5 Barang Sepele dengan Seribu Manfaat yang Terkadang Lupa dibawa Saat Mendaki

23 July 2018, at 08:30
3
0
5 Barang Sepele dengan Seribu Manfaat yang Terkadang Lupa dibawa Saat Mendaki

Mendaki memang bisa jadi kegiatan yang sangat seru dan menyenangkan. Tapi, kamu akan membutuhkan banyak persiapan agar bisa mendaki dengan aman sampai tujuan dan kembali pulang. Nah, beberapa benda berikut ini mungkin memang terlihat sepele, namun sebenarnya sangat penting untuk dibawa. Apa saja, ya?

1. Camilan Manis

hellosehat.com

Membawa camilan manis untuk perjalanan memang terlihat sepele meski sebenarnya juga perlu, karena waktu beristirahat yang terbatas. Memakan camilan manis bisa menambah energi selama kamu sedang dalam perjalanan jauh. Cokelat, gummy, dan biskuit memiliki kandungan gula yang tinggi sehingga bermanfaat untuk mengisi stamina dalam tubuh saat mendaki.

2. Mie Instan

theodysseyonline.com

Mie instan bisa menjadi alternatif cepat untuk kembali mengisi perut saat kamu mendaki. Memasakknya tidak terlalu ribet dan membutuhkan waktu singkat untuk memasaknya. Mie instan juga bisa menjadi pengganti nasi saat perjalanan pendakian.

3. Tali

sscpramuka.blogspot.com

Saat melakukan persiapan barang-barang pendakian jangan pernah melewatkan tali dalam list. Tali bisa bermanfaat untuk penyelamatan atau untuk menali ranting pohon yang akan digunakan menyalakan api unggun.

4. P3K

ruparupa.id

Bagi para pendaki, membawa P3K bukanlah hal yang sepele. Justru barang tersebut merupakan salah satu barang utama yang harus dibawa. Namun, P3K yang harus dibawa bukan seputar obat luka saja, kamu juga perlu tisu basah dan kering. Peralatan ini penting jika ada yang terluka dan langsung bisa ditangani dengan pengobatan darurat.

5. Matras

bromotrevelindo.com

Sebagian pendaki merasa sleeping bag sudah cukup untuk menghangatkan tubuh saat berada di gunung. Sebenarnya matras juga jadi hal penting yang harusnya dibawa saat mendaki. Matras beguna untuk melapisi bagian atas tenda agar para pendaki lebih nyenyak dan merasa hangat di malam hari.

 

Itulah beberapa barang barang sepele yang kadang terlewat untuk dibawa. Barang apa lagi yang menurutmu tidak boleh dilewatkan saat mendaki? Tulis di kolom komentar, ya!

 

Sumber gambar utama : georgetreks.com

0 Comment