5 Beauty Hacks dengan Penjepit Bulu Mata, Bisa untuk Contouring Hidung Juga Lho

20 October 2019, at 18:00
0
0
5 Beauty Hacks dengan Penjepit Bulu Mata, Bisa untuk Contouring Hidung Juga Lho

Beberapa perlengkapan makeup terkadang menyimpan fungsi yang nggak terduga. Termasuk juga eyelash curler atau penjepit bulu mata.

Eyelash curler biasanya hanya dipakai untuk menjepit bulu mata supaya terangkat naik dan terlihat lentik. Padahal, beauty tool yang satu ini punya banyak fungsi dan bisa mempermudahmu ketika berdandan lho.

Penasaran dengan sederet beauty hacks yang bisa kamu lakukan memakai penjepit bulu mata? Simak berikut ini!

1. Membuat Bulu Mata Cepat Lentik

memanaskan penjepit bulu mata
blogspot.com

Memang bukan rahasia lagi kalau fungsi utama eyelash curler adalah untuk melentikkan bulu mata. Tapi yang jarang diketahui, kamu bisa membuat hasilnya lebih tahan lama bila memanaskan dulu beauty tool ini sebelum dipakai lho.

Caranya, coba 'tiupkan' udara panas dari hair dryer. Setelah itu, diamkan penjepit bulu mata sebentar biar nggak melukai area mata lalu jepitkan seperti biasanya.

Kalau biasanya kamu butuh 5-10 detik biar bulu matamu terangkat sempurna, dengan cara ini bulu mata bisa lentik hanya dalam 2-3 detik dan hasilnya pun lebih tahan lama.

2. Membuat Poni Lebih Bervolume

poni yang bervolume
whicdn.com

Karena berbagai alasan, rambut dan poni bisa cepat lepek. Hal ini tentunya sangat menyebalkan, apalagi kalau kamu nggak sempat keramas dan harus buru-buru pergi.

Untuk menyiasatinya, kamu bisa memakai penjepit bulu mata supaya ponimu kembali bervolume. Pertama-tama, ambil sebagian kecil ponimu lalu putar-putar. Kalau sudah, sisipkan bagian itu ke eyelash curler.

Tekan-tekan penjepit bulu mata secara perlahan dari akar rambut hingga ujung. Setelah itu lepaskan, dan lihat hasilnya. Pasti ponimu bakalan lebih bervolume dan anti lepek.

Baca juga: Nggak Mau Rambut Jadi Cepat Lepek? Hindari Kebiasaan Ini dari Sekarang

3. Memakai Eyeliner dengan Cepat

melentikkan bulu mata
chicgirlonline.com

Membuat garis mata supaya hasilnya presisi memang nggak mudah, apalagi bagi pemula. Kalau kamu masih kesulitan juga, mulai sekarang coba pulaskan eyeliner di garis bawah dari bagian atas eyelash curler.

Setelah itu pakailah eyelash curler seperti biasanya. Dijamin, eyeliner yang telah kamu pulaskan tadi bakalan melekat sempurna ke kelopak mata dan membentuk garis yang sempurna.

4. Memakai Lip Liner dengan Mudah

memakai lip liner
instyle.com

Sama seperti eyeliner, mengaplikasikan lip liner juga gampang-gampang susah. Kalau kurang fokus, hasilnya bisa berantakan dan bentuk bibirmu malah jadi kurang cantik.

Untungnya, kamu bisa lho memakai bagian atas dari eyelash curler milikmu sebagai 'penggarisnya'. Kalau dilihat-lihat, bentuknya yang melengkung memang sesuai dengan garis bibir bagian atas ataupun bawah.

5. Contouring Hidung

contouring hidung
squarespace.com

Teknik contouring hidung memang nggak dikuasai semua orang. Kalau salah, hasilnya pasti nggak natural dan bisa-bisa wajahmu malah terlihat belang-belang.

Sebagai tips, coba deh pulaskan produk contouring milikmu ke bagian atas dan bawah penjepit bulu mata. Karena ternyata, jarak kedua bagian tersebut sama dengan lebar tulang hidungmu.

Setelah itu, tempelkan penjepit bulu mata yang terbuka ke hidung dengan posisi miring. Kalau sudah terbentuk dua garis lurus di sepanjang tulang hidung, kamu tinggal membaurkan hasilnya.

Kemudian sapukan highlighter atau concealer di tengahnya supaya efek hidung mancung terlihat jelas dan hasilnya natural.

Baca juga: 8 Beauty Hacks dengan Selotip Kertas, Hasil Makeup Jadi Lebih Sempurna

Nah, itulah 5 beauty hacks dengan penjepit bulu mata yang mungkin belum kamu ketahui sebelumnya. Wah, ternyata fungsinya banyak juga ya!

0 Comment