5 Beasiswa S2 yang Saat Ini Sedang Membuka Pendaftaran, Segera Cek Yuk

29 August 2018, at 07:00
0
0
5 Beasiswa S2 yang Saat Ini Sedang Membuka Pendaftaran, Segera Cek Yuk

Melanjutkan pendidikan setinggi-tingginya menjadi tujuan banyak orang. Menempuh pendidikan S2 merupakan langkah yang tepat jika kamu ingin menjadi akademi maupun seorang yang profesional. Namun mahalnya biaya pendidikan terkadang harus memupuskan cita-cita seseorang untuk melanjutkan ke jenjang pascasarjana. 

Salah satu jalan agar kamu bisa menempuh pendidikan dengan gartis ialah dengan beasiswa. Berikut beasiswa yang kini sedang membuka pendaftaran. Dicatat ya! Jangan lupa catat deadline-nya biar kamu gak ketinggalan informasinya.

Baca Juga: 4 Hal Ini Bikin Kamu ke Luar Negeri Gratis, Yakin Gak Mau?

1. LPDP

Bveasiswa S2
lpdp.kemenku.go.id

LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) merupakan lembaga negara yang berada dibawah naungan Kementrian Keuangan. Beasiswa ini memang ditujukan buat kamu yang memiliki dedikasi untuk negara. Tak heran jika setelah menmepuh pendidikan di luar negeri, kamu wajib kembali ke Indonesia. 

Beasiswa S2
pojoksatu.id

Nah di tahun ini LPDP sudah membuka pendaftaran hingga 28 September 2018. Seleksinya pun terdiri dari tiga tahap, yakni seleksi administrasi, seleksi assessment online dan seleksi substansi. Buat kamu yang ingin menginginkan mengikuti seleksi beasiswa ini, kaamu harus memiliki TOEFL minimal 550.

2. Fulbright 

Beasiswa S2
rs.usembassy.gov

Khusus buat kamu yang ingin kuliah di Amerika, Fulbright bisa menjadi pilihan kamu untuk berkuliah secara gratis disana. Program ini memiliki merupakan bentuk kerjasama Indonesia dengan Amerika dalam bidang pendidikan. Tak hanya beasiswa S2, Fulbright juga menyediakan program pertukaran bagi akademisi. 

Beasiswa S2
http://apc.ucc.ie

Fulbright termasuk beasiswa yang memiliki waktu pendaftaran terpanjang. Jadi, kamu mempersipakannya sebaik mungkin. Pendaftarannya untuk tahun ini hingga 15 Februari 2019. 

3. Chevening

Beasiswa S2
moroccoworldnews.com

Jika Amerika memiliki beasiswa Fulbright, maka UK memiliki beasiswa Chevening. Keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan beasiswa Chevening ini ialah waktu tempuh studi yang tergolong singkat, yakni hanya satu tahun. Cocok nih buat kamu yang ingin segera menyelesaikan studi. 

Beasiswa S2
en.mercopress.com

Syarat utama untuk mendapatkan beasiswa Chevening ialah kamu harus memiliki pengalaman bekerja baik fulltime maupun parttime minimal 2 tahun. Asiknya lagi, beasiswa ini tidak mensyaratkan hal apapun. Jadi, kamu bisa pulang ke Indonesia setelah menyelesaikan studi. 

Baca Juga: 5 Artis ini Bisa Kamu Jadikan Insipirasi Agar Selalu Bermimpi Bisa Sekolah di Luar Negeri

4. DAAD

Beasiswa S2
daad.org

Khusus buat kamu yang memiliki minat pada bidang penelitian, Deutschert Akademischer Austauschdienst German Academic Exchange Service (DAAD) bisa kamu pilih. Pendaftarannya dibuka hingga 15 Oktober 2018. Tujuan dari dibukanya program ini adalah untuk mendukung proyek-proyek doktoral di negara Jerman.

Beasiswa S2
daad.de

Untuk mendapatkan beasiswa DAAD, kamu harus memiliki proyek penelitian yang terencana dengan baik atau penghargaan akademik yang dimiliki. Bisa dipilih dari dua persyaratan tersebut. Program beasiswa ini terdiri dari biaya pendidikan, asuransi kesehatan, tunjangan bepergian, dan penelitian.

5. Eiffel Scholarship

Beasiswa S2
allscholarships.info

Sesuai namanya, beasiswa ini memang ditujukan untuk beasiswa-beasiswa di Perancis. Pendafatarannya kini sudah dibuka hingga 21 Oktober 2018. Tak hanya beasiswa pendidikan, beasiswa ini juga menyediakan tunjangan biaya hidup. 

Beasiswa S2
fullscholarships.info

Butuh waktu yang cukup panjang sebelum dinyatakan sebagai penerima beasiswa Eiffel. Diantaranya kamu harus mengajukan permohonan ke ESC Amiens, yakni sebuah lembaga yang menaungi beasiswa tersebut. Jika sudah lolos, maka beasiswa bergengsi ini sudaah bisa kamu dapatkan.

Itu dia lima beasiswa S2 yang saat ini sedang membuka pendaftaran. Jika kamu tertarik, persiapkan segala persyaratannya sedini mungkin agar kamu bisa lolos dalam seleksi. Selamat berkompetisi!.

0 Comment