5 Barang Sepele ini Kadang Terlewatkan saat Liburan ke Pantai bersama Anak, Apa Saja?

05 August 2018, at 02:00
0
0
5 Barang Sepele ini Kadang Terlewatkan saat Liburan ke Pantai bersama Anak, Apa Saja?

Liburan panjang telah berlalu, tapi 2 minggu dari sekarang ada libur panjang yaitu hari kemerdekaan Indonesia. Lumayan lho ada 3 hari berturut-turut mulai dari Jumat, Sabtu, Minggu jadi bisa dimanfaatkan untuk jalan-jalan bersama keluarga. Mumpung cuaca cerah, opsi bermain ke pantai sepertinya menyenangkan. Selain ada di mana-mana, dekat dan mudah dijangkau juga murah.

Jika kamu akan mengajak keluarga dan anak-anak, maka persiapannya bisa jadi lebih kompleks ya. Ada beberapa barang yang harus dibawa untuk berjaga-jaga. Selain menjaga mood si kecil tetap bagus juga agar piknik kali ini semakin nyaman. Apa saja? Ini dia:

Camilan manis dan gurih

Terkadang jika sedang berlibur dengan keluarga, seorang ibu tidak pernah lupa untuk membawakan bekal nasi dan sayur-sayuran untuk dimakan di tempat wisata. Namun, hal itu ternyata salah besar loh. Dalam tas berisikan bekal nasi juga harus ada camilan manis dan gurih untuk sang buah hati. Hal itu karena camilan memiliki kandungan rasa manis sebagai sumber energi. Selain itu membawa biskuit juga tidak terlalu ribet. Anak-anak pun bisa menyantabnya tanpa perlu disuapi oleh orang tua.

Tas anti air

 

sandsharkanchor.com

Tas anti air ini selalu saja menjadi hal kecil yang sering tertinggal, itu karena kebanyakan orang tua yang lebih memilih membawa tas plastik/kresek daripada membawa tas anti air. Padahal tas anti air ini sangat berguna untuk menyimpan baju ganti dan peralatan elektronik. Bisa juga digunakan untuk peralatan mandi seperti handuk sang anak.

Handuk kepala

 

orami.co.id

Handuk kepala untuk anak-anak harus berbeda dengan handuk untuk badan. Biasanya anak-anak memiliki tingkah yang super aktif yang membuat handuk badan dan membuat pasir pantai menempel. Hal itu tentu akan membuat rambut anak menjadi kotor.

Plester luka

 

salvequick.co.uk

Saat bermain di Pantai terkadang anak-anak sering kali bertingkah aneh aneh hingga membuat goresan di kulit. Mungkin karena menginjak karang yang tajam atau batuan yang keras. Seorang ibu lupa untuk membawakan plester luka. Padahal barang itu menjadi penting sebagai pertolongan pertama saat anak-anak terluka.

 

Botol Semprot Untuk Minyak Kayu Putih

Botol semprot ini sangat cocok sebagai pengganti botol minyak kayu putih yang kadang sering tumpah. Penggunaannya juga cukup praktis botol semprot daripada botol tuang. Namun, untuk menyemprotkan minyak kayu putih ke badan sang anak harus hati-hati agar tidak mengenai mata.

Lima barang sepele yang memiliki manfaat penting saat membawa anak-anak berlibur di pantai memang sering terlupa dibawa. Agar tidak lupa mulailah catat jauh-jauh hari sebelum hari liburan tiba ya, moms.

0 Comment