Puncak Mas, Bogor, Jawa Barat ini menjadi saksi tim beregu Indonesia berhasil mengalahkan tim beregu paralayang dari Korea Selatan.

5. Dayung

 
Terbaru, cabang olahraga Dayung beregu putra berhasil mengungguli tim Uzbekistan dan Hong Kong pada perlombaan di Jakabaring Rowing Lake,  Palembang. Tim yang beranggotakan Tanzil Hadid, Muhad Yakin, Rio Rizki Darmawan, Jefri Ardianto, Ali Buton, Ferdiansyah, Ihram, Ardi Isadi, dan Ujang Hasbulloh menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 6 menit 8,88 detik.
 
sport.detik.com
Perolehan medali emas kali ini merupakan ke-9. Tim putra Indonesia dari nomor Men's Lightweight Eight ini dimainkan oleh delapan orang ditambah satu orang sebagai pilot.
 
Selamat kepada para atlet yang memenangkan emas. Indonesia turut bangga akan kerja keras kalian!
 
0 Comment