Qupas Food

5 Cafe di Surabaya dengan Live Music, Bikin Nongkrong Makin Asyik!

21 February 2020, at 02:00
5 Cafe di Surabaya dengan Live Music, Bikin Nongkrong Makin Asyik!

Surabaya mungkin dikenal sebagai pusat bisnis. Kawasan perkantoran pun banyak ditemukan di kota satu ini. Meski begitu, bukan berarti untuk mencari hiburan menjadi hal sulit saat berada di Kota Pahlawan ini.

Cafe di Surabaya dengan live music contohnya. Kamu bisa menemukan tempat nongkrong jenis ini di beberapa wilayah Kota Pahlawan.

Seperti beberapa cafe berikut ini. Selain menyajikan berbagai menu yang memanjakan perut, kamu bisa sambil mendengarkan musik yang dilantunkan oleh para talent.

1. Artap Cafe & Art Gallery

Artap Surabaya (Foto: instagram.com/artap.id)
instagram.com/artap.id

Ini dia tempat nongkrong di Surabaya yang memadukan seni, kreativitas, serta makanan lezat. Sesuai dengan namanya, cafe ini pun sering digunakan sebagai venue untuk menyelenggarakan art workshop.

Saat kamu datang di siang hari, cahaya matahari bakal masuk dari atap kaca yang membuat cafe di Surabaya ini tampak lebih cerah. Sedangkan di malam hari, lampu yang redup serta penampilan live music membuat suasana makin romantis.

Di Artap Cafe ini kamu bisa memesan berbagai menu, mulai dari Laksa Spaghetti, Dori Sambal Matah on Rice, minuman kopi, bir, hingga aneka smoothies. Soal harga, kamu perlu mengeluarkan budget mulai Rp15 ribu saja.

Lokasi Artap Cafe : Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No.34, Kalijudan, Mulyorejo, Kota Surabaya

Jam buka : 10.00-23.00 WIB (Minggu-Kamis) dan 10.00-00.00 WIB (Jumat-Sabtu)

2. Old Wood Bistro

Old Wood Bistro (Foto: instagram.com/oldwoodbistro)
instagram.com/oldwoodbistro

Meski bukan termasuk cafe 24 jam di Surabaya, tapi Old Wood Bistro buka sampai tengah malam kok. Jadi kamu bisa nongkrong sepuasnya.

Sambil menikmati berbagai menu seperti spaghetti, pizza, burger, hingga matcha, kamu juga bakal dihibur dengan live music. Seru, kan?

Untuk bisa makan di sini, biaya yang perlu dikeluarkan per orangnya cuma sekitar Rp50 ribu saja.

Lokasi Old Wood Bistro : Jl. Nias No.98, Gubeng, Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya

Jam buka : 16.00-00.00 WIB (Minggu-Kamis) dan 17.00-02.00 WIB (Jumat-Sabtu)

3. Matchbox Too

Matchbox Too Cafe Surabaya (Foto: instagram.com/matchboxtoo)
instagram.com/matchboxtoo

Cafe di Surabaya dengan live music selanjutnya ada di kawasan Darmo. Matchbox Too namanya. Tempat nongkrong ini menyajikan suasana cafe yang romantis dengan spot indoor dan outdoor.

Berbagai menu Asia maupun western bisa kamu temukan di sini. Harganya pun standar, yaitu mulai dari Rp27 ribuan.

Lokasi Matchbox Too : Jl. Opak No.45, Darmo, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya

Jam buka : Setiap hari pukul 11.00-00.00 WIB

Baca juga: 5 Cafe di Surabaya Barat yang Instagram Worthy, Harga Menu Mulai dari 15 Ribuan!

4. Izakaya Go

Izakaya Go (Foto: instagram.com/izakayago.sby)
instagram.com/izakayago.sby

Izakaya Go bukan cafe baru di Surabaya, melainkan restoran dan lounge yang juga nggak kalah asyik untuk tempat nongkrong. Terlebih lagi tempat ini menyajikan live music setiap hari mulai pukul 22.00 WIB.

Perlu kamu tahu, Izakaya Go menghadirkan makanan khas Jepang lengkap dengan suasana interiornya yang asyik. Rata-rata foodies yang ingin menikmati berbagai menu ala Negeri Sakura perlu merogoh kocek mulai dari Rp100 ribuan.

Lokasi Izakaya Go : Jl. Raya Kertajaya Indah No.201, Manyar Sabrangan, Mulyorejo, Kota Surabaya

Jam buka : 10.00-02.00 WIB (Minggu-Jumat) dan 10.00-02.30 WIB (Sabtu)

5. Grandfather Coffee Shop

Granfather Coffe Shop Surabaya (Foto: instagram.com/niceplace.sub)
instagram.com/niceplace.sub

Sesuai dengan namanya, cafe murah di Surabaya ini bergaya vintage. Berbagai menu lokal hingga western bisa kamu temukan di Grandfather Coffe Shop. Butget yang perlu keluarkan pun nggak banyak, yaitu mulai Rp13 ribuan saja.

Nongkrong di sini, kamu wajib mencicipi menu rekomendasinya seperti Medallion Beef. Oh ya, untuk setiap pembelian kopi (Cream Miscelato), kamu akan diberi pilihan untuk penambahan keripik atau jeli, lho.

Sambil menikmati berbagai menu murah yang disediakan di cafe romantis Surabaya ini, kamu bisa mendengarkan lantunan lagu yang disajikan oleh band di malam-malam tertentu.

Lokasi Grandfather Coffee Shop : Jl. Kalasan No.25 I, Pacar Keling, Kecamatan Tambaksari, Kota Surabaya

Jam buka : Setiap hari pukul 17.00-00.00 WIB

Nah, itu dia sederet cafe di Surabaya dengan live music yang bisa kamu kunjungi untuk menghilangkan penat. Harga menunya nggak mahal-mahal amat kok!